Senin, 31/08/20
 
Ungkapan Arogan Donald Trump kepada Pemimpin Korut: Tombol Nuklir Saya Lebih Besar dan Tombol Saya Bekerja

M Amin | Internasional
Rabu, 03/01/2018 - 12:57:57 WIB
Donald Trump
TERKAIT:
   
 
Washington (RiauEksis.Com) - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memperingatkan Korea Utara (Korut) bahwa negaranya memiliki persenjataan nuklir yang lebih besar.

Peringatan yang disampaikan melalui Twitter pada Rabu (3/1)waktu setempat tersebut sebagai tanggapan atas pidato pemimpin Korut Kim Jong-un dalam perayaan Tahun Baru yang mengatakan Korut telah menyelesaikan kekuatan nuklirnya. Kim pun mengaku memiliki tombol nuklir di mejanya.

"Pemimpin Korut Kim Jong-un hanya menyatakan bahwa tombol nuklir ada di mejanya setiap saat. Apakah ada seseorang dari rezim yang kehabisan dan kekurangan makanan itu, tolong beritahu dia bahwa saya juga memiliki tombol nuklir, tapi ini lebih besar dan lebih kuat dari pada miliknya, dan tombol saya bekerja!," ujar Trump dengan arogannya.

Pada Senin, selain menyebut memiliki tombol nuklir, Kim juga menawarkan sinyal damai ke Korea Selatan (Korsel). Kim mengatakan dia terbuka untuk berdialog dengan Seoul.

Setelah setahun didominasi oleh retorika yang berapi-api dan meningkatnya ketegangan mengenai program sennjata nuklir Korut, Kim berpidato untuk menyerukan tekanan militer lebih rendah di Semenanjung Korea.

Ini guna memperbaiki hubungan dengan Korsel. "Baik Utara maupun Selatan harus melakukan upaya," ujar Kim di pidato yang disiarkan di televisi lokal tersebut.

Duta Besar AS untuk PBB Nikki Haley pada Selasa memperingatkan Korut untuk tidak melakukan uji coba rudal nuklir lagi. Dia mengatakan, Washington tidak akan menerima pembicaraan antara Korut dan Korsel secara serius.

"Korut dapat berbicara dengan siapapun yang mereka inginkan, namun AS tidak akan menghargainya dan mengakuinya sampai mereka setuju untuk melarang senjata nuklir yang mereka miliki," katanya.

Haley juga mengatakan kepada media bahwa AS mendengar laporan bahwa Korut mungkin bersiap untuk menembakkan rudal lain." Saya harapitu tidak terjadi. Tapi jika memang demikian, kita harus membawa tindakan yanglebih keras lagi untuk melawan rezim Korut," ujarnya. (min/rec)




sumber: republika.co.id





Berita Lainnya :
 
  • Indosat Ooredo Hutchison dan Google Cloud Perkuat Kerjasama Strategis Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI Di seluruh Indonesia
  • Culture Summit 2024, Program NASIHAT dan AKHLAK Beat PHR Buktikan Keunggulan Budaya Kerja Positif di WK Rokan
  • PHR Berbagi Ilmu dan Semangat Lestari kepada Pelajar di Momen Hari Lingkungan Hidup 2024
  • 190 Mahasiswa Terbaik Riau Jalani Magang Kerja Praktik dan Tugas Akhir di PHR
  • Polda Riau Siap Amankan PSU Pileg dan Pilkada 2024 Provinsi Riau
  • Perwakilan SKK Migas Sumbagut Diskusi Energi Kontribusi Hulu Migas di Depan Mahasiswa Universitas Riau
  • Rayakan Idul Adha 1445 H, Setwan DPRD Bengkalis Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban
  • Rahmad Asri Penyandang Disabilitas Merasa Terharu Usai Menerima SK PPPK dari Pj Gubernur Riau
  • Program Energi Berdikari PHR Ciptakan Sirkular Ekonomi Warga Mukti Sari Kampar
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved