Senin, 31/08/20
 
Komoditas Ini Paling Diminati Narapidana Dibandingkan Rokok, Kenapa?

an | Kuliner
Jumat, 02/12/2016 - 01:55:03 WIB
Pekanbaru (RiauEksis.Com) - Karena kualitas dan kuantitasnya lebih baik, komoditas ini pun menjadi paling berharga dan paling diminati para narapidana dibandingkan rokok.

Komoditas ini adalah Mi ramen. Bagi orang-orang dalam penjara di Amerika Serikat (AS) -baik tahanan maupun petugas-, makanan ini sangat disukai. Dalam sebuah studi terbaru, banyak dari mereka yang lebih memilih makanan itu dibandingkan rokok.

Kepopuleran ramen yang mengalahkan rokok ini disebut karena kualitas dan kuantitas makanan tersebut. Selama ini, makanan dalam penjara dinilai cukup buruk, dan khususnya terasa bagi para narapidana yang tidak bisa memilih makanan apapun.

"Karena ramen murah, namun lezat dan kaya akan kalori, makanan ini menjadi begitu berharga dibandingkan dengan barang lainnya di dalam penjara," ujar penulis studi Michael Gibson Light, dilansir BBC, baru-baru ini.

Dalam sebuah data penjara AS, terlihat jumlah kebutuhan belanja yang diberikan tidak sesuai dengan banyaknya narapidana yang ada. Jumlah makanan yang tersedia selama beberapa dekade terakhir terus menurun dan dapat memiliki implikasi serius.

"Tahanan begitu senang dengan kualitas dan kuantitas makanan penjara yang mereka terima yaitu ramen," kata Michael.

Ia menjelaskan, dari segi ekonomi petugas penjara sangat beruntung dapat mengandalkan ramen yang harganya terjangkau. Belum lagi, produk makanan tersebut cukup tahan lama, sehingga dapat disimpan dalam jangka panjang.

Ramen juga berfungsi sebagai alat tukar bagi para tahanan penjara. Karena banyak dari mereka yang menyukai makanan itu, tak jarang beberapa permainan dalam penjara diimingi dengan hadiah mi tersebut.

Tidak seperti sebelumnya, rokok menjadi andalan pertukaran antara para tahanan. Namun, kini mereka jauh lebih memilih ramen, termasuk menggunakannya sebagai pengganti mata uang dalam taruhan permainan kartu. (re)





comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Jamil Akui Pemko Pekanbaru Izinkan Kegiatan Konser
  • Coffee Morning Bersama Insan Pers, Kapolres Bengkalis Ajak Wartawan Bersama Majukan Daerah
  • Hari Kedua Donor Darah PWI Riau,Terapi Tulang dan Sendi Gratis Masih Dilayani
  • Diharap Presidential Threshold 0 Persen, Partai Ummat Ingin Ada Capres Alternatif
  • Jaksa Akhirnya Tahan Syafri Harto, Tersangka Kasus Pelecehan Seksual
  • Gangguan Jiwa, Perempuan Panjat Tower Sutet di Kulim Pekanbaru
  • Piala AFF U-23 Tayang Ekslusif di SCTV dan Champions TV
  • Gubernur Diminta WALHI Riau Cabut Izin Tambang Pasir PT Logo Mas Utama di Pulau Rupat
  • Donor Darah PWI Riau, BRI, Pendonor Membludak Dihadiri Dua Jenderal dan Ratusan Prajurit
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved