Senin, 31/08/20
 
4 Obat Herbal Yang Mudah Ditemukan , Untuk Penderita Asam Lambung

Ica | LifeStyle
Minggu, 22/08/2021 - 15:35:46 WIB
Air Kelapa
TERKAIT:
   
 
JAKARTA, Riaueksis.com --- Mengonsumsi obat herbal asam lambung bisa jadi salah satu langkah menjaga kesehatan sistem pencernaan. Jika dibiarkan, asam lambung naik bisa menimbulkan masalah kesehatan yang lain.

Asam lambung ditandai dengan beberapa hal, seperti muncul sensasi terbakar atau heartburn dari perut hingga saluran pencernaan atas, sendawa, cegukan, dan kesulitan untuk menelan. Hal tersebut membuat rasa yang tidak nyaman.

Beberapa bahan alami berikut bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi asam lambung. Namun, jika asam lambung tak kunjung reda dalam jangka waktu tertentu, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter, ya.

Air Kelapa
Tahukah Anda bahwa air kelapa dapat digunakan sebagai obat herbal asam lambung? Seniority (seniority.in) mengatakan bahwa kandungan dalam bahan alami itu mampu mengontrol produksi asam lambung. Selain itu, serat dalam air kelapa juga baik untuk sistem pencernaan.

Jahe
Jahe jadi bahan alami selanjutnya yang bisa Anda pakai untuk mengobati asam lambung. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk memanfaatkan jenis rempah itu. Anda bisa mencampurnya dalam makanan yang Anda konsumsi, mengunyah satu iris jahe per hari, atau minum air rebusan jahe.

Cuka Apel
Cuka apel juga bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal asam lambung. Cara yang perlu Anda lakukan tidak sulit. Campurkan 1-2 sdt cuka apel dalam segelas air. Supaya hasilnya bisa lebih maksimal, usahakan untuk minum air cuka apel itu sebanyak dua kali dalam satu hari.

Semangka
Senioritu merekomendasikan Anda untuk mengonsumsi jus semangka supaya masalah asam lambung dapat teratasi dengan baik. Karena mengandung banyak air, jenis buah itu juga dapat digunakan untuk menghindari dehidrasi atau tubuh yang kekurangan cairan.

Susu
Bahan alami lainnya yang bisa Anda konsumsi untuk mengatasi masalah asam lambung adalah susu. Kalsium yang terdapat dalam susu mampu mencegah penumpukan asam dalam lambung. Cobalah untuk minum segelas susu dingin secara rutin.

Pisang
Cobalah untuk rutin mengonsumsi pisang agar masalah asam lambung dapat Anda hindari. Manfaat itu berasal dari serat, kalium, dan kandungan yang lain. Tidak berhenti sampai di situ, mengonsumsi pisang juga bisa menghindarkan Anda dari sembelit.**

Sumber : kontan.co.id






Berita Lainnya :
 
  • HENDRI CH Bangun : PWI Provinsi Riau Tuan Rumah HPN 2025 Diharapkan Lebih Melibatkan Generaai Muda
  • Difitnah Nikah Siri, Penghulu : Saya Dipaksa Mengakui Menikahkan Hamid dengan SKD
  • Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
  • Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
  • Ini Sosok Risnandar Mahiwa Gantikan Muflihun Sebagai Pj Walikota Pekanbaru
  • Dialog Penguatan Internal Polri: Harmonisasi Masyarakat Kaltim Menuju Indonesia Emas 2045
  • Perkuat Program TJSL, PHR Jalin Kerja Sama dengan Mitra Pelaksana Riau
  • Satu-Satunya di Provinsi Riau, Bupati Kasmarni Raih Penghargaan Kartika Pamong Praja Muda dan Lencana Alumni Kehormatan IPDN
  • PT BRM Bersama Mahasiswa Bersihkan Mesjid AL Ikhlas di Batusangkar yang Rusak Diterjang Banjir Lahar & Galodo
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved