Senin, 31/08/20
 
Fandom NCT 127 Menjadi Fokus Kritik Pedas Oleh Netizen Korea Selatan, dan Menjadi Fandom Pertama Membuat Sejarah

Nisa | LifeStyle
Minggu, 21/11/2021 - 18:48:06 WIB
NCT 127 akan tampil selama tiga hari dari tanggal 17 hingga 19 Desember 2021. FOTO SUMBER Instagram NCT127
TERKAIT:
   
 

Jakarta, Riaueksis.com - Penggemar NCT Akhir akhir ini  membuat sejarah yang kurang mengenakan, dikarenakan   menjadi salah satu fandom pertama yang diawasi oleh pemerintah Korea. Warganet Korea merasa malu karena situasi tersebut.


Pasalnya akhir-akhir ini SM Entertaiment  mengumumkan suatu pernyataan yang berisi peraturan yang harus dipatuhi penggemar/Fandom saat menghadiri konser mendatang NCT 127 di Gocheok Sky Dome.


Seperti yang diketahui di unggahan Instagram NCT 127 sebelumnya, NCT 127 akan tampil selama tiga hari dari tanggal 17 hingga 19 Desember 2021, menjadi artis pertama yang menggadakan konser offline di Gocheok Sky Dome setelah pandemi Covid-19. 


Namun yang menarik perhatian netizen adalah sebuah paragraf dalam pemberitahuan yang mengatakan, "Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata juga akan memantau secara ketat apa yang terjadi (di konser) karena banyak penonton yang tidak mengikuti aturan keselamatan di offline baru-baru ini."


Lanjut SM Entertainment, "Kami meminta mereka yang datang untuk menonton konser untuk secara ketat mengikuti prosedur untuk memastikan keamanan."


Awal bulan ini, penggemar NCT menjadi fokus kritik setelah tersebar foto dan video yang melakukan perilaku tidak sopan pada konser offline. 


Setelah kejadian tersebut,  NCT kini menjadi boy grup pertama yang fandomnya dipantau secara terbuka oleh pemerintah Korea. Hal ini membuat netizen Korea bahkan merasa malu.


"Sangat memalukan," komentar netizen. "Bayangkan betapa gugupnya para member ketika mereka diawasi ketat oleh pemerintah karena penggemar mereka yang tidak sopan," tambah netizen lain. "Fandomnya lebih populer daripada grup," tulis netizen.**






Berita Lainnya :
 
  • HENDRI CH Bangun : PWI Provinsi Riau Tuan Rumah HPN 2025 Diharapkan Lebih Melibatkan Generaai Muda
  • Difitnah Nikah Siri, Penghulu : Saya Dipaksa Mengakui Menikahkan Hamid dengan SKD
  • Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
  • Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
  • Ini Sosok Risnandar Mahiwa Gantikan Muflihun Sebagai Pj Walikota Pekanbaru
  • Dialog Penguatan Internal Polri: Harmonisasi Masyarakat Kaltim Menuju Indonesia Emas 2045
  • Perkuat Program TJSL, PHR Jalin Kerja Sama dengan Mitra Pelaksana Riau
  • Satu-Satunya di Provinsi Riau, Bupati Kasmarni Raih Penghargaan Kartika Pamong Praja Muda dan Lencana Alumni Kehormatan IPDN
  • PT BRM Bersama Mahasiswa Bersihkan Mesjid AL Ikhlas di Batusangkar yang Rusak Diterjang Banjir Lahar & Galodo
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved