Senin, 31/08/20
 
Yuk Pahami Cara Belajar Efektif dan Menyenangkan Ala Maudy Ayunda

Nisa | LifeStyle
Sabtu, 09/10/2021 - 16:37:48 WIB
Foto ilustrasi Maudy Ayunda sedang belajar di taman kampus, foto sumber youtube maudy ayunda
TERKAIT:
   
 
Pekanbaru, Riaueksis.com-- Salah satu artis yang memiliki banyak prestasi baik dibidang entertaiment maupun dibidang akademik salah satu nya Maudy Ayunda. Selain parasnya yang anggun, dibidang akademik ia juga tidak tanggung - tanggung. 

Maudy Sendiri banyak menginspirasi orang lewat karyanya di bidang musik dan juga seni peran, wanita tamatan dari dua universitas terbaik di dunia ini diantaranya Oxford University dan Standford University, juga mengungkapkan cara belajarnya. 

Berikut tips belajar ala Maudy Ayunda, yang dapat kau ikuti diantara nya dikutip darilaman Instagram Dinas Pendidikan Jawa Barat (Disdik Jabar), Rabu (6/10/2021).

1. Fleksibel dan Adaptif 

Seorang mahasiswa harus pandai menyesuaikan diri pada lingkungan disekitarnya, dan hal tersebut dapat membantunya untuk menemukan hal - hal baru. Kamu juga dituntut aktif didalam lingkungan baru dan dapat menemukan teman yang dapat membantu mu dalam proses pembelajaran. 

Bagi kamu yang memiliki kepribadian tertutup, kamu dapat mulainya dengan melakukan sosialisasi melalui komunitas yang disukai atau hobi yang diinginkan.

2. Membaca Buku
Tak heran ada pepatah buku adalah gudang ilmu. Salah satu kunci dalam belajar adalah membaca. Rajin membaca buku merupakan poin penting untuk memperluas wawasan.

awali kebiasaan mu dengan membaca  buku secara perlahan. Kamu dapat melatih diri membaca buku yang kamu suka dengan menjadikannya sebagai sebuah rutinitas sehari-hari.

3. Memahami Konsep
Kamu harus tahu metode belajar seperti apa yang nyaman buat kamu, dan ada hal yg wajib kamu ketahui bahwa belajar bukan untuk hafalan. Hal yang lebih penting adalah harus memahami konsep dan inti materinya.

Kalau hanya hafal tapi tidak mengerti poinnya, kamu akan terus mengulang materi karena tidak memahami konsep. Hal ini tentu akan menghabiskan waktu belajarmu.

4. Koreksi Hasil Ulangan/Ujian
Setelah ujian selesai, biasanya guru akan membagikan hasil ujian beserta jawabannya. Nah, mulai dari situ kamu bisa mempelajari lagi. Lakukanlah learning by mistake atau belajar dari kesalahan sebelumnya.

Perhatikan jawabanmu yang ternyata salah. Dari koreksi itu, kamu bisa memperbaiki dan jika menemukan soal itu lagi, kamu tidak akan melakukan kesalahan yang sama.

5. Menulis
Kemampuan menulis yang baik sangat dibutuhkan untuk membuat berbagai artikel atau karya ilmiah. Selain itu kemampuan menulis yang baik juga dapat memudahkan saat mendaftar di organisasi atau beasiswa.**







Berita Lainnya :
 
  • HENDRI CH Bangun : PWI Provinsi Riau Tuan Rumah HPN 2025 Diharapkan Lebih Melibatkan Generaai Muda
  • Difitnah Nikah Siri, Penghulu : Saya Dipaksa Mengakui Menikahkan Hamid dengan SKD
  • Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
  • Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
  • Ini Sosok Risnandar Mahiwa Gantikan Muflihun Sebagai Pj Walikota Pekanbaru
  • Dialog Penguatan Internal Polri: Harmonisasi Masyarakat Kaltim Menuju Indonesia Emas 2045
  • Perkuat Program TJSL, PHR Jalin Kerja Sama dengan Mitra Pelaksana Riau
  • Satu-Satunya di Provinsi Riau, Bupati Kasmarni Raih Penghargaan Kartika Pamong Praja Muda dan Lencana Alumni Kehormatan IPDN
  • PT BRM Bersama Mahasiswa Bersihkan Mesjid AL Ikhlas di Batusangkar yang Rusak Diterjang Banjir Lahar & Galodo
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved