Senin, 31/08/20
 
Masyarakat dan Perusahaan di Inhil Diajak Bantu yang Membutuhkan

ditma | Inhil Kab
Senin, 23/04/2018 - 20:57:05 WIB
TEMBILAHAN,RiauEksis.Com - Seluruh masyarakat yang memiliki kemampuan dan perusahaan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diajak, untuk menngkatkan kepedulian terhadap sesama, salah satunya dengan memberikan bantuan bagi mereka yang membutuhkan.

Ajakan tersebut disampaikan Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Inhil, Hj Zulaikhah saat mengunjungi hasil program bedah rumah, yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Wartawan Inhil (FKWI) Kecamatan Kemuning di Desa Keritang, Minggu (22/4/2018) siang.

Dikatakan Zulaikhah, masyarakat yang memiliki kemampuan dan perusahaan diharapkan dapat meningkatkan rasa kepeduliannya kepada sesama yang membutuhkan, dengan menyisihkan sebagian hartanya untuk bersedekah, sehingga dapat lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu, seperti dengan melakukan bedah rumah, bantuan modah usaha dan lain sebagainya.

"Apalagi kita akan menghadapi Bulan Suci Ramadhan, perbayak bersedekah dan beribadah, yang semuanya ini adalah amaliah yang sangat bermanfaat untuk bekal di akhirat kelak," ujar Ketua Muslimat NU Inhil yang akrab disapa Ikha ini.

Pada kesempatan tersebut, Ikha juga berbincang dan menanyakan tentang profesi sebagai buruh cuci, yang sehari-hari digeluti oleh Sari Kasnah (43), janda 3 anak yang rumahnya telah dibedah melalui program bedah rumah FKWI Kemuning.

"Alhamdulillah ya bu, mereka ini (FKWI, red) adalah utusan Allah SWT, yang digerakan hatinya untuk peduli terhadap sesama. Semoga dengan kegiatan yang mulia ini, rejeki mereka dimudahkan. Aamiinn," tambahnya.

Sementara itu, Ketua FKWI Kemuning, Roy Charly mengucapkan terima kasih atas kesediaan Ketua Muslimat NU Inhil, untuk meluangkan waktunya melihat program FKWI Kemuning.

"Kedatangan ibu disini menjadi penyemangat tersendiri bagi kami, semoga berkat kunjungan dan dukungan ibu program ini berjalan secara berkelanjutan," harapnya.

Turut hadir saat itu, sejumlah pengurus organisasi kemasyarakatan, organisasi pemuda dan organisasi profesi di Kabupaten Inhil. (adv)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Dua Babinsa Koramil 04/Mandau Disiplinkan Warga Protokol Kesehatan di Tempat Keramaian
  • Koramil 09/Minas Berasama Tim Gabungan Laksanakan Operasi Penangana Covid 19 di Kel. Minas Jaya
  • Jaga Keamanan Wilayah Selama Tahapan Pemilukada, Babinsa Koramil 08/Merbau Rutin Berpatroli
  • Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis Rutin Berpatroli Wilayah Binaannya Pantau Titik Rawan Karalahut
  • Disiplinkan Protokol Kesehatan di Pasar Langkat, Koramil 07/Bukit Batu Bersama Tim Tiga Pelanggar Diberi Teguran Tertulis
  • Patroli Di OVN CPI Kandis Rutin Dilaksanakan Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis
  • Dua Babinsa 11/Pwk Kandis Bersama Polri dan Satpol PP Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan
  • Babinsa Koramil 09/Minas Terus Dukung Belajar Daring Dengan Membagi Internet Gratis Ke Pelajar Kurang Mampu
  • Babinsa Koramil 08/Merbau Lakukan Penegakan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved