Senin, 31/08/20
 
Dalam Rangka Hari Olahraga Nasional Ke-40 Tahun 2023, Wakil Bupati Bengkalis Resmi Buka Olahraga Tradisional

Derry | Bengkalis Kab
Senin, 18/09/2023 - 23:52:50 WIB
Teks foto: Wakil Bupati Bengkalis DR H Bagus Santoso Saat Membuka Acara Olahraga Tradisional Dalam Rangka Hari Olahraga Nasional ke-40 Tahun 2023.
TERKAIT:
   
 
BENGKALIS, Riaueksis.com-Bupati Bengkalis diwakili Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso menghadiri sekaligus membuka secara resmi acara Olahraga Tradisional Dalam Rangka Hari Olahraga Nasional Ke-40 Tahun 2023 yang bertempat di Lapangan Pasir Andam Dewi Kecamatan Bengkalis, Minggu (17/9/2023) Pagi.

Acara yang diselenggarakan selama 2 hari yang mulai dari tanggal 16 hingga 17 September 2023 dengan melaksanakan berbagai perlombaan olahraga tradisional, yaitu perlombaan layang-layang, lomba engrang dan lomba terompa panjang yang diikuti oleh anak SD, SMP dan SMA di Kecamatan Bantan, Bengkalis dan Bukit Batu, kemudian lomba perahu layar dan juga dimeriahkan dengan doorprize.


Wakil Bupati Bengkalis yang hadir kala itu langsung menuju ke tepian pantai Andam Dewi untuk melepaskan Final Perahu Layar dengan mengangkat bendera ke udara tanda lomba telah di mulai dan begitu juga dengan lomba lainnya seperti engrang dan terompa panjang.

Dalam sambutannya H. Bagus Santoso menyampaikan ucapan selamat Hari Olahraga Nasional Ke-40 Tahun. “Taniah dan sukses untuk kegiatan Hari Olahraga Nasional, yang telah diselenggarakan untuk membangun negeri kita tercinta Bengkalis terutama adalah dari bidang olahraga,” ucap Bagus.


Terima kasih kepada semua pihak yang turut serta sehingga sukses dan terselenggara kegiatan-kegiatan olahraga tradisional hari ini ini menjadi komitmen kita bersama bangkitnya keluarga kita bersama, untuk sama-sama mencintai dunia olahraga khususnya adalah olahraga tradisional, ujar Bagus.

“Kita mengetahui desain dari olahraga Nasional itu adalah kolaborasi antara pemerintah antara swasta dengan seluruh komponen olahraga maka ada Bank Riau ada Bank pemerintah ada perusahaan-perusahaan lainnya dan ada komik ada juga cabang dan lain sebagainya yang bersatu padu untuk sama-sama membuat mencetak kader-kader yang berprestasi dalam lomba dalam kompetisi ini,” ungkapnya.


Selain itu lanjut Bagus, kompetisi ini tidak semata-mata kita mencari pemenangnya meskipun itu adalah puncaknya,  tetapi dengan kegiatan ini kita bisa sama-sama untuk mencetak atlet yang berprestasi.

Melalui momentum Haornas yang kita rayakan pada tanggal 9 September setiap tahunnya, dapat menjadi pemantik seluruh insan olahraga dan juga pemuda Kabupaten Bengkalis khususnya, untuk bersama-sama kita membangun masa depan yang lebih sehat dan gemilang, melalui semangat persatuan, kesehatan dan prestasi olahraga, harap Bagus.


Kami optimis, apa yang kita laksanakan ini, merupakan wujud komitmen semua pihak dalam mendukung bangkitnya keolahragaan nasional dan juga tumbuhnya ekonomi serta produktivitas masyarakat setelah melewati keterbatasan aktivitas fisik selama dua tahun pada masa pandemi covid-19.

Undang-Undang Keolahragaan Nomor 11 Tahun 2022 dan juga amanat Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang desain besar olahraga nasional, telah mengamanatkan kepada kita agar adanya kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah, swasta dan stakeholder olahraga untuk bersama-sama semangat mencetak kembali para juara, pungkas Bagus.


Artinya, kita digesa untuk mencetak bangsa yang bugar dan produktif, juga semangat mencetak para pemenang disetiap kompetisi, demi mengharumkan nama bangsa dan negara serta daerah. Semua itu tentunya dapat kita raih, apabila pembinaan olahraga dapat kita lakukan secara serius, terorganisir, dan profesional, dengan mengerahkan segenap sumber daya yang kita miliki, yang diawali dengan pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science, pesan Bagus.

Jika semua itu dapat kita lakukan, kata Bagus,  maka olahraga akan ikut berkonstribusi dalam pembangunan yang lebih luas, yakni terwujudnya masyarakat yang bugar, berkarakter, unggul dan berprestasi dunia, serta mampu berperan dalam pemberdayaan ekonomi melalui sport industry dan juga sport tourism.


“Terimakasih kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama memajukan olahraga di daerah ini, baik untuk olahraga prestasi, olahraga pendidikan, maupun olahraga masyarakat, juga bagi rekan-rekan KONI, NPC, indonesia, Kormi, bapopsi serta organisasi-organisasi olahraga lainnya, para atlet, pelatih, klub olahraga sekolah-sekolah, para pembina di induk organisasi cabang olahraga pengurus kabupaten, para fungsionalis dan profesi-profesi pendukung olahraga lainnya, juga kepada rekan-rekan media yang turut aktif mempromosikan olahraga,” ucap Bagus.

Kemudian sambungnya lagi, kepada pahlawan dan insan olahraga berprestasi pada Porprov Riau ke X yang diselenggarakan di Kabupaten Kuantan Singingi pada tahun 2022 yang lalu, kami ucapkan selamat dan terima kasih atas jasa-jasanya yang telah berjuang keras mempertahankan prestasi sebagai juara umum untuk ke 3 (tiga) kalinya berturut-turut, semoga tetap sukses dengan perjuangannya di dalam peningkatan prestasi dan minat masyarakat untuk berolahraga.


Turut hadir mendampingi Wakil Bupati, Wakapolres Kompol Faris Nur Sanjaya, S.H., S.I.K., M.H, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin, Danposal Bengkalis Letda Laut (E) Nur Johan, Kepala Dinas Pariwisata Budaya, Pemuda dan Olahraga Bengkalis Edi Sakura, serta pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan peserta lomba.




Berita Lainnya :
 
  • Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri
  • Kepedulian Polda Riau Meneduhkan Korban Bencana Galodo Sumbar, Kapolres Ucapkan Terima Kasih
  • KLHK Apresiasi Upaya PHR Cegah Konflik Gajah dengan Manusia dan Lestarikan Keanekaragaman Hayati
  • Catatan 2023, PHR Penghasil Migas Nomor 1 Indonesia
  • Pj Gubri Imbau Pihak Sekolah Tangguhkan Studi Tur ke Luar Daerah
  • Polda Riau Kirim 3 Truk Bantuan Sembako Korban Banjir Bandang Sumbar
  • Perkuat Rasa Solidaritas, Pimpinan dan Anggota DPRD Bengkalis Hadiri Halal Bihalal IKMKB
  • Ajang OSN dan FLS2N, Tiga Pelajar SMAN 2 Tapung Wakili Kampar ke Tingkat Provinsi
  • Pansus BPBD Pertajam Pembahasan Ranperda pada Rapat Perdana
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved