Senin, 31/08/20
 
5 Fakta Sarah Saleh , Sang Calon Ratu Brunei Darussalam

Ica | LifeStyle
Selasa, 27/07/2021 - 10:31:43 WIB
Foto istimewa
TERKAIT:
   
 
Jakarta, Riaueksis.com - Sarah Salleh adalah sosok wanita yang disegani di Brunei Darussalam. Wanita 34 tahun ini merupakan istri dari Al-Muhtadee Billah, Putra Mahkota Brunei Darussalam.

Sejak menikah dengan Al-Muhtadee Billah, Sarah otomatis menyandang status Putri Mahkota. Kehadiran Sarah di kerajaan sempat menjadi sorotan lantaran prestasi yang diraihnya.Menurut garis penerus kerajaan, Sarah adalah calon Ratu Brunei, Bunda. Sebab, sang suami merupakan putra tertua Sultan Hassanal Bolkiah dan Ratu Saleha.

Nah, Berikut telah 5 fakta arah Salleh seperti mengutip China Daily dan Unofficial Royalty yang di lansir oleh haibunda.com

1. Menikah saat usia 17 tahun

Sarah Salleh resmi menikah dengan Al-Muhtadee Billah pada 9 September 2004. Sosok Sarah banyak menarik perhatian publik karena menikah di usia yang terbilang muda, yakni 17 tahun.

Saat menikah dengan Al-Muhtadee Billah, Sarah bahkan masih berstatus mahasiswa di sebuah universitas, Bunda. Usianya dan sang suami pun terpaut 13 tahun.

2. Memiliki latar belakang pendidikan yang tinggi

Menjadi Putri Mahkota tak jadi kendala bagi Sarah untuk melanjutkan pendidikan. Di tahun 2010, wanita kelahiran 1987 ini lulus dengan gelar kehormatan di University of Brunei Darussalam. Di antara 123 lulusan, Sarah dianugerahi Book Prize di Sarjana Seni (Kebijakan dan Administrasi Publik).

Tak sampai di situ, Sarah kembali melanjutkan pendidikannya. Ia lulus tahun 2011 dan mendapatkan gelar Master di jurusan Kebijakan Publik.

3. Berasal dari keluarga sederhana

Orang tua Sarah sebenarnya adalah anggota jauh kerajaan Brunei, Bunda. Ayah Sarah yang menyandang gelar Pengiran bekerja di sebuah laboratorium.

Sedangkan ibunda Sarah bekerja sebagai perawat di Raja Isteri Pengiran Anak Saleha Hospital. Keduanya bertemu di Inggris saat menimba ilmu di tahun 1970-an.

4. Pesta pernikahan terbesar se-Asia

Pernikahan Sarah Salleh dan Al-Muhtadee Billah disebut sebagai 'Asian wedding of the year' di tahun 2004. Pernikahan yang digelar di Istana Nurul Iman ini dihadiri sejumlah pejabat negara dari berbagai penjuru dunia, Bunda.

Tamu yang hadir kebanyakan adalah teman ayah Al-Muhtadee Billah, Sultan Hassanal Bolkiah. Beberapa di antaranya adalah Pangeran Richard dari Kerajaan Inggris yang mewakili Ratu Elizabeth II, Megawati Soekarnoputri yang saat itu menjabat Presiden Indonesia, serta Naruhito yang kini sudah menjadi Kaisar Jepang.

5. Memiliki empat anak

Dari pernikahannya dengan Putra Mahkota Brunei, Al-Muhtadee Billah, Sarah dikaruniai empat orang anak, dua perempuan dan dua laki-laki. Anak pertama pasangan ini, Pangeran Abdul Muntaqim, lahir pada tahun 2007 di Raja Isteri Pengiran Anak Saleha Hospital.

Anak kedua, Putri Meneerah Madhul Bolkiah, lahir pada tahun 2011. Anak ketiga dan keempat, Pangeran Muhammad Aiman dan Putri Faathimah Az-Zahraa Raihaanul Bolkiah, lahir pada tahun 2015 dan 2017.**
Sumber : haibunda.com






Berita Lainnya :
 
  • WWF Aman dan Kondusif, Menteri PUPR Apresiasi Pengamanan TNI-Polri
  • Ribuan Peserta, Pendaftaran ke Universitas Al-Azhar, Masih Dibuka Hingga 24 Mei 2024
  • Upacara Harkitnas di Blok Rokan, Manajemen PHR Tegaskan Semangat Tingkatkan Produksi untuk Ketahanan Energi Nasional
  • Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
  • Pahami Konsep Kajian Ranperda, Tim Pansus BLJ Bertukar Pikiran bersama Biro BUMD Bandung
  • Kembalikan Berkas Bacalon Ketum HIPMI Bengkalis, Arsya Bertekad Wujudkan HIPMI Bermasa
  • Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
  • Pelajari Analisis Resiko, Tim Pansus BPBD Studi Banding ke Kab. Bantul
  • PHR Pamer Inovasi Digitalisasi di IPA Convex 2024
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved