Senin, 31/08/20
 
Korban Corona bertambah menjadi 813 jiwa, China Tingkatkan Pasokan Medis

Martalena | Internasional
Minggu, 09/02/2020 - 18:53:51 WIB
Warga Cina memborong kebutuhan pokok sehingga rak beras kosong.
TERKAIT:
   
 
Korban Corona bertambah menjadi 813 jiwa, China Tingkatkan Pasokan Medis

Angka korban virus Corona melampaui SARS.

BEIJING Riaueksis - Pemerintah China berupaya meningkatkan pasokan peralatan medis, termasuk obat-obatan. Hal itu dilakukan setelah korban meninggal akibat virus korona telah mencapai 813 jiwa. Angka itu melampaui jumlah korban SARS pada 2002-2003.

Dilaporkan laman South China Morning Post, Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional, sebuah badan perencanaan ekonomi makro di bawah Dewan Negara Cina, telah memerintahkan agar peralatan pemindai suhu dan obatan-obatan diproduksi lebih banyak pada Ahad (9/2). Baju medis, masker, pelindung mata, dan termometer inframerah termasuk dalam daftar barang yang diperintahkan untuk disediakan.

Pemerintah akan berusaha membantu perusahaan yang memproduksi barang-barang terkait memperoleh pendanaan, lisensi, dan fasilitas. Pemerintah juga siap menyediakan bahan baku jika diperlukan. Tak hanya itu, barang atau produk medis yang telah diproduksi dan belum terjual akan dibeli oleh otoritas China.

Pada Sabtu (8/2) malam, Wakil Gubernur Hubei Cao Guangjing mengatakan terjadi kekurangan pasokan peralatan pelindung untuk petugas medis di wilayahnya. Persentase kekurangan mencapai 20 persen. Hal itu tentu dapat menghambat upaya menekan penularan virus corona.

China telah mengizinkan tim Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk melaksanakan misi internasional penanganan wabah virus corona. Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan pemimpin tim akan bertolak ke Beijing pada Senin atau Selasa esok. Setelah itu para pakar lainnya akan mengikuti.

Saat ditanya apakah anggota Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (AS) berpartisipasi dalam misi tersebut, Ghebreyesus hanya menjawab, "Kami harap begitu."

Ghebreyesus tak menyebut nama pemimpin tim atau anggota yang hendak melaksanakan misi ke China. WHO, kata dia, akan mempublikasikan semuanya segera setelah mereka siap.

Hingga Ahad, jumlah kematian akibatvirus corona telah mencapai 813 jiwa. Sementara mereka yang terinfeksi tercatat sebanyak 37.198 orang.






Berita Lainnya :
 
  • Rayakan Idul Adha 1445 H, Setwan DPRD Bengkalis Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban
  • Rahmad Asri Penyandang Disabilitas Merasa Terharu Usai Menerima SK PPPK dari Pj Gubernur Riau
  • Program Energi Berdikari PHR Ciptakan Sirkular Ekonomi Warga Mukti Sari Kampar
  • PHR Salurkan 32 Ekor Sapi Kurban di Blok Rokan
  • Potong 9 Ekor Hewan, Hajatan Kurban PWI Riau Jadi Ajang Silaturahmi
  • Hari Raya Idul Adha 1445 H, PT SPR Berbagi Hewan Kurban
  • Menteri ESDM Didampingi Kepala SKK Migas Kunjungi PT Saipem Indonesia dan Baker Hughes
  • Buka Sosialisasi PBJ, Bupati Kasmarni Tekan Penerapan PDN, TKDN dan E-Katalog.
  • Karyawan Menara BRK Syariah Berhamburan Keluar Ruangan Saat Panel Listrik Lantai 3 Terbakar
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved