Senin, 31/08/20
 
Berbagai Menu Disajikan Saat Resepsi Bobby Nasution-Kahiyang Ayu di Medan, Di Antaranya Markobar, Kopi Mandailing dan Sambal Tuk Tuk

M Amin | Kuliner
Jumat, 24/11/2017 - 18:41:02 WIB
Medan (RiauEksis.Com) - Pada saat resepsi pernikahan Bobby Nasution-Kahiyang Ayu di Medan, penanggung jawab catering acara ini menyajikan berbagai hidangan menu. Di antaranya Martabak Kota Barat (Markobar) yang merupakan usaha abang Kahiyang, Gibran Rakabuming Raka dan sejumlah masakan khas Mandailing, Tapanuli Selatan seperti Sambal Tuk Tuk.

Khusus Markobar, itu merupakan menu khusus permintaan dari keluarga pasangan ini.

"Tidak ada menu khusus. Kecuali ada Markobar dari Mas Gibran sama ada permintaan dari keluarga Mas Bobby untuk dimasukkan kopi Mandailing," kata Beby Nasution, penanggung jawab catering untuk acara ini.

Beby bertanggung jawab menyajikan makanan sejak acara penabalan marga untuk Kahiyang pada 21 November lalu. Dalam acara itu, pihaknya menghidangkan menu khas Tapanuli Selatan, seperti ikan sale balado bawang batak, sambal tuk tuk, ikan mas goreng garing dengan sambal kecap asin, dan sup daging. Selain itu, juga ada mi rebus Medan, martabak dan sate Padang.

Menu tak jauh berbeda, lanjut Beby, akan dihidangkan saat pesta adat pada 24-25 November. Penyajian makanan untuk pesta adat ini akan dimulai sejak pagi hingga acara Manortor selesai, Sabtu (25/11/17).

"Cuma ada penambahan, seperti daging balado renyah. Untuk pondoknya (makanan sampingan) ada sate ayam lontong, sate Padang, roti jala, martabak, dan kari kambing," ujar dia.

Sementara untuk acara resepsi, Ahad (26/11), Beby mengatakan, makanan yang disajikan lebih nasional karena akan ada hidangan dari daerah lain juga. Beberapa menu dari daerah lain, seperti ayam goreng tangkap, pindang daging sapi, ikan saos mangga, daging balado suir.

"Untuk pondok-pondoknya seperti kebanyakan acara perkawinan, ada dimsum, steamboat, tomyam seafood, ada es krim, sate godog, mie ayam," ujar dia.

Seluruh makanan yang disajikan, lanjut Dewi, cukup untuk lima ribu undangan yang akan hadir. Untuk menyiapkan segala hal, Dewi menugaskan 300 pramusaji selama acara berlangsung. (min/rec)



sumber: republika.co.id



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Tim Gabungan Terus Berjibaku Padamkan Karlahut Wilayah Meranti
  • Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis Rutin Disiplin Protkes Ke Warga Binaannya
  • Tingkatkan Keeratan Hubungan TNI dan Rakyat, Serda Mustaqim Rutin Lakukan Komsos Dengan Warga
  • Percepat Penanggulangan Wabah C-19, Babinsa Koramil 06/SA dan Tim Gabungan Pantau Penerapan Protkes
  • Tim Gabungan Lakukan Pemadaman Karlahut di Desa Tasik Serai, 12 Hektare Berhasil Dipadamkan
  • Eratkan Hubungan Silaturrahmi, Babinsa Koramil 01/Bengkalis Lakukan Komsos Dengan Masyarakat
  • Danramil 09/Minas Intruksi Babinsa Maksimalkan Upaya Cega Karlahut
  • Bersama Tim Gabungan, Personil Koramil 01/Bengkalis Terus Gelar Operasi Yustisi di Selat Baru
  • Upaya Cegah Covid 19, Babinsa Rutin Ingatkan Warga Wilayah Binaan Taati Aturan Protkes
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved