Siak (RiauEksis.Com) - Di penghujung tahun 2016 nanti, sekolah di Kabupaten Siak akan berinovasi. Jika dulunya penyampaian ilmu pengetahuan kepada siswa secara manual, ke depannya akan tidak terbatas lagi melalui j"> Siak (RiauEksis.Com) - Di penghujung tahun 2016 nanti, sekolah di Kabupaten Siak akan berinovasi. Jika dulunya penyampaian i" />


Senin, 31/08/20
 
Bupati Siak Akui ke Depan Penyampaian Ilmu Pengetahuan di Sekolah Tak Bisa Dihindari dari Internet

an | LifeStyle
Minggu, 13/03/2016 - 17:21:31 WIB
Bupati Siak, Syamsuar didampingi Wakil Bupati Siak, Alfedri memberikan cinderamata kepada perwakilan Telkom Pekanbaru. 
TERKAIT:
   
 
Siak (RiauEksis.Com) - Di penghujung tahun 2016 nanti, sekolah di Kabupaten Siak akan berinovasi. Jika dulunya penyampaian ilmu pengetahuan kepada siswa secara manual, ke depannya akan tidak terbatas lagi melalui jaringan internet. Sebab konsep smart city juga akan merambah ke dunia pendidikan di Kabupaten Siak.

"Tidak bisa dihindari, banyak konsep pengajaraan saat ini melalui internet. Jadi kalau jaringan wifi ini nanti masuk ke sekolah-sekolah, ada beberapa hal yang bukan konsumsi anak-anak. Ini yang perlu kita awasi," kata Bupati Siak, Syamsuar kepada pihak PT Telkom saat silaturahmahmi sekaligus pemaparan tentang program Smart City di Siak Sri Indrapura.

Smart city merupakan konsep kota cerdas masa depan yang diharapkan dapat menciptakan gaya hidup yang efektif dan efisien, dengan memanfaatkan tata kelola yang dibangun dengan fasilitas yang serba digital.

"Kita menyambut baik dengan konsep smart city ini. Cuma memang kita perlu kejelasan tentang konsep ini agar berjalan dengan baik nantinya," ungkap Kepala Dishub dan Infokom Siak, Kaharudin.

Meski baru dicanangkan, konsep Kabupaten Siak menuju smart city menggelinding bak meteor. Harus diakui perangkat dan kondisi real lapangan perlu banyak pembenahan. Termasuk konsep smart city di bidang pendidikan yang harus menyediakan sarana untuk mengakselerasi kualitas (mutu) pendidikan menuju Kabupaten Siak Cerdas. 

Konsep smart city harus mengurai permasalahan perkotaan berbasis teknologi informasi termasuk sistem pendidikan. Program di bidang pendidikan meliputi peningkatan mutu pengelolaan dan penyelenggaraan layanan pendidikan. (re/hms)





Berita Lainnya :
 
  • PT BRM Bersama Mahasiswa Bersihkan Mesjid AL Ikhlas di Batusangkar yang Rusak Diterjang Banjir Lahar & Galodo
  • WWF Aman dan Kondusif, Menteri PUPR Apresiasi Pengamanan TNI-Polri
  • Ribuan Peserta, Pendaftaran ke Universitas Al-Azhar, Masih Dibuka Hingga 24 Mei 2024
  • Upacara Harkitnas di Blok Rokan, Manajemen PHR Tegaskan Semangat Tingkatkan Produksi untuk Ketahanan Energi Nasional
  • Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
  • Pahami Konsep Kajian Ranperda, Tim Pansus BLJ Bertukar Pikiran bersama Biro BUMD Bandung
  • Kembalikan Berkas Bacalon Ketum HIPMI Bengkalis, Arsya Bertekad Wujudkan HIPMI Bermasa
  • Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
  • Pelajari Analisis Resiko, Tim Pansus BPBD Studi Banding ke Kab. Bantul
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved