Senin, 31/08/20
 
Begini Lho Kiat Memperoleh Duit Sambil Bobok, Mau?

an | LifeStyle
Rabu, 07/12/2016 - 04:23:31 WIB
ilustrasi
TERKAIT:
   
 
Pekanbaru (RiauEksis.Com) - Mendapatkan uang sambil tidur, bukanlah berarti bermimpi atau berangan-angan bahwa uang turun dari langit. Secara harfiah mendapatkan uang sambil tidur adalah Anda benar-benar mendapatkan penghasilan pada waktu istirahat. Dengan kata lain meraih pendapatan pasif.

Pendapatan pasif adalah penghasilan yang didapatkan berkala tanpa adanya keharusan bekerja atau sebutan mudahnya, ‘uang bekerja untuk Anda’.

Tetapi tentu saja, ada yang harus dikorbankan untuk memiliki pendapatan pasif, yaitu tenaga dan waktu. Anda tidak mungkin mampu mendapatkan uang ketika tidur tanpa adanya investasi waktu sebelumnya atau tenaga serta keahlian untuk membangunnya.

Keuntungannya, setelah investasi ini ditanam dan pendapatan pasif mulai diterima, Anda tidak perlu kerepotan harus bekerja setiap saat karena ‘uang yang akan bekerja’. Oleh karena itu, untuk memberikan anda gambaran, di bawah ini adalah  5 contoh cara mendapatkan uang sambil tidur.

Investasi Pasar Saham

Investasi pada pasar saham merupakan salah satu cara untuk menghasilkan pendapatan pasif. Ketika harga saham naik, investasi akan semakin bernilai, Anda pun tidak perlu repot mengatur investasi tersebut.

Beberapa perusahaan juga memberikan fasilitas dividen bagi para pemegang sahamnya, dividen ini bekerja layaknya penghasilan yang didapatkan dari investasi atas perusahaan tersebut.

Membuat Blog

Menulis blog merupakan salah satu cara untuk mendapatkan uang serta menyalurkan hobi. Anda dapat bertemu dengan para influencer (orang-orang yang bertugas untuk mempengaruhi orang lain untuk membeli produk atau menggunakan jasa dari penyewa orang-orang tersebut) yang memulai kariernya melalui blog.

Memulai suatu blog memang tidak sulit, Anda hanya membutuhkan 5 menit untuk mendapatkan satu blog, tetapi mempertahankan serta memasarkan agar blog Anda terkenal dan sukses adalah hal yang tidak mudah. Untuk itu, Anda perlu kedisiplinan yang tinggi sebelum mampu mencapai level tersebut.

Selain blog, Anda pun dapat mulai aktif pada sosial media, seperti Instagram atau Youtube. Dan, jika terkenal dan mempunyai subscriber atau follower yang banyak, kesempatan untuk mendapatkan penghasilan tiap bulannya akan lebih tinggi dan terbuka juga kemungkinan ada pesanan endorsement.

Artikel ini merupakan kerjasama antara Republika.co.id dengan Cermati.com, portal pembanding produk keuangan Indonesia. (re)


sumber: republika






Berita Lainnya :
 
  • Ribuan Peserta, Pendaftaran ke Universitas Al-Azhar, Masih Dibuka Hingga 24 Mei 2024
  • Upacara Harkitnas di Blok Rokan, Manajemen PHR Tegaskan Semangat Tingkatkan Produksi untuk Ketahanan Energi Nasional
  • Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
  • Pahami Konsep Kajian Ranperda, Tim Pansus BLJ Bertukar Pikiran bersama Biro BUMD Bandung
  • Kembalikan Berkas Bacalon Ketum HIPMI Bengkalis, Arsya Bertekad Wujudkan HIPMI Bermasa
  • Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
  • Pelajari Analisis Resiko, Tim Pansus BPBD Studi Banding ke Kab. Bantul
  • PHR Pamer Inovasi Digitalisasi di IPA Convex 2024
  • Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved