Senin, 31/08/20
 
Ridwan Kamil Nasehati Baim Wong ,Batalkan Daftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI

Beni | LifeStyle
Senin, 25/07/2022 - 23:15:00 WIB
Foto:Baim Wong ( internet)
TERKAIT:
   
 
JAKARTA,Riaueksis.com-Aktor dan YouTuber Baim Wong kini tengah jadi sorotan setelah mencoba untuk 'memperbesar' fenomena publik yakni Citayam Fashion Week. Niatnya untuk mendaftarkan nama tersebut ternyata menuai pertentangan.

Ridwan Kamil juga turut memberikan nasehat panjang untuk suami Paula Veerhoven itu. Ia menyarankan agar Baim mencabut pendaftaran Citayam Fashion Week ke HAKI.

Dear Baim Wong dkk,

Nasehat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial. Fenomena #CitayamFashionWeek itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuhkembangnya harus natural dan organik pula.

Sekalinya diformalkan dan dimewahkan, apalagi oleh orang luar, malah akan hilang tujuan dan maksudnya. Dan biasanya gerakannya malah akan mati muda.

Biarkan ini jadi cerita, bahwa fashion jalanan tetap adanya di jalanan. Bukan di sarinah, bukan di podcast, bukan pula harus menginternasional.

Biarkan tetap Slebew bukan Haute Couture.

Ada kalanya mereka hanya butuh ruang ekspresi. Dan tidak perlu negara turut campur terlalu jauh. Tidak perlu pula individu2 di luar komunitasnya ikut-ikutan mengatur-ngatur.

Jikapun ingin diorganisasikan lebih baik, biarlah mereka sendiri yang mengurusnya melalui komunitasnya. Oleh mereka bukan anda.

Anda dan istri sudah hebat punya kerja2 luar biasa. Lanjutkan. Tapi bukan untuk inisiatif yang ini.

Saran saya, pendaftaran HAKI ke Kemenkumham dicabut saja. Terima kasih jika bisa memahaminya.

Hatur Nuhun.

Melihat respons masyarakat dan beberapa tokoh, Baim memberikan penjelasan terkait niatnya itu. Ia menyebutkan jika dirinya hanya ingin memberikan jalan bagi para 'bintang' di Citayam Fashion Week dan semua yang dilakukan melibatkan mereka.

"Yang kalian hrs Tau, Dan yg terpenting bonge, Roy, jeje Dan kurma ada di dalamnya. Saya kadang menyayangkan opini2 yg negatif ketika niat dan tujuan kita berbeda dgn pandangan sempit mereka. Budayakan mendengarkan org yg bersangkutan sblm melayangkan opini. Takutnya semua menjadi fitnah," tulis Baim Wong lewat pesan singkat.

Lebih lanjut, ayah dua anak ini mengatakan pihaknya punya tujuan besar di balik pendaftaran Citayam Fashion Week ke HAKI.

"Citayam Itu bukan milik saya. ini milik Indonesia. Saya hanyalah orang yg punya visi MENJADIKAN CITAYAM fashion week sbg AJANG ug mempunya wadah yg legal, Dan ga musiman. Dan yg paling pentingg ,bisa memajukan fashion Indonesia di mata dunia. Kenapa saya tergerak? Semua karena istri saya. Karena dia mengerti dunia fashion, Dan dia melihat Citayam fashion week ini adalah gerakan dimana org2 sudah mempedulikan fashion. dan ternyata di Indonesia, fashion ga harus mahal. dan mereka bangga memakainya. kebanggan," ujar Baim.

Baim Wong pun sudah siapkan dana Rp 500 juta, meskipun ia mengaku belum mengetahui akan menghasilkan apa dari semua yang dia lakukan ini.

"Hasil dari sini saya blm tau ada atau engga, tp kalaupun ada, itu akan jadi mulik kalian jg.. Dan bkn cm itu inget ada nama Citayam di depannya. Ini juga milik mereka... Ini benar2 milik Indonesia Dengan tangan kalian (Bonge, Roy, Jeje, dan Kurma) kalian bangun Citayam menjadi daerah yg hebat dengan uang ini. Saya hanya bagian dari kalian untuk bisa meraih mimpi ini. Saya hanya butuh kepercayaan kalian," tulis Baim Wong...

Sumber: Detik.com






Berita Lainnya :
 
  • WWF Aman dan Kondusif, Menteri PUPR Apresiasi Pengamanan TNI-Polri
  • Ribuan Peserta, Pendaftaran ke Universitas Al-Azhar, Masih Dibuka Hingga 24 Mei 2024
  • Upacara Harkitnas di Blok Rokan, Manajemen PHR Tegaskan Semangat Tingkatkan Produksi untuk Ketahanan Energi Nasional
  • Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
  • Pahami Konsep Kajian Ranperda, Tim Pansus BLJ Bertukar Pikiran bersama Biro BUMD Bandung
  • Kembalikan Berkas Bacalon Ketum HIPMI Bengkalis, Arsya Bertekad Wujudkan HIPMI Bermasa
  • Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
  • Pelajari Analisis Resiko, Tim Pansus BPBD Studi Banding ke Kab. Bantul
  • PHR Pamer Inovasi Digitalisasi di IPA Convex 2024
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved