Senin, 31/08/20
 
Optimalkan Monetisasi Jaringan Terintegrasi, Indosat Region Sumatera Catat Pertumbuhan 170.000 Subscriber di Kuartal I 2023

Nisa | Nasional
Rabu, 10/05/2023 - 15:33:23 WIB
Indosat Ooredoo
TERKAIT:
   
 
Riaueksis.com, Palembang, 8 Mei 2023 – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) Region Sumatera mencatat lebih dari 170 ribu pertumbuhan pelanggan untuk gabungan brand IM3 dan Tri, serta menjadi region dengan peningkatan 4G.

Data Traffic tertinggi yakni sekitar 27% di Kuartal I 2023. Hal ini dikarenakan Indosat Region Sumatera mengoptimalkan strategi monetisasi jaringan yang sudah terintegrasi dengan teknologi Multi-Operator Core Network (MOCN) di berbagai area Sumatera. 

Fahd Yudhanegoro, SVP-Head of Region Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan khusus subscriber brand IM3 year on year meningkat rata-rata 9.9% dibanding tahun 2023. 

“Bahkan pendapatan IM3 hingga bulan April 2023 bertumbuh 22% dengan porsi pertumbuhan Sumatera Utara sekitar 30% dan Sumatera Selatan 19%. Oleh karena itu, pengembangan akan difokuskan di area Sumatera bagian Selatan melihat potensi market Indosat masih bertumbuh,” ucap Fahd.

Dalam acara Halal Bihalal Media Palembang, Fahd menambahkan Indosat Region Sumatera melalui IM3 akan semakin agresif untuk bergerak ke area rural dengan membuka 28 mitra distribusi termasuk mini gerai sekitar 91 titik untuk menjangkau area yang cukup jauh dari gerai utama IM3, seperti di Jambi (Bangko), Indralaya Palembang, Tanah Masjid Rantau Prapat, dan area lain dengan potensi kebutuhan layanan yang tinggi. 

Selain itu, Indosat melalui brand Tri di Region Sumatera juga menargetkan pertumbuhan pelanggan dan aktivitas data user di kecamatan dan desa di Sumatera. 

Yesias Petrus Boeboe, SVP – District Operation Head Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan Tri akan terus bergerak ke area di jaringan Tri yang belum terjangkau sebelum merger. 

“Dengan adanya merger, jaringan Indosat semakin meluas hingga ke rural. Kami akan fokus mengembangkan area dengan populasi penduduk lebih dari 50.000 orang, khususnya di Sumsel yang mendapat penambahan site hingga 500 titik di Kuartal I ini. 

Kami akan eksekusi dengan mengadakan aktivitas sales yang tepat dan kolaborasi dengan sekolah-sekolah yang menjadi target market Tri,” ucap Yesias. 

Di akhir Maret lalu, jaringan Indosat sudah terintegrasi 100% dengan menggunakan teknologi Multi-Core Operator Network (MOCN). Secara nasional, seluruh pelanggan Indosat sudah dapat merasakan jangkauan jaringan yang lebih luas dengan tambahan lebih dari 700 kecamatan, kualitas layanan di dalam ruangan yang lebih baik dengan tambahan 32% populasi, serta pengalaman internet yang lebih cepat hingga 2 kali lipat.

Tidak hanya itu, kecepatan unduh dan latensi jaringan Indosat yang lebih baik mampu meningkatkan sekitar 20% pengalaman pelanggan untuk layanan utama seperti video streaming dan gaming.  

SELESAI

Tentang Indosat Ooredoo Hutchison
Indosat Ooredoo Hutchison (IDX: ISAT) memiliki visi untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia. Melalui layanan telekomunikasi digital kelas dunia dan jaringan unggulannya, Indosat Ooredoo.

 Hutchison berusaha untuk menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia. Dikendalikan bersama oleh Ooredoo Group dan CK Hutchison, Indosat Ooredoo Hutchison dibentuk melalui penggabungan PT Indosat Tbk dan PT Hutchison 3 Indonesia pada tahun 2022.

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan hubungi:
Gledy Simanjuntak, AVP – Public Relation West Area
+62 816 1777 6409
E-mail : gledy.simanjuntak@IOH.co.id
Website : www.IOH.co.id 
Instagram : https://www.instagram.com/indosat 
Twitter : https://twitter.com/indosat 
Tiktok : https://www.tiktok.com/@indosat.ioh 
YouTube : https://www.youtube.com/c/IndosatOoredooHutchison 
Facebook : https://www.facebook.com/indosat/ 
LinkedIn : https://www.linkedin.com/company/indosat/

Sanggahan
Dokumen ini dapat mengandung informasi keuangan dan hasil-hasil kegiatan operasional tertentu, dan dapat mengandung sejumlah proyeksi, rencana, strategi dan tujuan-tujuan Indosat Ooredoo Hutchison, yang bukan merupakan pernyataan fakta sejarah yang akan diperlakukan sebagai pernyataan proyeksi ke depan sesuai pengertian hukum yang berlaku. 

Pernyataan proyeksi ke depan dipengaruhi oleh resiko dan ketidakpastian yang dapat mengakibatkan kejadian sesungguhnya dan pencapaian Indosat Ooredoo Hutchison ke depan berbeda dengan yang diharapkan atau diindikasikan oleh pernyataan-pernyataan. Tidak ada jaminan yang dapat diberikan terkait hasil yang diharapkan oleh Indosat Ooredoo Hutchison, atau diindikasikan oleh pernyataan semacam ini akan tercapai.






Berita Lainnya :
 
  • HENDRI CH Bangun : PWI Provinsi Riau Tuan Rumah HPN 2025 Diharapkan Lebih Melibatkan Generaai Muda
  • Difitnah Nikah Siri, Penghulu : Saya Dipaksa Mengakui Menikahkan Hamid dengan SKD
  • Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
  • Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
  • Ini Sosok Risnandar Mahiwa Gantikan Muflihun Sebagai Pj Walikota Pekanbaru
  • Dialog Penguatan Internal Polri: Harmonisasi Masyarakat Kaltim Menuju Indonesia Emas 2045
  • Perkuat Program TJSL, PHR Jalin Kerja Sama dengan Mitra Pelaksana Riau
  • Satu-Satunya di Provinsi Riau, Bupati Kasmarni Raih Penghargaan Kartika Pamong Praja Muda dan Lencana Alumni Kehormatan IPDN
  • PT BRM Bersama Mahasiswa Bersihkan Mesjid AL Ikhlas di Batusangkar yang Rusak Diterjang Banjir Lahar & Galodo
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved