Senin, 31/08/20
 
Bupati Inhil Buka Musabaqah Al-Barzanji Desa Kelumpang

ditma | Inhil Kab
Minggu, 04/02/2018 - 11:42:11 WIB

TERKAIT:
   
 
TEMBILAHAN,RiauEksis.Com - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengingatkan agar Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) tidak boleh stagnan dan dimanfaatkan sebagai wadah Kepala Desa merumuskan kebijakan.


Setelah dilakukan perumusan, kebijakan yang diambil kemudian harus disusun dalam sejumlah rencana kegiatan yang sistematis dan terukur untuk disampaikan ke Pemerintah Daerah lalu pusat.


"Kepengurusan APDESI haruslah aktif, kreatif dan kritis dalam konteks mengakomodir aspirasi masyarakat di kawasan perdesaan," ujar Bupati saat menyaksikan pengukuhan APDESI Kecamatan Keritang yang merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan Syukuran Pembangunan Kecamatan Keritang tahun anggaran 2017 di Desa Pengalihan, Kamis (1/2/2018).


Keaktifan dan kekritisan oleh APDESI, dikatakan Bupati juga bertujuan untuk menciptakan solusi guna mengatasi problema yang terjadi di kalangan 'akar rumput'.


"Dalam penyusunan program kegiatan sebagai bagian dari kebijakan yangbtelah diambil harus memperhatikan kebutuhan dan keinginan masyarakat sebagai orientasi utama. Suara arus bawah harus menjadi prioritas," pungkas Bupati pada acara pengukuhan APDESI yang perdana dilakukan di tingkat Kecamatan itu.


*Kelengkapan Adminduk Akomodir Hak Demokrasi Warga*


Pada kesempatan itu, Bupati Inhil, HM Wardan juga melakukan penyerahan KTP kepada 678 penduduk di 8 Desa Kecamatan Keritang. Dia menuturkan, kelengkapan administrasi kependudukan (adminduk), seperti KTP akan sangat berguna untuk mengakomodir hak demokrasi warga, terutama menjelang Pilkada serentak yang tidak lama lagi akan berlangsung.


"Suara saudara sangat berharga. Jangan sampai gagal memilih menggunakan hak pilih saudara hanya karena ketiadaan KTP. Segeralah lengkapi ADMINDUK, salah satunya KTP saudara," tukas Bupati seraya mengatakan perekaman KTP dilakukan secara gratis oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.


Lebih lanjut, Bupati berujar, "Kelengkapan ADMINDUK tidak hanya berguna untuk partisipasi pada kontestasi Pilkada, namun juga akan bermanfaat dalam berbagai hal,".


Maka itu, Bupati mengharapkan, adanya kesadaran masyarakat untuk segera melengkapi ADMINDUK, salah satunya KTP yang akan menjadi sebuah kebutuhan dalam berbagai hal suatu saat kelak.


Sebagai informasi, 8 Desa Kecamatan Keritang yang menerima 678 KTP yang diserahkan ialah Desa Nusantara Jaya, Kota Baru Reteh, Pasar Kembang, Kuala Keritang, Seberang Pebenaan, Pebenaan, Kembang Mekar Sari dan Kota Baru Siberida sebagai penerima terbanyak dengan jumlah 140 KTP.  (adv)





Berita Lainnya :
 
  • Dewan Kehormatan PWI Kaltim Menolak Dilantik oleh Hendry Ch. Bangun
  • Program Penguatan Vokasi PHR Membuka Asa Muhammad Nizam Merajut Sukses
  • Malam Puncak HPN dan HUT PWI, Gubernur, Bupati dan Perusahaan Mitra Terima Award
  • Indosat Business Hadirkan Smart Internet, Platform Digital Cerdas yang Aman dan Terintegrasi untuk Akselerasi Bisnis Multisektoral
  • Jalankan Tata Kelola Perusahaan yang Baik, PHR Dorong Mitra Kerja Komitmen Terhadap Anti Korupsi
  • Polsek Bagan Sinembah Gagalkan Upaya Penyelundupan 5 Kg Ganja
  • Puncak HPN 2024 Tingkat Provinsi Riau, Bupati Kuansing Suhardiman Akan Bangun Gedung Wartawan
  • Pendaftaran Calon Anggota Kompolnas 2024-2029 Ditutup, 137 Orang Mendaftar
  • IM3 Lanjutkan Optimalisasi Jaringan di Kota Pekanbaru dengan Jangkauan yang Semakin Luas dan Stabil
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved