Senin, 31/08/20
 
Masyarakat dan Perusahaan di Inhil Diajak Bantu yang Membutuhkan

ditma | Inhil Kab
Senin, 23/04/2018 - 20:57:05 WIB

TERKAIT:
   
 
TEMBILAHAN,RiauEksis.Com - Seluruh masyarakat yang memiliki kemampuan dan perusahaan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diajak, untuk menngkatkan kepedulian terhadap sesama, salah satunya dengan memberikan bantuan bagi mereka yang membutuhkan.

Ajakan tersebut disampaikan Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Inhil, Hj Zulaikhah saat mengunjungi hasil program bedah rumah, yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Wartawan Inhil (FKWI) Kecamatan Kemuning di Desa Keritang, Minggu (22/4/2018) siang.

Dikatakan Zulaikhah, masyarakat yang memiliki kemampuan dan perusahaan diharapkan dapat meningkatkan rasa kepeduliannya kepada sesama yang membutuhkan, dengan menyisihkan sebagian hartanya untuk bersedekah, sehingga dapat lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu, seperti dengan melakukan bedah rumah, bantuan modah usaha dan lain sebagainya.

"Apalagi kita akan menghadapi Bulan Suci Ramadhan, perbayak bersedekah dan beribadah, yang semuanya ini adalah amaliah yang sangat bermanfaat untuk bekal di akhirat kelak," ujar Ketua Muslimat NU Inhil yang akrab disapa Ikha ini.

Pada kesempatan tersebut, Ikha juga berbincang dan menanyakan tentang profesi sebagai buruh cuci, yang sehari-hari digeluti oleh Sari Kasnah (43), janda 3 anak yang rumahnya telah dibedah melalui program bedah rumah FKWI Kemuning.

"Alhamdulillah ya bu, mereka ini (FKWI, red) adalah utusan Allah SWT, yang digerakan hatinya untuk peduli terhadap sesama. Semoga dengan kegiatan yang mulia ini, rejeki mereka dimudahkan. Aamiinn," tambahnya.

Sementara itu, Ketua FKWI Kemuning, Roy Charly mengucapkan terima kasih atas kesediaan Ketua Muslimat NU Inhil, untuk meluangkan waktunya melihat program FKWI Kemuning.

"Kedatangan ibu disini menjadi penyemangat tersendiri bagi kami, semoga berkat kunjungan dan dukungan ibu program ini berjalan secara berkelanjutan," harapnya.

Turut hadir saat itu, sejumlah pengurus organisasi kemasyarakatan, organisasi pemuda dan organisasi profesi di Kabupaten Inhil. (adv)





Berita Lainnya :
 
  • Indosat Ooredo Hutchison dan Google Cloud Perkuat Kerjasama Strategis Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI Di seluruh Indonesia
  • Culture Summit 2024, Program NASIHAT dan AKHLAK Beat PHR Buktikan Keunggulan Budaya Kerja Positif di WK Rokan
  • PHR Berbagi Ilmu dan Semangat Lestari kepada Pelajar di Momen Hari Lingkungan Hidup 2024
  • 190 Mahasiswa Terbaik Riau Jalani Magang Kerja Praktik dan Tugas Akhir di PHR
  • Polda Riau Siap Amankan PSU Pileg dan Pilkada 2024 Provinsi Riau
  • Perwakilan SKK Migas Sumbagut Diskusi Energi Kontribusi Hulu Migas di Depan Mahasiswa Universitas Riau
  • Rayakan Idul Adha 1445 H, Setwan DPRD Bengkalis Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban
  • Rahmad Asri Penyandang Disabilitas Merasa Terharu Usai Menerima SK PPPK dari Pj Gubernur Riau
  • Program Energi Berdikari PHR Ciptakan Sirkular Ekonomi Warga Mukti Sari Kampar
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved