Indragiri Hulu(Riaueksis)-Masyarakat Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida menggelar Peringatan Isra' Mi'raj di Masjid Al Falah Kelurahan Pangkalan Kasai. Bupati Inhu H. Yo"> Indragiri Hulu(Riaueksis)-Masyarakat Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida menggel" />


Senin, 31/08/20
 
Peringati Isra' Mi'raj,
Warga Kelurahan Pangkalan Kasai Antusias Sambut Bupati

| Religi
Senin, 25/05/2015 - 09:34:36 WIB

TERKAIT:
   
 
Indragiri Hulu(Riaueksis)-Masyarakat Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida menggelar Peringatan Isra' Mi'raj di Masjid Al Falah Kelurahan Pangkalan Kasai. Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE bersama sejumlah Kepala Dinas, Kepala Kantor, Kepala Bagian hadir dalam acara itu. Kedatangan Bupati beserta rombongan disambut antusias masyarakat bersama Camat, Danramil, Kapolsek, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Wanita yang ada di Kelurahan Pangkalan Kasai.
 
Setelah diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al qurían, pelaksanaan peringatan Isra' Mi'raj malam itu, dilanjutkan dengan penyampaian ceramah dari Ustad H. Ahmad Faisal, S. Hi, MH. Dalam ceramahnya, Ustad Ahmad Faisal menceritakan tentang peristiwa Isra Miíraj yang sangat luar biasa, yang dilakukan oleh Rasulullah.
 
"Perjalanan Isra Miíraj Nabi Muhammad SAW sendiri, memberikan kekuatan batin bagi beliau, atas cobaan atau musibah yang menimpa, sepeninggalan paman, kakek serta istri beliau yang tercinta, yang semasa hidup, mereka merupakan benteng terhadap serangan musuh-musuh beliau yang berusaha menghentikan perjuangan beliau," Terangnya.
 
Dari berbagai cobaan yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW, atas kehendak Allah SWT, Rasulullah kemudian dinaikkan dari Masjidil Aqsa hingga ke Sidratul Muntaha untuk mendapatkan perintah sholat lima waktu yang semula lima puluh waktu dalam sehari semalam.
 
"Maka dari itu, beruntunglah kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW yang telah diberikan keringanan oleh Allah SWT dengan mengerjakan kewajiban sholat lima waktu dalam sehari semalam tanpa mengurangi pahala lima puluh waktu," lanjutnya.
 
Dirinya juga mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk terus menguatkan iman dengan menjaga kewajiban sholat kita, seperti halnya dengan apa yang telah diperintahkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW.
 
Sementara itu, Jamalan Hadini selaku tokoh masyarakat menyampaikan terima kasih atas kedatangan Bupati beserta rombongan dalam pelaksanaan acara ini. Dirinya berharap melalui moment ini, dapat menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat khususnya warga Kelurahan Pangkalan Kasai.
 
Dalam arahannya, Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE, begitu mengapresiasi terhadap antusias warga yang bersemangat dalam memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1436 H ini. Diirnya merasa bangga apa yang telah ditunjukkan oleh masyarakat atas kerjasama yang terus dibangun sejak persiapan hingga pelaksanaan acara ini.
 
"Semoga, melalui peringatan Isra' Mi'raj ini, dapat lebih menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan diantara warga dalam mengisi serta mengawasi proses pembangunan di Kabupaten Inhu khususnya Kecamatan Seberida," harap Bupati. 
 
Lebih lanjut, dirinya juga mengajak kepada masyarakat yang hadir, untuk dapat menjalin kerjasama bersama Kepolisian maupun TNI dalam menjaga keamanan, ketertiban serta kenyamanan lingkungan tempat tinggal kita. (isc/rec)





Berita Lainnya :
 
  • Anggota DPRD Hadiri Pelepasan Keberangkatan Jemaah Haji Kab. Bengkalis
  • Wakil Ketua Syaiful Ardi Hadiri Penyerahan Penghargaan WTP dari BPK RI
  • Sempurnakan Draft Ranperda, Pansus BLJ Dialog bersama BPKP Provinsi Riau
  • Fraksi PDI Perjuangan Hadiri Bimtek dalam Rangka Mendalami Tupoksi anggota DPRD
  • Saat Perbaikan, KMP Permata Lestari I Alami Kebakaran
  • HENDRI CH Bangun : PWI Provinsi Riau Tuan Rumah HPN 2025 Diharapkan Lebih Melibatkan Generaai Muda
  • Difitnah Nikah Siri, Penghulu : Saya Dipaksa Mengakui Menikahkan Hamid dengan SKD
  • Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
  • Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved