Senin, 31/08/20
 
Mencegah Kanker - Menghilangkan Kantung Mata, Inilah Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Tubuh & Kulit - 2

Ditma | LifeStyle
Jumat, 14/10/2016 - 05:52:41 WIB
Ilustrasi
TERKAIT:
   
 
Pekanbaru, Riaueksis.com - Selamat pagi! Kali ini admin akan melanjutkan membahas tentang manfaat kopi bagi kesehatan tubuh & kulit kepada para pembaca Riaueksis.com. 

Seperti yang telah kita ketahui, manfaat kopi sangat banyak bagi kesehatan tubuh, silahkan cek part 1: http://riaueksis.com/read-8-4736-2016-10-13-mencegah-kanker--menghilangkan-kantung-mata-inilah-manfaat-kopi-bagi-kesehatan-tubuh--kulit--1.html 

Nah selanjutnya, bagaimana manfaat kopi untuk kulit? Sambil menyantap sarapan untuk memulai aktifitas, mari kita bahas Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Kulit. 

Manfaat kopi untuk kulit juga ternyata tidak main-main, jika punya masalah kantung mata atau lingkaran gelap yang menghiasi bawah mata, kafein dalam kopi sangat ampuh sebagai solusi. Kompreslah bagian mata panda Anda dengan kopi bubuk yang boleh dicampur dengan air putih sedikit. Hasil maksimal seperti yang diharapkan tentu bisa terwujud kalau perawatan dilakukan secara teratur. Mata panda serta kantung mata akan memudar seiring waktu.

Radikal bebas juga adalah masalah yang sering dihadapi, tapi kopi dengan kandungan antioksidannya mampu untuk mengatasi masalah ini. Penuaan dini, jerawat, serta kanker bisa dilawan dengan kopi; hasil lebih oke kalau melakukan perawatan dengan membuat masker sendiri dengan bahan biji kopi. Gunakan juga minyak zaitun, beberapa tetes saja sebagai campuran.

Kafein dalam kopi juga bagus untuk menyuburkan rambut dan efektivitasnya telah dibuktikan. Bagi yang pertumbuhan rambut terasa begitu lambat dan bahkan malah mengalami kerontokan, ini saatnya untuk melirik manfaat kopi untuk rambut satu ini. Bilaslah rambut dengan seduhan kopi setelah mencuci rambut; tunggu beberapa menit sebelum menggunakan air bersih untuk membilasnya. Pertumbuhan pada rambut dipercaya dirangsang oleh kandungan kafein pada kopi; akar rambut pun juga akan diperkuat oleh kafein tersebut.

Selulit merupakan masalah kulit yang biasanya membuat para wanita khawatir, tapi dengan kafein yang terkandung dalam kopi, penampakan selulit bisa disamarkan dengan sangat efektif. Caranya adalah dengan kopi bubuk yang dijadikan scrub; gunakan dengan cara memijat ketika mengaplikasikannya ke daerah kulit berselulit, lakukanlah selama beberapa menit. Tidak hanya penggumpalan lemak yang akan dipecah, tapi sel kulit mati pun akan diangkat dengan scrub dari kopi bubuk tadi.

Nah, sekian dulu ulasan manfaat kopi untuk kesehatan tubuh & Kulit dari admin Riaueksis.com. Selamat pagi dan selamat beraktifitas. (der)





Berita Lainnya :
 
  • WWF Aman dan Kondusif, Menteri PUPR Apresiasi Pengamanan TNI-Polri
  • Ribuan Peserta, Pendaftaran ke Universitas Al-Azhar, Masih Dibuka Hingga 24 Mei 2024
  • Upacara Harkitnas di Blok Rokan, Manajemen PHR Tegaskan Semangat Tingkatkan Produksi untuk Ketahanan Energi Nasional
  • Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
  • Pahami Konsep Kajian Ranperda, Tim Pansus BLJ Bertukar Pikiran bersama Biro BUMD Bandung
  • Kembalikan Berkas Bacalon Ketum HIPMI Bengkalis, Arsya Bertekad Wujudkan HIPMI Bermasa
  • Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
  • Pelajari Analisis Resiko, Tim Pansus BPBD Studi Banding ke Kab. Bantul
  • PHR Pamer Inovasi Digitalisasi di IPA Convex 2024
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved