Senin, 31/08/20
 
Beragam Kuliner Pisang di Bandung

Beni | LifeStyle
Jumat, 21/01/2022 - 19:42:01 WIB
Keterangan foto: Bandung sorganya beragam kuliner camilan. Salah satu yang terkenal adalah kuliner camilan yang terbuat dari pisang. (shutterstock)
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU, Riaueksis.com – Soal kuliner, Kota Bandung memang pusat. Beragam camilan ada di kota ini. Salah satu yang terkenal tentu saja camilan yang terbuat dari pisang.

Tidak sulit menemukan kuliner pisang itu. Camilan itu bisa ditemui mulai dari warung tenda di pinggir jalan, café, bakery, hingga restoran. .

Supaya tidak penasaran, simak kuliner-kuliner pisang dari Bandung berikut yang dirangkum Liputan6.com.

Bolen Pisang Keju

Bolen pisang keju masih jadi primadona kuliner pisang di Bandung. akanan yang satu ini hadir di beberapa tempat dengan cita rasa yang tentu saja berbeda-beda. Meski begitu, rasanya tetap nikmat dan bikin kangen.

Bolen pisang keju merupakan kudapan berupa potongan pisang dan keju yang berada di dalam adonan renyah pada bagian luarnya, lembut dan lembap pada bagian dalamnya. Selain berisi pisang dan keju, bolen pisang juga biasanya berisi cokelat. Dan keduanya memiliki rasa legit yang menggoda.

Sale Pisang

Kuliner pisang dari Bandung lainnya yang bisa kamu jadikan oleh-oleh atau camilan di rumah adalah sale pisang.

Camilan yang satu ini biasanya terbuat dari pisang ambon yang dikeringkan dan diolah sedemikian rupa hingga warnanya menjadi cokelat kehitaman. Teksturnya garing dan renyah di bagian luarnya dan lembut di bagian dalamnya.

Tentu saja, kuliner pisang yang satu ini memiliki citarasa legit. Rasanya akan semakin nikmat ketika disantap dengan teh pahit hangat.

Sesuai namanya, kuliner pisang dari Bandung yang satu ini berupa sepotong pisang yang ditaburi keju. Kuliner yang satu ini cukup banyak tersebar di berbagai sudut Kota Bandung dengan citarasa yang hampir sama, manis dan gurih.

Biasanya sebelum disajikan pisang akan dipanggang terlebih dahulu, kemudian ditambahkan susu kental manis dan ditaburi parutan keju yang berlimpah. Tidak sedikit juga yang menambahkan taburan cokelat untuk membuat rasanya menjadi semakin mantap.

Banana Pie

Jika ingin mencicipi kuliner pisang dari Bandung dengan rasa yang sedikit mewah, kamu bisa mencoba Banana Pie Little Sweet.

Camilan yang satu ini dibuat dengan menggunakan kulit pastry yang renyah untuk melapisi pisang. Selain itu, pisang juga akan ditaburi topping seperti almond, cokelat, green tea dan juga kismis untuk membuat rasanya semakin kaya.

Bandung Banana

Bandung Banana jadi salah satu kuliner pisang dari Bandung yang belakangan cukup populer. Banyak pelancong yang memburu camilan dengan penampilan unik yang satu ini.

Konsepnya adalah bolu kukus yang dibentuk menyerupai pisang, dengan warna kuning dan juga guratan cokelat serupa kulit pisang. Ada beberapa varian rasa bolu pisang ini, seperti vanila, cream cheese, oreo, kitkat, dan nutella. Kamu tinggal memilihnya sesuai selera. (lip6/Nisa)







Berita Lainnya :
 
  • HENDRI CH Bangun : PWI Provinsi Riau Tuan Rumah HPN 2025 Diharapkan Lebih Melibatkan Generaai Muda
  • Difitnah Nikah Siri, Penghulu : Saya Dipaksa Mengakui Menikahkan Hamid dengan SKD
  • Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
  • Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
  • Ini Sosok Risnandar Mahiwa Gantikan Muflihun Sebagai Pj Walikota Pekanbaru
  • Dialog Penguatan Internal Polri: Harmonisasi Masyarakat Kaltim Menuju Indonesia Emas 2045
  • Perkuat Program TJSL, PHR Jalin Kerja Sama dengan Mitra Pelaksana Riau
  • Satu-Satunya di Provinsi Riau, Bupati Kasmarni Raih Penghargaan Kartika Pamong Praja Muda dan Lencana Alumni Kehormatan IPDN
  • PT BRM Bersama Mahasiswa Bersihkan Mesjid AL Ikhlas di Batusangkar yang Rusak Diterjang Banjir Lahar & Galodo
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved