Senin, 31/08/20
 
Begini Lho Kiat Memperoleh Duit Sambil Bobok, Mau?

an | LifeStyle
Rabu, 07/12/2016 - 04:23:31 WIB
Pekanbaru (RiauEksis.Com) - Mendapatkan uang sambil tidur, bukanlah berarti bermimpi atau berangan-angan bahwa uang turun dari langit. Secara harfiah mendapatkan uang sambil tidur adalah Anda benar-benar mendapatkan penghasilan pada waktu istirahat. Dengan kata lain meraih pendapatan pasif.

Pendapatan pasif adalah penghasilan yang didapatkan berkala tanpa adanya keharusan bekerja atau sebutan mudahnya, ‘uang bekerja untuk Anda’.

Tetapi tentu saja, ada yang harus dikorbankan untuk memiliki pendapatan pasif, yaitu tenaga dan waktu. Anda tidak mungkin mampu mendapatkan uang ketika tidur tanpa adanya investasi waktu sebelumnya atau tenaga serta keahlian untuk membangunnya.

Keuntungannya, setelah investasi ini ditanam dan pendapatan pasif mulai diterima, Anda tidak perlu kerepotan harus bekerja setiap saat karena ‘uang yang akan bekerja’. Oleh karena itu, untuk memberikan anda gambaran, di bawah ini adalah  5 contoh cara mendapatkan uang sambil tidur.

Investasi Pasar Saham

Investasi pada pasar saham merupakan salah satu cara untuk menghasilkan pendapatan pasif. Ketika harga saham naik, investasi akan semakin bernilai, Anda pun tidak perlu repot mengatur investasi tersebut.

Beberapa perusahaan juga memberikan fasilitas dividen bagi para pemegang sahamnya, dividen ini bekerja layaknya penghasilan yang didapatkan dari investasi atas perusahaan tersebut.

Membuat Blog

Menulis blog merupakan salah satu cara untuk mendapatkan uang serta menyalurkan hobi. Anda dapat bertemu dengan para influencer (orang-orang yang bertugas untuk mempengaruhi orang lain untuk membeli produk atau menggunakan jasa dari penyewa orang-orang tersebut) yang memulai kariernya melalui blog.

Memulai suatu blog memang tidak sulit, Anda hanya membutuhkan 5 menit untuk mendapatkan satu blog, tetapi mempertahankan serta memasarkan agar blog Anda terkenal dan sukses adalah hal yang tidak mudah. Untuk itu, Anda perlu kedisiplinan yang tinggi sebelum mampu mencapai level tersebut.

Selain blog, Anda pun dapat mulai aktif pada sosial media, seperti Instagram atau Youtube. Dan, jika terkenal dan mempunyai subscriber atau follower yang banyak, kesempatan untuk mendapatkan penghasilan tiap bulannya akan lebih tinggi dan terbuka juga kemungkinan ada pesanan endorsement.

Artikel ini merupakan kerjasama antara Republika.co.id dengan Cermati.com, portal pembanding produk keuangan Indonesia. (re)


sumber: republika



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Dua Babinsa Koramil 04/Mandau Disiplinkan Warga Protokol Kesehatan di Tempat Keramaian
  • Koramil 09/Minas Berasama Tim Gabungan Laksanakan Operasi Penangana Covid 19 di Kel. Minas Jaya
  • Jaga Keamanan Wilayah Selama Tahapan Pemilukada, Babinsa Koramil 08/Merbau Rutin Berpatroli
  • Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis Rutin Berpatroli Wilayah Binaannya Pantau Titik Rawan Karalahut
  • Disiplinkan Protokol Kesehatan di Pasar Langkat, Koramil 07/Bukit Batu Bersama Tim Tiga Pelanggar Diberi Teguran Tertulis
  • Patroli Di OVN CPI Kandis Rutin Dilaksanakan Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis
  • Dua Babinsa 11/Pwk Kandis Bersama Polri dan Satpol PP Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan
  • Babinsa Koramil 09/Minas Terus Dukung Belajar Daring Dengan Membagi Internet Gratis Ke Pelajar Kurang Mampu
  • Babinsa Koramil 08/Merbau Lakukan Penegakan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved