Senin, 31/08/20
 
Hadiri jalan Santai HUT PGRI di Tualang, Bupati Alfedri Sebut Tahun 2024 Pembangunan gedung Guru Segera Dimulai

Derry | Siak
Sabtu, 03/12/2022 - 17:41:11 WIB
Foto : diskominfo siak
TERKAIT:
   
 
SIAK,Riaueksis.com-Dalam rangka memperingati HUT PGRI Ke-77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Tualang melaksanakan kegiatan senam massal dan jalan santai yang dipusatkan di Taman Rakyat Motuyoko kilometer 6 Perawang, Sabtu (3 Desember 2022). Ribuan peserta jalan santai yang terdiri dari para guru dan keluarga guru tersebut dilepas oleh Bupati Siak Alfedri didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman yang juga menjabat sebagai ketua PGRI Kabupaten Siak dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak Mahadar. Selain itu, Anggota DPRD Gustimar dan Ridha Alwis, Camat Tualang, Danramil, dan Lurah Tualang juga tampak hadir mengikuti jalan santai.

Bupati Siak Alfedri dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap pengurus PGRI khususnya PGRI Kecamatan Tualang yang atas terlaksananya kegiatan tersebut dengan semarak dan penuh keakraban. Bupati Alfedri juga berkesempatan melakukan pencabutan undian dan menyerahkan doorprize kepada peserta jalan santai, berupa satu unit kulkas dari bupati, satu unit sepeda dari Ketua PGRI Kabupaten Siak dan 1 unit sepeda dari Anggota DPRD Ridha Alwis dan Kadisdikbud mahadar.

"Selamat untuk pemenang doordprize jalan santai kali ini. Tahniah untuk PGRI Kabupaten Siak dan PGRI Kecamatan Tualang atas pelaksanaan kegiatan ini. Tak lupa saya sampaikan ucapan tahniah atas prestasi yang ditoreh oleh para guru di Kabupaten Siak setahun belakangan" kata Bupati Siak Alfedri.

Untuk mengakomodir aktivitas dan kegiatan pengurus dan anggota PGRI di Kabupaten Siak kata dia, Pemerintah Kabupaten Siak di Tahun 2024 melalui APBD merencanakan pembangunan gedung PGRI Kabupaten Siak.

"InsyaAllah Tahun 2024 nanti kita akan mulai pembangunan gedung kantor PGRI Kabupaten Siak, DED nya review di APBD-P 2023. Lokasinya persis berada disamping Gedung Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak yang berlokasi di Komplek Perkantoran Sungai Betung Siak Sri Indrapura. Mudah-mudahan gedung yang kapasitasnya direncanakan mampu menampung 500 orang berikut ruang sekretariatnya ini nantinya dapat semakin menunjang kegiatan yang dilaksanakan PGRI Kabupaten Siak" ungkap Alfedri.

Sebelumnya Ketua PGRI Kabupaten Siak Arfan Usman menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Bupati Siak dalam rangkaian acara tersebut. Menurutnya Pemerintah Kabupaten Siak telah menunjukkan perhatian terhadap organisasi profesi para guru yang telah memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan Sumber Daya Manusia di negeri Istana

"Pemerintah Kabupaten Siak melalui kehadiran Pak Bupati dan kebijakan-kebijakan pemerintah daerah telah menunjukkan perhatian terhadap pengurus dan anggota PGRI Kabupaten Siak. Alhamdulillah tentunya rencana pembangunan gedung PGRI akan kita sambut gembira" kata Arfan Usman.

Sementara itu Kadisdikbud Mahadar usai kegiatan menyebut kegiatan yang berlangsung itu sebagai kegiatan yang luar biasa karena diikuti peserta yang tidak sedikit. Antusias keluarga besar guru dalam kegiatan itu kata dia menunjukkan semangat para insan pendidik dalam menyongsong kemajuan pendidikan di kabupaten Siak kedepannya.

"Terimakasih kepada PGRI, para Kepala Sekolah dan keluarga besar guru-guru hebat se Kecamatan Tualang. semoga kita semua tetap semangat untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Siak kedepannya" sebut Mahadar.

Koordinator acara Ani menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang biasanya dilaksanakan PGRI Kecamatan Tualang, yang beberapa tahun belakangan terpaksa dilaksanakan secara terbatas karena pada dua tahun kebelakang pandemi Covid 19 tengah melanda dunia termasuk di Indonesia dan di Kabupaten Siak.

"Kegiatan ini perdana kembali dilaksanakan secara massal pasca pandemi Covid 19 oleh PGRI Kecamatan Tualang, karena beberapoa tahun kebelakang didaerah kita diberlakukan PPKM . Alhamdulillah pada tahun ini cukup ramai karena diikuti oleh 3000 peserta guru dan keluarga guru. untuk rute kegiatan dilaksanakan dari garis star di Taman Motuyoko dan finish di persimpangan Jalan Arif Rahman Hakim Perawang" jelas Ani.(asih)

Sumber : diskominfo

comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • PHR Hormati Keputusan DPRD Riau Menunda Hearing yang Dihadiri 5 Perwakilan Vendor
  • Ketum SMSI Firdaus Kawal Ekspedisi Danau Toba
  • Permudah Layanan Kependudukan Bupati Siak Lantik 10 Kepala UPTD Kependudukan Catatan Sipil
  • Turunkan Angka "Stunting", BKKBN Riau Berkolaborasi dengan PWI Riau
  • Melawan Petugas Satu dari Lima Pengedar 276 Sabu Jaringan Internasional Tewas di Dor Polisi
  • Pilkades Minta Di Tunda, Tokoh Masyarakat Bantan : Kami Butuh Pemimpin Difinitif
  • Polisi Tanggapi Heboh Video Penculikan di Kulim: Kejadiannya Bukan di Pekanbaru
  • Meriahkan HPN 2023 PWI Riau Gelar Turnamen Domino, untuk Pertama Kali Memakai Aturan Pordi
  • Mediasi Kelurahan Gagal, Ahli Waris H.Husin HDR Segera Tempuh Jalur Hukum
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved