Senin, 31/08/20
 
Wow..... Gunting Bedah Ketinggalan di Perut Wanita Ini Selama 20 Tahun ???

| Internasional
Selasa , 18/01/2022 - 11:10:00 WIB
Gunting bedah ketinggalan di perut pasien. Tangkap layar UNB. (Internet)
TERKAIT:
   
 
BANGLADESH, Riau Eksis.com- Gunting bedah ketinggalan didalam perut pasien seorang wanita Bangladesh. Kondisi itu, membuat mengeluh sakit perut selama bertahun-tahun setelah dia operasi batu empedu pada tahun 2002.

Menyadur United News of Bangladesh, ahli bedah di Rumah Sakit Chuadanga Sadar mengangkat gunting bedah dari perutnya pada hari Senin. Gunting itu diduga tertinggal di perut Bachena Khatun (55) sejak 20 tahun yang lalu ketika ia melakukan operasi di klinik lokal.

Wanita dari Alamdanga upazila inipun selalu sakit perut sejak operasi, sebut Dr Waliur Rahman Nayan, konsultan senior yang dalam mengawasi operasi pengangkatan gunting bedah itu.

Menurut keluarga Bachena, operasi pengangkatan batu empedu tahun 2002 dilakukan oleh Dr Mizanur Rahman di Klinik Raza di Gangni upazila, distrik Mehepur. Tim dalam operasi itu adalah Dr Parvez Hossain Raza direktur di klinik tersebut dan Dr Tapash Kumar menjadi ahli anestesi.

Bachena diizinkan pulang satu minggu setelah operasi batu empedu yang juga menguras tabungan. Namun beberapa hari kemudian ia mengeluh sakit perut dan kembali mengunjungi Dr Mizan. Hal keluhanya dibantah oleh dokter dengan berkata itu adalah hal yang biasa. 

Karena rasa sakit berkelanjutan yang tidak tertahankan, dia lantas menjalani x-ray dan hasilnya mengungkap ada gunting bedah ketinggalan di perutnya.

Dr Waliur mengatakan kini Bachena ada di bawah perawatan khusus karena ia menderita diabetes. "Tim dokter inipun melakukan operasi yang setelah kadar gulanya terkendali, serta gunting bedah berhasil diambil pada siang hari," sebut dia dilansir suara.com.

Tapi dalam hal ini, Bachena mengeluh, itu karena biaya operasi kedua ini tidak dibebankannya pada pihak Klinik Raza, padahal menurutnya ini adalah merupa kesalahan pihak mereka, meskipun ada jaminan.

Ahli bedah Sipil Meherpur, Dr Jawaherul Islam membenarkan hal ini dan mengatakan sebuah tim dengan tiga orang sudah dibentuk untuk menyelidiki bagaimana gunting bedah tertinggal di perut pasien. (Der)





Berita Lainnya :
 
  • Indosat Ooredo Hutchison dan Google Cloud Perkuat Kerjasama Strategis Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI Di seluruh Indonesia
  • Culture Summit 2024, Program NASIHAT dan AKHLAK Beat PHR Buktikan Keunggulan Budaya Kerja Positif di WK Rokan
  • PHR Berbagi Ilmu dan Semangat Lestari kepada Pelajar di Momen Hari Lingkungan Hidup 2024
  • 190 Mahasiswa Terbaik Riau Jalani Magang Kerja Praktik dan Tugas Akhir di PHR
  • Polda Riau Siap Amankan PSU Pileg dan Pilkada 2024 Provinsi Riau
  • Perwakilan SKK Migas Sumbagut Diskusi Energi Kontribusi Hulu Migas di Depan Mahasiswa Universitas Riau
  • Rayakan Idul Adha 1445 H, Setwan DPRD Bengkalis Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban
  • Rahmad Asri Penyandang Disabilitas Merasa Terharu Usai Menerima SK PPPK dari Pj Gubernur Riau
  • Program Energi Berdikari PHR Ciptakan Sirkular Ekonomi Warga Mukti Sari Kampar
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved