Senin, 31/08/20
 
Mengenal Sang Pembulutangkis No 1 Dunia, Jojo : Tai Tzu Ying Paling Atletis

Ica | LifeStyle
Sabtu, 21/08/2021 - 11:17:56 WIB
Tai Tzu Ying 
TERKAIT:
   
 
KAOHSIUNG, Riaueksis.com - Kemampuan Tai Tzu Ying sebagai salah satu tunggal putri terbaik dunia tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, tunggal putra asal Indonesia mengakui kehebatan Tai Tzu Ying.

Tunggal putri nomor 1 dunia ini menang sepertinya ditakdirkan untuk jadi pebulu tangkis terbaik dunia. Tai Tzu Ying mengenal bulu tangkis sejak kelas kecil. Bahkan, dia menjadi pemain termuda yang yang pernah berkompetisi di divisi pertama Taiwan.

Pada usia 15 tahun, Tai menjalani debut di panggung internasional. Tai Tzu Ying bahkan menjadi runner-up di turnamen itu dan mendapat sebutan anak ajaib.

Hal itu terungkap dalam sebuah video yang diunggah akun BWF TV, dilihat Jumat (20/8/2021). Dalam video itu pria yang akrab disapa Jojo itu memilih pemain-pemain top berdasarkan kecepatan, kekuatan hingga kecerdasan di permainan bulu tangkis.

Nama seperti Lee Chong Wei, Lin Dan, Kento Momota hingga Kevin Sanjaya jadi pilihan Jojo. Namun terselip satu nama yang mengundang perhatian.Jojo memilih Tai Tzu Ying sebagai atlet paling atletis. Bahkan Jojo menyebut jagoan asal Taiwan itu memiliki perut yang sixpack.

"Untuk pemain atletis saya pilih Tai Tzu Ying. Dia sangat fit dan ngomong-ngomong dia punya perut sixpack kalau kalian tahu," ujar Jojo.

Penilaian Jojo soal Tai Tzu Ying menang tidak salah. Tai Tzu Ying memang kerap menampilkan permainan tanpa lelah saat melawan musuh-musuhnya.

Sejak itu dia berkembang menjadi salah satu pemain bulu tangkis paling sukses. Hingga kini Tai Tzu Ying mengoleksi 11 titel BWF World Tour, 12 BWF Superseries, medali emas Asian Games hingga medali perak Olimpiade Tokyo 2020.

Tai Tzu Ying masih menempati peringkat nomor 1 dunia nomor tunggal putri. Tai Tzu Ying memiliki gaya main yang khas dan kaya akan trick shot. Tai menjadi favorit penggemar berkat gaya permainannya yang unik,  agresif dan spontan dan sangat sulit untuk dilawan.**

Sumber: inews id





Berita Lainnya :
 
  • HENDRI CH Bangun : PWI Provinsi Riau Tuan Rumah HPN 2025 Diharapkan Lebih Melibatkan Generaai Muda
  • Difitnah Nikah Siri, Penghulu : Saya Dipaksa Mengakui Menikahkan Hamid dengan SKD
  • Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
  • Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
  • Ini Sosok Risnandar Mahiwa Gantikan Muflihun Sebagai Pj Walikota Pekanbaru
  • Dialog Penguatan Internal Polri: Harmonisasi Masyarakat Kaltim Menuju Indonesia Emas 2045
  • Perkuat Program TJSL, PHR Jalin Kerja Sama dengan Mitra Pelaksana Riau
  • Satu-Satunya di Provinsi Riau, Bupati Kasmarni Raih Penghargaan Kartika Pamong Praja Muda dan Lencana Alumni Kehormatan IPDN
  • PT BRM Bersama Mahasiswa Bersihkan Mesjid AL Ikhlas di Batusangkar yang Rusak Diterjang Banjir Lahar & Galodo
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved