Pasir Pengaraian (RiauEksis.Com) - Puluhan warga Kecamatan Tandun yang telah lanjut usia (lansia) mengikuti lomba memasak kue tradisional yang dipusatkan di Posyandu Khusnul Khatimah di Kecamatan Tandun, Sabtu (24/"> Pasir Pengaraian (RiauEksis.Com) - Puluhan warga Kecamatan Tandun yang telah lanjut usia (lansia) mengikuti lomba memasak ku" />


Senin, 31/08/20
 
Hebat, Puluhan Lansia di Kabupaten Rohul Ikuti Lomba Masak Kue

mu | Kuliner
Senin, 26/10/2015 - 17:03:23 WIB
Pasir Pengaraian (RiauEksis.Com) - Puluhan warga Kecamatan Tandun yang telah lanjut usia (lansia) mengikuti lomba memasak kue tradisional yang dipusatkan di Posyandu Khusnul Khatimah di Kecamatan Tandun, Sabtu (24/10). 

Kegiatan lomba yang diikuti para orang tua yang diusia senjanya masih kreatif untuk mengenalkan berbagai jenis kue tradisional yang ada di Rokan Hulu khususnya Kecamatan Tandun.

Lomba memasak kue tersebut mendapat apresiasi dari Ketua Tim Pengerak (TP) PKK Rohul Hj Maghdalisni Achmad saat mengunjungi Posyandu Lansia Khusnul Khatimah.  

Dalam kunjungannya, istri Bupati Rohul itu didampingi Sekretaris Tim Penggerak PKK Rohul Asnah Said beserta anggota PKK Kabupaten Rohul, Pengurus TP PKK Kecamatan  Tandun, Kepala Puskesmas Tandun 1 Imam Sabana SKM, melihat para lansia menampilkan kue kasidah dan berbagai macam kue tradisional lainnya

Dalam sambutannya, Hj Magdalisni Achmad menyambut baik dilaksanakannya lomba memasak kue tradisional yang diikuti Lansia. Dengan kegiatan ini, maka para pengurus dan kader PKK dapat menggali kembali makanan tradisional Rohul yang selama ini sudah mulai tergantikan oleh makanan-makanan modern bahkan dari luar daerah.

"’Berharap para orang tua kita, dapat mewariskan, mengenalkan kembali dan mengajarkan ke anak cucu untuk belajar membuat makanan tradisional Rohul agar dapat dilestarikan dan menjadi kuliner Rohul ke depannya," kata Magdalisni.(re) 


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • PT. Indah Kiat, Arara Abadi Sinarmas Forestry Serahkan 400 Ribu Masker Untuk Masyarakat Riau
  • Pantau Aktifitas Warga, Pelda Suardi Terus Ingatkan Taati Protokol Kesehatan
  • Kembali...Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Patroli Pantau Wilayah Rawan Karlahut
  • Aniaya Imam Masjid Baitul Arsy Pekanbaru, Pelaku DA Miliki Riwayat Penyakit Jiwa
  • Patroli Karlahut Bersama MPA, Babinsa Koramil 09/Minas Himbau Masyarakat Jangan Membakar Lahan
  • Koramil 07/BB Bersama Tim Gabungan Sekat Mudik Lebaran Di Perbatasan Kabupaten
  • Gubri Tinjau Pos Penyekatan, Larangan Mudik di Perbatasan Sumbar-Riau.
  • Larang Mudik Hari Pertama, Bandara SSK II Pekanbaru Hanya Layani Satu Kali Penerbangan
  • Koramil 11/Pwk Kandis Rapat Bersama Tim Bahas Percepat Penanggulangan Covid 19
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved