Senin, 31/08/20
 
Israel Kembali Serang Palestina di Jalur Gaza

Derry | Internasional
Senin, 03/01/2022 - 09:38:34 WIB
Israel gempur jalur Gaza. (Internet)
TERKAIT:
   
 
ISRAEL, Riau Eksis.com- Militer Israel meluncurkan serangan ke target-target milisi Hamas di Jalur Gaza. Serangan dilakukan satu hari setelah roket-roket ditembakan dari wilayah yang dikuasai Hamas.

Video yang direkam di selatan Jalur Gaza, Khan Younis, terlihat tiga ledakan besar dan terdengar suara pesawat jet. Belum ada konfirmasi terdapat korban tewas dalam serangan tersebut.

Militer Israel mengatakan mereka menyerang pabrik roket dan pos militer Hamas. Mereka juga menyalahkan kelompok tersebut atas kekerasan yang bergejolak di wilayah yang dikontrol Hamas.

Serangan udara pada hari Ahad (2/1/22) merupakan balasan atas dua tembakan roket dari Gaza pada Sabtu (1/1/22) kemarin. Roket-roket itu mendarat di Laut Tengah, pinggir pantai Israel.

Dilansir Republika.co.id. Belum diketahui apakah roket-roket itu ditembakan untuk Israel tapi kelompok milisi Hamas yang berkuasa di Gaza kerap menggelar uji coba rudal ke arah laut itu. Tidak ada laporkan korban jiwa dalam tembakan roket Sabtu kemarin.

Selain satu insiden pada bulan September tidak ada penembakan roket lintas batas sejak gencatan senjata yang mengakhiri perang 11 hari Israel dan Hamas pada bulan Mei lalu. Tapi gencatan senjata yang ditengahi Mesir itu dianggap terlalu rapuh.

Kelompok Hamas mengatakan Israel tidak menanggapi dengan serius langkah-langkah untuk melonggarkan blokade yang diberlakukan terhadap Gaza. Kebijakan yang diberlakukan dengan bantuan Mesir itu diterapkan sejak Hamas menguasai Gaza pada tahun 2007 lalu.

Ketegangan juga semakin memanas karena kelompok yang lebih kecil tapi lebih keras yakni Islam Jihan mengancam eskalasi militer bila Israel tidak mengakhiri penahanan administratif tahanan Palestina yang melakukan aksi mogok makan selama 130 hari.





Berita Lainnya :
 
  • Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri
  • Kepedulian Polda Riau Meneduhkan Korban Bencana Galodo Sumbar, Kapolres Ucapkan Terima Kasih
  • KLHK Apresiasi Upaya PHR Cegah Konflik Gajah dengan Manusia dan Lestarikan Keanekaragaman Hayati
  • Catatan 2023, PHR Penghasil Migas Nomor 1 Indonesia
  • Pj Gubri Imbau Pihak Sekolah Tangguhkan Studi Tur ke Luar Daerah
  • Polda Riau Kirim 3 Truk Bantuan Sembako Korban Banjir Bandang Sumbar
  • Perkuat Rasa Solidaritas, Pimpinan dan Anggota DPRD Bengkalis Hadiri Halal Bihalal IKMKB
  • Ajang OSN dan FLS2N, Tiga Pelajar SMAN 2 Tapung Wakili Kampar ke Tingkat Provinsi
  • Pansus BPBD Pertajam Pembahasan Ranperda pada Rapat Perdana
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved