Senin, 31/08/20
 
Kapal Bermuatan Kelapa dari Riau, Indonesia Nyaris Karam di Perairan Terengganu Malaysia

M Amin | Internasional
Rabu, 03/01/2018 - 12:45:38 WIB
Kapal bermuatan kelapa dari Tembilahan, Riau menuju Thailand nyaris karam di perairan Trengganu, Malaysia.
TERKAIT:
   
 
Trengganu (RiauEksis.Com) - Kapal bermuatan kelapa dari Tembilahan, Provinsi Riau, nyaris karam di perairan Trengganu, Malaysia. Delapan awak kapal yang merupakan warga Indonesia terpaksa merenang ke pantai Pulao Tenggol untuk menyelamatkan diri.

Informasi yang didapat, kapal itu bermuatan 340 metrik tan kelapa. Saat berlayar di perairan itu, kapal mengalami kerusakan dan hampir karam.

Kapal ini bertolak dari Tambilahan, pada Sabtu lalu menuju Narathiwat, Thailand. Nah, ketika melintas di perairan Trengganu pada pukul 02. Kerusakan terjadi tak jauh dari Pulau Tenggol.

Menurut Pengarah Agensi Penguatkuasaan Maritim Malaysia (Maritim Malaysia) Terengganu, Kapten Rahim Ramli, masalah itu menyebabkan bot berkenaan tidak dapat mengeluarkan air laut yang memasuki bot.

Katanya, seorang jurumudi dan tujuh awak-awak selamat setelah bot kargo yang membawa muatan kelapa dari Indonesia separuh karam dan tersadai di hadapan Pulau Tenggol, Terengganu.

"Jurumudi berusia 56 tahun dan tujuh kru bot berusia antara 20 hingga 56 tahun berusaha membaiki pam namun gagal, menyebabkan bot itu hanyut dan separuh tenggelam di hadapan Pulau Tenggol, jam 9 pagi semalam," katanya.

"Semua mangsa berjaya menyelamatkan diri dengan berenang ke Pulau Tenggol dan diberi perlindungan sementara oleh pemilik resort di pulau itu," katanya lagi.

Dia juga mengungkapkan bahwa pihaknya yang menerima maklumat mengenai kejadian daripada pemilik resort berkenaan, kemudian ke lokasi untuk mengambil mangsa.

"Semua mangsa kemudian diserahkan kepada Jabatan Imigresen untuk tindakan lanjut. Kita mengucapkan terima kasih kepada pemilik resort berkenaan yang prihatin dan membantu mangsa sehingga bantuan Maritim Malaysia tiba," pungkasnya. (min/rec/bhc)






Berita Lainnya :
 
  • Indosat Ooredo Hutchison dan Google Cloud Perkuat Kerjasama Strategis Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI Di seluruh Indonesia
  • Culture Summit 2024, Program NASIHAT dan AKHLAK Beat PHR Buktikan Keunggulan Budaya Kerja Positif di WK Rokan
  • PHR Berbagi Ilmu dan Semangat Lestari kepada Pelajar di Momen Hari Lingkungan Hidup 2024
  • 190 Mahasiswa Terbaik Riau Jalani Magang Kerja Praktik dan Tugas Akhir di PHR
  • Polda Riau Siap Amankan PSU Pileg dan Pilkada 2024 Provinsi Riau
  • Perwakilan SKK Migas Sumbagut Diskusi Energi Kontribusi Hulu Migas di Depan Mahasiswa Universitas Riau
  • Rayakan Idul Adha 1445 H, Setwan DPRD Bengkalis Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban
  • Rahmad Asri Penyandang Disabilitas Merasa Terharu Usai Menerima SK PPPK dari Pj Gubernur Riau
  • Program Energi Berdikari PHR Ciptakan Sirkular Ekonomi Warga Mukti Sari Kampar
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved