Senin, 31/08/20
 
Mencegah Kanker - Menghilangkan Kantung Mata, Inilah Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Tubuh & Kulit - 2

Ditma | LifeStyle
Jumat, 14/10/2016 - 05:52:41 WIB
Pekanbaru, Riaueksis.com - Selamat pagi! Kali ini admin akan melanjutkan membahas tentang manfaat kopi bagi kesehatan tubuh & kulit kepada para pembaca Riaueksis.com. 

Seperti yang telah kita ketahui, manfaat kopi sangat banyak bagi kesehatan tubuh, silahkan cek part 1: http://riaueksis.com/read-8-4736-2016-10-13-mencegah-kanker--menghilangkan-kantung-mata-inilah-manfaat-kopi-bagi-kesehatan-tubuh--kulit--1.html 

Nah selanjutnya, bagaimana manfaat kopi untuk kulit? Sambil menyantap sarapan untuk memulai aktifitas, mari kita bahas Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Kulit. 

Manfaat kopi untuk kulit juga ternyata tidak main-main, jika punya masalah kantung mata atau lingkaran gelap yang menghiasi bawah mata, kafein dalam kopi sangat ampuh sebagai solusi. Kompreslah bagian mata panda Anda dengan kopi bubuk yang boleh dicampur dengan air putih sedikit. Hasil maksimal seperti yang diharapkan tentu bisa terwujud kalau perawatan dilakukan secara teratur. Mata panda serta kantung mata akan memudar seiring waktu.

Radikal bebas juga adalah masalah yang sering dihadapi, tapi kopi dengan kandungan antioksidannya mampu untuk mengatasi masalah ini. Penuaan dini, jerawat, serta kanker bisa dilawan dengan kopi; hasil lebih oke kalau melakukan perawatan dengan membuat masker sendiri dengan bahan biji kopi. Gunakan juga minyak zaitun, beberapa tetes saja sebagai campuran.

Kafein dalam kopi juga bagus untuk menyuburkan rambut dan efektivitasnya telah dibuktikan. Bagi yang pertumbuhan rambut terasa begitu lambat dan bahkan malah mengalami kerontokan, ini saatnya untuk melirik manfaat kopi untuk rambut satu ini. Bilaslah rambut dengan seduhan kopi setelah mencuci rambut; tunggu beberapa menit sebelum menggunakan air bersih untuk membilasnya. Pertumbuhan pada rambut dipercaya dirangsang oleh kandungan kafein pada kopi; akar rambut pun juga akan diperkuat oleh kafein tersebut.

Selulit merupakan masalah kulit yang biasanya membuat para wanita khawatir, tapi dengan kafein yang terkandung dalam kopi, penampakan selulit bisa disamarkan dengan sangat efektif. Caranya adalah dengan kopi bubuk yang dijadikan scrub; gunakan dengan cara memijat ketika mengaplikasikannya ke daerah kulit berselulit, lakukanlah selama beberapa menit. Tidak hanya penggumpalan lemak yang akan dipecah, tapi sel kulit mati pun akan diangkat dengan scrub dari kopi bubuk tadi.

Nah, sekian dulu ulasan manfaat kopi untuk kesehatan tubuh & Kulit dari admin Riaueksis.com. Selamat pagi dan selamat beraktifitas. (der)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • 30 September 2020 Kasus Positif Covid 19 di Riau bertambah 352 Meninggal 8
  • Komsos Dengan Warga Binaannya, Babinsa Koramil 06/SA Masyaraakat Ikut Pantau Wilayah
  • Babinsa Koramil 12/Pwk Sabak Auh lakukann Pendampingan dan Pengawasan Penyaluran BLT Desa Buantan Lestari
  • Disiplinkan Protokol Kesehatan, Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis Ajak Warga Wilayah Binaan Ikut Mendukung Upaya Pemerintah
  • Sejumlah Pansus Raperda Usulan Pemerintah dan Prakarsa DPRD Riau dibentuk
  • Operasi Penegakkan Protokol Kesehatan Terus Gencar Dilaksanakan Babinsa 11/Pwk Kandis Bersama Tim Gabungan
  • Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis Himbau Masyarakat Agar Taati Protokol Kesehatan
  • Babinsa Koramil 09/Minas Rutin Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karlahut di Setiap Wilayah Binaan
  • dokter Fransiskus Hamido Hutauruk Meninggal Terpapar Covid-19
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved