Senin, 31/08/20
 
Riau Di Tahun 2014 Dimenangkan Prabowo, Maaruf: Itu Dulu

Putra | Politik
Jumat, 16/11/2018 - 16:39:23 WIB
RiauEksis.com - Berkaca pada Pilpres 2014, suara pemilih di Riau memenangkan Prabowo Subianto. Meski demikian, cawapres pendamping petahana Joko Widodo, KH Ma'ruf Amin, yakin di Riau bisa mendulang suara seperti target nasional sebanyak 70 persen.

"Iya itu kan dulu (basis Prabowo). Saya kira berbeda, berbeda sekarang. Karena orang sekarang mulai merasakan hasil pembangunannya (pemerintahan Jokowi). Ada jalan, jalan tol, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat. Kan sekarang sudah dirasakan hasil pembangunan (Jokowi)," kata Ma'ruf saat mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Huda Al Islami, Jl Handayani, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Jumat (16/11/2018).

Lebih lanjut Ma'ruf menyebutkan sebagian besar masyarakat mengubah pilihannya. Itu disebabkan mereka sudah merasakan pembangunan nyata di era pemerintahanPresiden Jokowi.

"Oleh karena itu, layak kalau kemudian masyarakat juga bisa mengubah dan kemudian lebih cenderung pilih nomor satu," kata Ma'ruf.

Ia menyebut target pasangan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 adalah 70%. Ma'ruf berharap juga bisa meraih suara besar di Riau, meski sebelumnya merupakan lumbung suara rivalnya.

"Kita pertahankan kepuasan ini supaya menjadi realitas dalam pemilihan nanti dan di samping itu juga karena program akan datang kekokohan yang lebih realistis berdasarkan berpijak pada hasil-hasil yang ada dengan nanti memperbesar capaian itu menambah dan melakukan penyesuaian-penyesuaian. Karena program Jokowi-Ma'ruf Amin lebih realistis dibanding yang tidak jelas, saya kira itu," tuturnya.

Di Ponpes Nurul Huda Al Islami, Ma'ruf juga bertemu dengan pengurus PBNU se-Provinsi Riau. Pertemuan tersebut, menurutnya, untuk konsolidasi internal PBNU.

"Pertemuan untuk melakukan konsolidasi, terutama dalam rangka memantapkan citra NU di negara ini, dalam mengawal negara dan bangsa," ucap Ma'ruf.

Setelah memberikan penjelasan, Ma'ruf melaksanakan salat Jumat di masjid yang berada di depan ponpes. Sore harinya, Ma'ruf akan mengikuti peringatan Maulid Nabi di lingkungan ponpes, kemudian meninggalkan Pekanbaru menuju Surabaya.****(ptr)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Gubri dan Pimpinan Dewan Teken Nota Kesepakatan KUA-PPAS Perubahan APBD Riau 2020
  • Jaga Wilayah Dari Karlahut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Patroli Rutin di Wilayah Binann
  • Jaga Keamanan Tahapan Pemilukada, Babinsa Koramil 08/Merbau Kembali Lakukan Patroli Rutin
  • Koptu Parjuni Disiplinkan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional Minas Jaya
  • Cegah Karlahut, Babinsa Koramil 09/Minas Bersama RPK Perusahaan Lakukan Patroli dan Pasang Papan Peringatan Karlahut
  • Babinsa 11/Pwk Kandis Terus Gencar Lakukan Operasi Penerapan Protokol Kesehatan di Wilayahnya
  • Bentuk Perhatian Kepada Masyarakat, Koramil 11/Pwk Kandis Fasilitasi Internet Gratis Ke Pelajar Kurang Mampu
  • Babinsa Koramil 06/Sungai Apit Sosialisasi Larangan Kepada Pemilik Perkebuna Bakar Lahan 
  • Masa Pandemi Covid 19, Babinsa Koramil 08/Merbau Tetap Rutin Lakukan Patroli dan Sosialisasi Karlahut
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved