Senin, 31/08/20
 
Temuan Belatung Dalam Makanan Pasien, Bupati Inhil Perintahkan Tim Satgas Covid-19 Lakukan Inspeksi

Len | Inhil Kab
Sabtu, 10/07/2021 - 17:09:27 WIB
Tembilahan,Riaueksis.com - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan memerintahkan tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 untuk melakukan inspeksi ke Islamic Center dan penyedia makanan bagi pasien Covid-19 setelah memperoleh informasi ditemukannya belatung di dalam makanan yang disajikan pada salah seorang pasien Covid-19.

Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil itu meminta pihak Islamic Center untuk memberikan pelayanan yang prima bagi para pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi di sana.

"Informasi ini saya harap dapat langsung ditindaklanjuti oleh instansi terkait. Telusuri sumber permasalahannya. Maka itu, Saya memerintahkan besok tim Satgas melakukan inspeksi di Islamic Center," kata Bupati, Jumat (9/7/2021) malam melalui keterangan tertulis.

Bupati menuturkan, inspeksi merupakan langkah awal penelusuran sumber permasalahan dan bentuk respon atas keluhan pasien Covid-19 di Islamic Center yang menemukan belatung di dalam lauk berupa ikan saat santap siang.

"Tidak mustahil jika selama ini juga tanpa disadari belatung ada di dalam makanan pasien. Ini harus menjadi perhatian serius, khususnya instansi terkait yang mengelola Islamic Center," ujar Bupati.

Bupati menuturkan, akan memberikan sanksi tegas kepada pihak yang bertanggungjawab atas kelalaian yang menimpa salah seorang pasien Covid-19 itu, yang mana mestinya seluruh akomodasi, termasuk makanan berada dalam kondisi steril dan dicek dengan seksama sebelum disajikan.

"Peristiwa seperti ini tentunya akan beresiko bagi pasien Covid-19 yang saat ini masih dalam masa penyembuhan. Jika memang kelalaian ini dilakukan oleh penyedia jasa katering, bukan tidak mungkin ada sanksi bagi mereka. Yang jelas diganti dengan jasa penyedia katering lain," kata Bupati.**




comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Sultan Syarif Kasim II menyerahkan mahkota, istana, dan hampir seluruh kekayaan Kesultanan Siak Sri Indrapura kepada Pemerintah RI. (f: istimewa)
  • Inilah 17 Pedoman PPKM Level IV di Pekanbaru, Mohon Dibaca Baik-baik
  • Meski Turun Hujan, BMKG Ingatkan Tetap Waspada Karhutla
  • 270 Juta Orang Tertipu; Menunggu (Hukuman) Sehari Dua Triliun
  • Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Warga Kembai Lakukan Patroli dan Sosaisasi Karlahut di Kampung Pencing Bekulo
  • Terapkan PPKM, TNI-Polri dan Pihak Kelurahan Disiplinkan Prokes Warga Simpang Belutu
  • Dapat Emas : Indonesia Terbaik di Asia Tenggara
  • Daftar 141 Daerah di RI Terapkan PPKM Level 4 pada 3-9 Agustus, Ini
  • Media Asing Sorot Fans Bulutangkis Indonesia
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved