Senin, 31/08/20
 
Alfedri Berharap Kesadaran Masyarakat untuk Membayar Pajak Terus Meningkat

Derry | Siak
Jumat, 10/03/2023 - 19:15:18 WIB
Foto: diskominfo
TERKAIT:
   
 
Alfedri Harap Kesadaran Masyarakat untuk Membayar Pajak Terus Meningkat.

SIAK,Riaueksis.com-Bupati Siak Alfedri menghadiri acara Pekan Panutan Pajak 2023, penyampaian SPT tahunan Orang Pribadi tahun 2022 dan Pemadanan NIK menjadi NPWP, yang dilaksanakan di Gedung Tengku Mahratu, Kecamatan Siak, Kamis (9/3/2023).

Dalam arahannya, Alfedri mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Dirjen Pajak, Kanwil Pajak, KPP Pratama Pangkalan Kerinci, yang telah melaksanakan kegiatan dan program Panutan Pajak 2023 di Kabupaten Siak.

"Alhamdulillah tahun ini untuk jumlah peserta lebih ramai dari pada tahun sebelumnya, semoga pertanda komitmen dan spirit kita untuk meningkatkan pendapatan negara dari pajak, termasuk dari daerah salah satunya dari bagi hasil pajak dan pajak Daerah semakin meningkat dengan kesadaran wajib pajak", ucap Alfedri.

Alfedri menambahkan, pajak ini sangat penting karena untuk menggerakkan perekonomian, untuk melaksanakan pembangunan baik dibidang kesehatan, pendidikan, perekonomian masyarakat, serta infrastruktur.

"Saya berharap kepada seluruh yang hadir disini, bisa menjadi perpanjangan tangan dari Pemerintah Daerah untuk mengingatkan saudara-saudara, kawan-kawan lainnya terutama yang memenuhi kewajiban untuk membayar pajak, supaya kesadaran untuk membayar pajak lebih baik dimasa yang akan datang", harap Bupati Siak tersebut.

Kepala KPP Pratama Pangkalan Kerinci Nugroho terlebih dahulu mengatakan bahwa KPP Pratama Pangkalan Kerinci, Wilayah Kerjanya ada di 2 Kabupaten di Provinsi Riau, yakni di Kabupaten Siak dan Kabupaten Pelalawan.

"Untuk di Kabupaten Siak, dari 14 Kecamatan ada 125.000 wajib pajak yang harus dilayani, yang di dominasi oleh wajib pajak orang pribadi terutama karyawan, diikuti wajib pajak badan atau usaha, UMKM dan instansi Pemerintah. Dan ditahun 2023 ini, ada Pertumbuhan pajak sekitar 9% dari tahun sebelumnya", jelas Nugroho.

Terkait dengan SPT dari 125.000 Wajib pajak, yang baru melaporkan SPT tahunan sekitar 29.316 Wajib Pajak. Karena tidak semua Wajib pajak harus melaporkan SPT Tahunan, karena ada kriteria yang mengatur.

"Semoga dengan pelayan yang terbaik terkait dengan pembayaran pajak, jumlah kesadaran wajib pajak untuk membayar terus meningkat", harap kepala KPP Pratama Pangkalan Kerinci itu.

Pekan Panutan Pajak 2023 tersebut ditandai dengan penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi, dan penyerahan penghargaan yang diserahkan oleh Bupati Siak Alfedri, Wakil Bupati Siak Husni Merza, Kepala KPP Pratama Pangkalan Kerinci Nugroho, bersama unsur Forkompimda.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza, unsur Forkompimda, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, beserta tamu undangan lainnya.




Berita Lainnya :
 
  • International Women Day, PHR Kedepankan Inklusi Bagi Perempuan dalam Berkarya
  • Pengurus IKA Prodi Administrasi Negara/Publik Periode 2023-2027 Resmi Dilantik
  • Hari Keempat MTQ Tingkat Kabupaten Kampar, Dua Belas Cabang Lomba MTQ ke-53 Kampar
  • Hari Keempat Cabang Syarhil Qur'an Masuki Babak Final pada MTQ ke-53 Kabupaten Kampar
  • PJ Bupati Kampar Ajak Stakeholder Untuk Fokus Kendalikan Inflasi
  • Hari HKG ke-52, Seluruh Kader TP PKK Kabupaten Kampar Tanam 200 Bibit Cabai
  • Gebyar AKS Provinsi Riau, PJ Sekda Kampar Sambut Langsung Kepala BKKBN Pusat di Bandara SSK II
  • PJ Bupati Kampar Pimpin Apel Peringatan HUT Damkar ke-105
  • Sepuluh Cabang Lomba MTQ ke-53 Kabupaten Kampar pada Hari Ketiga
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved