Siak (RiauEksis.Com) - Di penghujung tahun 2016 nanti, sekolah di Kabupaten Siak akan berinovasi. Jika dulunya penyampaian ilmu pengetahuan kepada siswa secara manual, ke depannya akan tidak terbatas lagi melalui j"> Siak (RiauEksis.Com) - Di penghujung tahun 2016 nanti, sekolah di Kabupaten Siak akan berinovasi. Jika dulunya penyampaian i" />


Senin, 31/08/20
 
Bupati Siak Akui ke Depan Penyampaian Ilmu Pengetahuan di Sekolah Tak Bisa Dihindari dari Internet

an | LifeStyle
Minggu, 13/03/2016 - 17:21:31 WIB
Siak (RiauEksis.Com) - Di penghujung tahun 2016 nanti, sekolah di Kabupaten Siak akan berinovasi. Jika dulunya penyampaian ilmu pengetahuan kepada siswa secara manual, ke depannya akan tidak terbatas lagi melalui jaringan internet. Sebab konsep smart city juga akan merambah ke dunia pendidikan di Kabupaten Siak.

"Tidak bisa dihindari, banyak konsep pengajaraan saat ini melalui internet. Jadi kalau jaringan wifi ini nanti masuk ke sekolah-sekolah, ada beberapa hal yang bukan konsumsi anak-anak. Ini yang perlu kita awasi," kata Bupati Siak, Syamsuar kepada pihak PT Telkom saat silaturahmahmi sekaligus pemaparan tentang program Smart City di Siak Sri Indrapura.

Smart city merupakan konsep kota cerdas masa depan yang diharapkan dapat menciptakan gaya hidup yang efektif dan efisien, dengan memanfaatkan tata kelola yang dibangun dengan fasilitas yang serba digital.

"Kita menyambut baik dengan konsep smart city ini. Cuma memang kita perlu kejelasan tentang konsep ini agar berjalan dengan baik nantinya," ungkap Kepala Dishub dan Infokom Siak, Kaharudin.

Meski baru dicanangkan, konsep Kabupaten Siak menuju smart city menggelinding bak meteor. Harus diakui perangkat dan kondisi real lapangan perlu banyak pembenahan. Termasuk konsep smart city di bidang pendidikan yang harus menyediakan sarana untuk mengakselerasi kualitas (mutu) pendidikan menuju Kabupaten Siak Cerdas. 

Konsep smart city harus mengurai permasalahan perkotaan berbasis teknologi informasi termasuk sistem pendidikan. Program di bidang pendidikan meliputi peningkatan mutu pengelolaan dan penyelenggaraan layanan pendidikan. (re/hms)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Operasi Penegakkan Protokol Kesehatan Terus Gencar Dilaksanakan Babinsa 11/Pwk Kandis Bersama Tim Gabungan
  • Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis Himbau Masyarakat Agar Taati Protokol Kesehatan
  • Babinsa Koramil 09/Minas Rutin Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karlahut di Setiap Wilayah Binaan
  • dokter Fransiskus Hamido Hutauruk Meninggal Terpapar Covid-19
  • Wakil Ketua DPRD Riau Bersama Forkopimda Lakukan Open Traffic Jalan Tol Permai
  • Berpatroli di Wilayah Binaannya, Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis Bersama Warga Pantau Wilayah Rawan Karlahut
  • Patroli Karlahut Rutin Babinsa Koramil 08/Merbau Pantau Wilayah Rawan di Desa Bandul
  • Rutin...Dua Babinsa Koramil 09/MinasĀ  Laksanakan Patroli Pengamanan di OVN CPI Minas Barat
  • Jaga Wilayah Dari Ancaman Karlahut, Babinsa Koramil 09/Minas Rutin Laksanakan Patroli dan Sosilisasi
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved