Senin, 31/08/20
 
Ini Parah Ini...Penipuan Via WhatsApp Pakai Nama Dandim Bengkalis Minta Transfer Uang

| Bengkalis Kab
Senin, 18/09/2023 - 21:31:41 WIB
Nomor WhatsApp Penipu 
TERKAIT:
   
 
Riaueksis.com

Bengkalis - Penipuan melalui aplikasi WhatsApp di Bengkalis kembali terjadi untuk kali ini nama Komandan Kodim 0303/Bengkalis digunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan aksi penipuannya 

Dalam aksinya pelaku membuat akun Whatsapp menggunakan nama orang nomor satu Kodim 0303/Bengkalis itu dan terlihat juga foto profil saat prosesi serah terima jabatan (Sertijab) di Korem 031/Wira Bima baru-baru ini

Kemudian dengan profil WhatsApp yang telah dibuat tersebut lalu pelaku penipuan selanjutnya menghubungi target untuk meminta sejumlah uang

Hal tersebut disampaikan oleh komandan Kodim Bengkalis Letkol Arh Irvan bahwa ada orang diduga memakai namanya dan memasang picture (DP) dirinya dengan nomor telepon yang digunakan pada aplikasi Wa palsu tersebut yakni +62 815-2426-6602 dengan nama pengguna DANDIM IRVAN BKS.

“Benar, nomor (Wa) palsu dengan mengatasnamakan saya pribadi. Fotonya juga begitu, pakai foto saya, dan itu bukan nomor saya yang asli,” ungkap Letkol. Arh. Irvan Nurdin, SE., MM, Dandim 0303 Bengkalis, Senin 18 September 2023.

Atas kejadian tersebut ia mengatakan bahwa aksi kejahatan cyber itu segera ditelusuri oleh Pasi Intel Kodim 0303 Bengkalis, Kapten Cpl. Farimus Hendriko dan anggota lainnya. 

“Saat ini sedang dilacak oleh anggota. Memang ini nomor yang digunakan untuk menelepon/wa dan selanjutnya minta TF (transfer, red),”terangnya.

Untuk mencegah adanya pihak yang dirugikan tersebab aksi kejahatan cyber itu, Dandim 0303 Bengkalis mengimbau agar seluruh masyarakat tidak sembarang merespon pesan masuk yang mengatasnamakan dirinya sebagai Dandim 0303 Bengkalis atau yang lainnya.

“Kami himbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak merespon pesan-pesan yang dikirimkan oleh orang atau nomor yang tidak dikenal. Lebih teliti dan jeli jadi kunci agar tidak menjadi korban kejahatan. Sekali lagi saya tegaskan, nomor atau Wa tersebut adalah palsu dengan mencatut nama saya. Semoga himbauan ini bisa menjadi antisipasi agar tidak ada satu orangpun yang menjadi korban kejahatan tersebut,” tutur Dandim. (A)





Berita Lainnya :
 
  • Sambangi warga Rumbai pesisir, Personil Direktorat Binmas Polda Riau Sosialisasi Bahaya Narkoba ke kawula muda
  • 10 Ribu Pelari dari Berbagai Daerah Meriahkan Riau Bhayangkara Run 2024
  • Semarak HPN 2024, Sepuluh Grup Randai Hibur Masyarakat Kuansing
  • Tim Putra Polres Siak Juara di Final Turnamen Voli Kapolda Riau Cup 2024
  • Kejutan-kejutan SF Hariyanto Jelang Pilgub
  • SSDM Polri Raih Penghargaan Pelayanan Prima Versi PEKPPP Nasional
  • Dirlantas Polda Riau Selaku Ketua Pelaksana Event RBR Gelar Talk Show Bersama Kemenparekraf
  • Lantik PWI Inhu, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Laksanakan Tugas Sesuai Aturan
  • SKK Migas Perkuat Kolaborasi dengan Pemprov Riau Untuk Tingkatkan Produksi
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved