Senin, 31/08/20
 
Waduh.... Inggris Indentifikasi Ada Flu Burung pada Manusia

| Internasional
Jumat, 07/01/2022 - 09:08:34 WIB
Inggris Indentifikasi Ada Flu Burung pada Manusia. (Internet)

TERKAIT:
   
 
INGGRIS, Riau Eksis.com- Inggris saat ini telah mengidentifikasi kasus langka flu burung yang menjangkit manusia, hari Kamis (6/1/22). Hal ini dari Badan Keamanan Kesehatan Inggris (UKHSA) menuturkan individu terinfeksi burung ini, berasal dari barat daya Inggris. 

Lembaga itu menuturkan pasien dalam keadaan baik saja dan tengah menjalani karantina. "Orang itu tertular infeksi dari kontak sangat dekat, serta rutin dengan sejumlah besar unggas yang terinfeksi disimpan dalam dan sekitar rumahnya dalam jangka waktu yang lama," sebut UKHSA melalui sebuah pernyataan.

"Semua kontak individu, termasuk mereka yang mengunjungi tempat pasien, telah dilacak dan tidak ada bukti penyebaran infeksi ke orang lain," papar lembaga itu menambahkan.

UKHSA menuturkan penularan flu burung dari unggas ke manusia sangat jarang terjadi. Sejauh ini, Inggris baru mencatat beberapa kasus serupa.

London juga menganggap risiko penularan flu burung pada manusia "sangat rendah", tetapi memperingatkan masyarakat agar tindak menyentuh unggas yang sakit atau mati.

Dikutip AFP, Inggris sendiri telah memusnahkan setengah juta unggas selama 2021 karena wabah flu burung. Menteri Lingkungan George Eustice bahkan menegaskan wabah flu burung tahun lalu menjadi "yang terbesar yang pernah terjadi" di negara Eropa Barat itu.

Pemerintah Inggris juga meluncurkan aturan baru pada Desember lalu yang mewajibkan pemelihara untuk memastikan semua unggas yang dipelihara berada di dalam ruangan dan mengikuti langkah-langkah keamanan biologi yang ketat demi membendung penyebaran virus.

Dilansir dari cnnindonesia. Namun, para pejabat telah menyuarakan keprihatinan bahwa burung liar yang bermigrasi dari daratan Eropa selama bulan-bulan musim dingin mungkin membawa penyakit tersebut. (Der)





Berita Lainnya :
 
  • Indosat Ooredo Hutchison dan Google Cloud Perkuat Kerjasama Strategis Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI Di seluruh Indonesia
  • Culture Summit 2024, Program NASIHAT dan AKHLAK Beat PHR Buktikan Keunggulan Budaya Kerja Positif di WK Rokan
  • PHR Berbagi Ilmu dan Semangat Lestari kepada Pelajar di Momen Hari Lingkungan Hidup 2024
  • 190 Mahasiswa Terbaik Riau Jalani Magang Kerja Praktik dan Tugas Akhir di PHR
  • Polda Riau Siap Amankan PSU Pileg dan Pilkada 2024 Provinsi Riau
  • Perwakilan SKK Migas Sumbagut Diskusi Energi Kontribusi Hulu Migas di Depan Mahasiswa Universitas Riau
  • Rayakan Idul Adha 1445 H, Setwan DPRD Bengkalis Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban
  • Rahmad Asri Penyandang Disabilitas Merasa Terharu Usai Menerima SK PPPK dari Pj Gubernur Riau
  • Program Energi Berdikari PHR Ciptakan Sirkular Ekonomi Warga Mukti Sari Kampar
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved