Senin, 31/08/20
 
Pra TMMD ke-101, Kodim 0314/Inhil Bikin Jembatan Darurat

ditma | Inhil Kab
Senin, 04/03/2018 - 21:53:16 WIB
TEMBILAHAN,RiauEksis.Com - Dalam Rangka Pelaksanaan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101, Komando Distris Militer (Kodim) 0314/Kabupaten Indragri Hilir (Inhil) membuat jembatan darurat di Desa Nusantara Jaya, Kecamatan Keritang.


"Jembatan darurat ini akan digunakan untuk membawa material dari Desa Nusantara Jaya menuju Desa Kembang Mekar Sari, karena jembatan yang ada saat ini sudah sangat tua sekali sehingga dikhawatirkan akan ambruk apa bila digunakan untuk membawa material," ungkap Kodim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar melalui Koramil 07/Reteh, Kapten Arm Syahrul Effendi, Minggu (4/3/2018).


Menurutnya, atas kerjasama dan keikhlasan masyarakat Desa Nusantara Jaya dan Kembang Mekar Sari bersama anggota Kodim 0314/Inhil, pengerjaan pembuatan Jembatan darurat tahap awal ini bisa berjalan dengan lancar.


"Program TMMD Ke-101 Tahun Anggaran (TA) 2018 ini akan melibatkan Satgas TMMD  Kodim 0314/Inhil Bersama dengan masyarakat sekitar. TNI akan melakukan pelebaran jalan sepanjang 3 Kilo Meter dari Desa Nusantara Jaya menuju Desa Mekar Sari," terangnya.


Dalam hal ini, lanjut Kapten Arm Syahrul Efendi lagi, Kodim 0314/Inhil juga sudah melaksanakan koordinasi dengan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat setempat.


"Sebelum pelaksanaan pembuatan jembatan darurat ini, sudah kami koordinasikan dengan pihak-pihak terkait. Agar nantinya tidak ada lagi hal yang menjadi kendala yang membuat material tidak sampai ketempat pekerjaan," tambahnya.


Lebih Jauh Perwira TNI tersebut menuturkan dalam Pra TMMD ini sangat diharapkan mampu membantu pencapaian sasaran yang diinginkan, menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan maupun pengerahan tenaga kerja yang dapat mendukung pelaksanaan kegiatan Pelaksanaan kegiatan TMMD yang secara resmi di laksanakan terhitung mulai 27 Maret Nanti.


"Dalam kegiatan TMMD ini juga merupakan landasan yang mendasar dalam menjiwai cita-cita perjuangan Bangsa Indonesia sebagaimana termuat dalam pembukaan UUD 1945 yaitu melindungi segenap Bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum," imbuhnya.  (adv)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Dua Babinsa Koramil 04/Mandau Disiplinkan Warga Protokol Kesehatan di Tempat Keramaian
  • Koramil 09/Minas Berasama Tim Gabungan Laksanakan Operasi Penangana Covid 19 di Kel. Minas Jaya
  • Jaga Keamanan Wilayah Selama Tahapan Pemilukada, Babinsa Koramil 08/Merbau Rutin Berpatroli
  • Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis Rutin Berpatroli Wilayah Binaannya Pantau Titik Rawan Karalahut
  • Disiplinkan Protokol Kesehatan di Pasar Langkat, Koramil 07/Bukit Batu Bersama Tim Tiga Pelanggar Diberi Teguran Tertulis
  • Patroli Di OVN CPI Kandis Rutin Dilaksanakan Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis
  • Dua Babinsa 11/Pwk Kandis Bersama Polri dan Satpol PP Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan
  • Babinsa Koramil 09/Minas Terus Dukung Belajar Daring Dengan Membagi Internet Gratis Ke Pelajar Kurang Mampu
  • Babinsa Koramil 08/Merbau Lakukan Penegakan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved