Senin, 31/08/20
 
Pra TMMD ke-101, Kodim 0314/Inhil Bikin Jembatan Darurat

ditma | Inhil Kab
Senin, 04/03/2018 - 21:53:16 WIB

TERKAIT:
   
 
TEMBILAHAN,RiauEksis.Com - Dalam Rangka Pelaksanaan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101, Komando Distris Militer (Kodim) 0314/Kabupaten Indragri Hilir (Inhil) membuat jembatan darurat di Desa Nusantara Jaya, Kecamatan Keritang.


"Jembatan darurat ini akan digunakan untuk membawa material dari Desa Nusantara Jaya menuju Desa Kembang Mekar Sari, karena jembatan yang ada saat ini sudah sangat tua sekali sehingga dikhawatirkan akan ambruk apa bila digunakan untuk membawa material," ungkap Kodim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar melalui Koramil 07/Reteh, Kapten Arm Syahrul Effendi, Minggu (4/3/2018).


Menurutnya, atas kerjasama dan keikhlasan masyarakat Desa Nusantara Jaya dan Kembang Mekar Sari bersama anggota Kodim 0314/Inhil, pengerjaan pembuatan Jembatan darurat tahap awal ini bisa berjalan dengan lancar.


"Program TMMD Ke-101 Tahun Anggaran (TA) 2018 ini akan melibatkan Satgas TMMD  Kodim 0314/Inhil Bersama dengan masyarakat sekitar. TNI akan melakukan pelebaran jalan sepanjang 3 Kilo Meter dari Desa Nusantara Jaya menuju Desa Mekar Sari," terangnya.


Dalam hal ini, lanjut Kapten Arm Syahrul Efendi lagi, Kodim 0314/Inhil juga sudah melaksanakan koordinasi dengan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat setempat.


"Sebelum pelaksanaan pembuatan jembatan darurat ini, sudah kami koordinasikan dengan pihak-pihak terkait. Agar nantinya tidak ada lagi hal yang menjadi kendala yang membuat material tidak sampai ketempat pekerjaan," tambahnya.


Lebih Jauh Perwira TNI tersebut menuturkan dalam Pra TMMD ini sangat diharapkan mampu membantu pencapaian sasaran yang diinginkan, menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan maupun pengerahan tenaga kerja yang dapat mendukung pelaksanaan kegiatan Pelaksanaan kegiatan TMMD yang secara resmi di laksanakan terhitung mulai 27 Maret Nanti.


"Dalam kegiatan TMMD ini juga merupakan landasan yang mendasar dalam menjiwai cita-cita perjuangan Bangsa Indonesia sebagaimana termuat dalam pembukaan UUD 1945 yaitu melindungi segenap Bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum," imbuhnya.  (adv)





Berita Lainnya :
 
  • Sambangi warga Rumbai pesisir, Personil Direktorat Binmas Polda Riau Sosialisasi Bahaya Narkoba ke kawula muda
  • 10 Ribu Pelari dari Berbagai Daerah Meriahkan Riau Bhayangkara Run 2024
  • Semarak HPN 2024, Sepuluh Grup Randai Hibur Masyarakat Kuansing
  • Tim Putra Polres Siak Juara di Final Turnamen Voli Kapolda Riau Cup 2024
  • Kejutan-kejutan SF Hariyanto Jelang Pilgub
  • SSDM Polri Raih Penghargaan Pelayanan Prima Versi PEKPPP Nasional
  • Dirlantas Polda Riau Selaku Ketua Pelaksana Event RBR Gelar Talk Show Bersama Kemenparekraf
  • Lantik PWI Inhu, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Laksanakan Tugas Sesuai Aturan
  • SKK Migas Perkuat Kolaborasi dengan Pemprov Riau Untuk Tingkatkan Produksi
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved