Senin, 27 Mei 2024
 
Energi Kebersamaan, PHR Donasikan Sejumlah Alkes untuk Puskesmas di Rumbai

Rabu, 10/04/2024 - 18:03:03 WIB
PEKANBARU. Riaueksis. Com- PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) mendonasikan sejumlah alat kesehatan (alkes) untuk Puskesmas Karya Wanita, Rumbai, Pekanbaru, Jumat (5/4/2024). Diharapkan alkes tersebut bisa dimanfaatkan untuk mendukung pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Penyerahan donasi alkes dari PHR tersebut dilakukan Tim Health & Medical yang diterima oleh Kepala Puskesmas Karya Wanita, Rumbai, Elisabeth Dewi Agustine.  

Alat kesehatan yang didonasikan merupakan barang baru dan belum terpakai sebanyak 30 jenis, terdiri dari kursi roda besar, kursi roda kecil, bak instrumen stainless, kotak kayu besar dan kecil, trolly alas kaca, ambu bag (alat pernapasan pasien), tromol (wadah sterilisasi alat medis) besar dan kecil, bak stainless, nierbeken (wadah penampung cairan), mangkuk sputum, pispot stainless, gelas obat stainless, bak instrumen kecil, gelang pasien, korentang, tempat korentang, urinal stainless, kotak P3K, timbangan berat dewasa, klem arteri, klem bengkok, tong spatel, gunting, reflex hammer dan lenek kebidanan.

Manager External Communication and Stakeholder Relation (ECSR) South PHR Wan Dedi Yudishtira mengapresiasi kerja sama yang sudah cukup lama terjalin antara Tim Medical PHR dengan Puskesmas Karya Wanita Rumbai di bidang kesehatan, khususnya saat bersama-sama menanggulangi Covid-19 dan vaksinasi beberapa waktu lau.

“Semoga alat kesehatan ini bisa bermanfaat dan mendukung kelancaran pelayanan di puskesmas,” kata Wan Dedi Yudishtira.

Kepala Puskesmas Karya Wanita Rumbai Elisabeth Dewi Agustine berterima kasih atas bantuan alat kesehatan yang diberikan PHR ini. Pihaknya turut mengapresiasi PHR yang aktif mendukung kegiatan kesehatan masyarakat dan Posyandu yang diadakan di puskesmas tersebut.

“Selama ini kerja sama kita cukup baik. PHR sangat memperhatikan masyatakat khususnya di bidang kesehatan. Semoga bantuan alat kesehatan ini bisa bermanfaat untuk semakin meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,” kata Dewi.



Opini Lainnya :
 
  • Energi Kebersamaan, PHR Donasikan Sejumlah Alkes untuk Puskesmas di Rumbai
  • Kisah Hamnah, Seorang Perempuan Pembawa Bendera Perang di Masa Rasulullah
  • Faedah Shalat sunnat isyraq
  • Jauhilah 4 Sifat Pemicu Dosa Ini
  • Cinta Allah Abadi dan Tak Egois
  • Ekslusifisme Legislator
  • Harga BBM Naik Turun, Bagaimana Sembako
  • Merubah Paradigma Perempuan Melayu.
  • PKS Petani-Pekebun
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved