Senin, 31/08/20
 
Cara Mudah dan Murah untuk Menguruskan Badan yang Bisa Kamu Coba

Len | LifeStyle
Senin, 02/08/2021 - 20:19:38 WIB
Foto ilustrasi internet
TERKAIT:
   
 
Riaueksis.com -  Masalah yang banyak dihadapi sehari-hari,adalah  Menurunkan berat badan ini membutuhkan upaya khusus yang tak jarang membuat banyak orang  frustrasi.

Banyak orang bahkan harus rela merogoh kocek dalam-dalam agar berat badan mereka dapat turun. Beragam cara seperti sauna atau mendaftar di gym dengan biaya mahal rela dijalani oleh sejumlah orang. 

Selain itu, terdapat juga sejumlah makanan dan pil yang mengklaim bisa membantu dalam menurunkan berat badan. Namun tentu saja cara mahal ini tidak bisa dilakukan oleh semua orang dan juga belum tentu cocok dilakukan oleh semua orang.

Walau begitu, selain dengan cara mahal ini, terdapat sejumlah cara lain yang lebih mudah dan murah untuk menguruskan tubuh dan bisa kamu terapkan. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah cara mudah dan murah untuk menurunkan berat badan.




Ganti Cemilan dengan Apel atau Avokad

Mengganti cemilan tak sehat dengan buah terutama apel dan avokad merupakan cara yang mudah untuk dilakukan. Kedua buah ini juga bisa diperoleh dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Kedua buah ini memiliki kandungan serat yang tinggi dan juga bisa memperlancar sistem pencernaan dan memperkuat metabolisme. Ketika lapar melanda, kedua buah in juga bisa menjadi pengganjal perut yang sangat baik dan mengenyangkan

Makan Besar Kala Sarapan

Sarapan dalam jumlah besar bisa membuatmu lebih bertenaga di siang harinya. Melakukan hal ini juga bisa memenuhi kebutuhan kalorimu sepanjang hari.

Terdapat penelitian yang mengungkap bahwa seseorang yang makan besar kala sarapan cenderung lebih kurus dibanding mereka yang tidak sarapan atau hanya sedikit. Namun penting untuk diperhatikan bahwa jangan mengonsumsi terlalu banyak karbohidrat.

Konsumsi Kopi pada Siang Hari

Kopi bisa membantu meningkatkan metabolisme sehingga bermanfaat untuk memangkas lemak dalam tubuh. Untuk mendapat manfaat ini secara optimal, usahakan untuk menghindari gula dan susu berlebih dari kopi.

Pada beberapa orang, kopi juga bisa mengurangi stres yang merupakan penyebab utama bertambahnya berat badan. Namun pastikan untuk tidak berlebihan mengonsumsinya karena bisa menghilangkan sejumlah dampak positif tersebut. 

Jangan Melatih Perut Setiap Hari

Memiliki perut langsing dan kotak-kotak merupakan dambaan bagi banyak orang. Namun sebaiknya jangan melatih perut terus-menerus setiap hari karena justru bisa membuatmu semakin gemuk.

Melatih perut setiap hari bisa membuat lemak jadi terakumulasi pada bagian tersebut. Hal ini bisa membuatmu jadi tampak lebih gemuk walau berat badanmu sudah cukup.**

Sumber merdeka.com




 







Berita Lainnya :
 
  • Ribuan Peserta, Pendaftaran ke Universitas Al-Azhar, Masih Dibuka Hingga 24 Mei 2024
  • Upacara Harkitnas di Blok Rokan, Manajemen PHR Tegaskan Semangat Tingkatkan Produksi untuk Ketahanan Energi Nasional
  • Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
  • Pahami Konsep Kajian Ranperda, Tim Pansus BLJ Bertukar Pikiran bersama Biro BUMD Bandung
  • Kembalikan Berkas Bacalon Ketum HIPMI Bengkalis, Arsya Bertekad Wujudkan HIPMI Bermasa
  • Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
  • Pelajari Analisis Resiko, Tim Pansus BPBD Studi Banding ke Kab. Bantul
  • PHR Pamer Inovasi Digitalisasi di IPA Convex 2024
  • Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved