Pekanbaru(Riaueksis)-Sekolah yang sejuk, rindang, asri, indah  dan nyaman sangatlah didambakan semua orang. Demikianlah halnya SMPN 34 Pekanbaru telah berupaya menciptakan suasana  sekolah yang indah dan.ny"> Pekanbaru(Riaueksis)-Sekolah yang sejuk, rindang, asri, indah  dan nyaman sangatlah didambakan semua orang. Demikianlah halny" />


Senin, 31/08/20
 
Ciptakan Suasana Sekolah Sejuk, Asri dan Nyaman
SMP 34 Tanam Pohon Pelindung dan Penataan Taman Sekolah.

| LifeStyle
Rabu, 25/02/2015 - 23:22:20 WIB
Pekanbaru(Riaueksis)-Sekolah yang sejuk, rindang, asri, indah  dan nyaman sangatlah didambakan semua orang. Demikianlah halnya SMPN 34 Pekanbaru telah berupaya menciptakan suasana  sekolah yang indah dan.nyaman dengan melakukan penanaman pohon pelindung, pohon buah, menanam berbagai jenis bunga, bahkan penataan taman sekolah dan pembuatan kolam ikan. Sehingga swkolah terlihat rimbun, hijau, sejuk dan asri, kata kepala SMPN 34 Pekanbaru Muhammad Syafri,S.Pd kepada riaueksis.com di sekolahnya

Menurut Syafri terciptanya  suasana sejuk, indah dan nyaman ini adalah tujuan utama dari penghijauan yang dilakukan oleh seluruh warga sekolah. "Adiwiyata bukanlah tujuan utama, akan tetapi kenyamanan warga sekolah ini yang menjadi tujuannya, "tegas Syafri.

Dikatakannya bahwa dengan suasana sejuk, asri dan nyaman inilah para siswa mudah menyerap atau menerima ilmu pengetahuan yang diajarkan oleh para guru.

Kondisi sekolah yang indah, sejuk dan  nyaman akan melahirkan ketentraman dan  kebahagiaan tersendiri bagi warga sekolah.

Setakat ini warga sekolah, guru, pegawai, siswa dan orang tua wali muridpun ikut berperan aktif untuk menciptakan suasana nyaman dengan menanam berbagai tumbuhan hijau. Ada tanaman sayur sehat, tanaman buah, tanaman dapur hidup, apotik hidup, pembuatan taman, kolam ikan juga tanaman hidroponik.

Hampir 90 peran warga sekolah peduli linkungan.  Sehingga swkolah saat ini kelihatan hijau, bersih dan indah.  Selain itu juga, bank sampah dan pembuatan kompos. "Kebersihan lingkungan sekolah sudah menjadi perhatian dan kepedulian  seluruh warga sekolah.  Saya berharap apa yang dilakukan oleh seluruh warga sekolah ini akan membuahkan hasil yakni sekolah yang sejuk, asri, indah dan nyaman,"harap Syafri. (jun)



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Komsos Dengan Warga Binaannya, Babinsa Koramil 06/SA Masyaraakat Ikut Pantau Wilayah
  • Babinsa Koramil 12/Pwk Sabak Auh lakukann Pendampingan dan Pengawasan Penyaluran BLT Desa Buantan Lestari
  • Disiplinkan Protokol Kesehatan, Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis Ajak Warga Wilayah Binaan Ikut Mendukung Upaya Pemerintah
  • Sejumlah Pansus Raperda Usulan Pemerintah dan Prakarsa DPRD Riau dibentuk
  • Operasi Penegakkan Protokol Kesehatan Terus Gencar Dilaksanakan Babinsa 11/Pwk Kandis Bersama Tim Gabungan
  • Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis Himbau Masyarakat Agar Taati Protokol Kesehatan
  • Babinsa Koramil 09/Minas Rutin Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karlahut di Setiap Wilayah Binaan
  • dokter Fransiskus Hamido Hutauruk Meninggal Terpapar Covid-19
  • Wakil Ketua DPRD Riau Bersama Forkopimda Lakukan Open Traffic Jalan Tol Permai
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved