Senin, 31/08/20
 
Melalui Peringatan Haornas Disbudparpora Bangkitkan Kembali Olahraga Tradisional

| Bengkalis Kab
Minggu, 17/09/2023 - 14:02:13 WIB
Lomba sampan layar sempena Peringatan Haornas 
TERKAIT:
   
 
Riaueksis.com

BENGKALIS - Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis (Disbudparpora,) merayakan hari olah raga nasional dengan bermacam kegiatan untuk rakyat.

Kegiatan di buka oleh wakil Wabup Bagus Santoso didampingi Kadisparbud Edi Sakura dan Forkompinda yang dipusatkan di lapangan Pasir Andam Dewi kecamatan Bengkalis kabupaten Bengkalis, Minggu (17/09/23)

Pada pelaksanaan puncak event tahunan itu terlihat begitu meriah dengan disaksikan ribuan masyarakat Bengkalis untuk melihat langsung perlombaan tradisional yang digelar oleh Disbudparpora yakni olah raga sampan layar

Dalam perlombaan tersebut diikuti oleh 27 peserta yang tidak hanya dari Kabupaten Bengkalis namun juga dari Kabupaten Siak, dan kepulauan Meranti.

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso mengapresiasi atas event yang di gelar oleh Kadisparbud itu, dan ucapkanlah selamat bertanding kepada peserta olah raga sampan layar.

"Atas nama pemerintah daerah kabupaten Bengkalis mengapresiasi atas event ini. Ini yang pertama di selenggarakan di pulau Bengkalis dan ini, dan event ini akan terus di gelar serta menjadi ajang tahunan," ungkap Wabup.

Hal serupa juga disampaikan Kadis Edi Sakura bahwa event ini akan menjadi agenda tahunan pemerintah melalui Kadisparbud Bengkalis.

"Dalam menyambut hari Haornas ini kita  menggelar berbagai perlombaan tradisional dan mengangkat kembali olah raga jaman dahulu seperti Layang waw Enggrang Terompah panjang untuk anak sekolah dan hari ini sampai layar untuk umum. Semoga event ini akan menambah daya tarik wisatawan dan bisa meningkatkan UMKM di kabupaten Bengkalis," tutur Kadis.

Sementara itu Kepala Desa Ketam Putih Suhaimi yang juga membawa peserta ikut dalam lomba tersebut memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah kabupaten Bengkalis melalui Kadisparbud yang telah menghidupkan kembali permainan tradisional seperti perahu layar ini

"Kami dari pemerintah Desa Ketam Putih sangat senang dan bangga atas kegiatan yang dilaksanakan oleh dinas terkait, hal ini dapat membangkitkan event jaman dahulu dan harapan kami permainan ini dapat dikenal hingga internasional," ungkap Kades yang memberi sport kepada 17 peserta dari desanya. (A)





Berita Lainnya :
 
  • Indosat Ooredo Hutchison dan Google Cloud Perkuat Kerjasama Strategis Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI Di seluruh Indonesia
  • Culture Summit 2024, Program NASIHAT dan AKHLAK Beat PHR Buktikan Keunggulan Budaya Kerja Positif di WK Rokan
  • PHR Berbagi Ilmu dan Semangat Lestari kepada Pelajar di Momen Hari Lingkungan Hidup 2024
  • 190 Mahasiswa Terbaik Riau Jalani Magang Kerja Praktik dan Tugas Akhir di PHR
  • Polda Riau Siap Amankan PSU Pileg dan Pilkada 2024 Provinsi Riau
  • Perwakilan SKK Migas Sumbagut Diskusi Energi Kontribusi Hulu Migas di Depan Mahasiswa Universitas Riau
  • Rayakan Idul Adha 1445 H, Setwan DPRD Bengkalis Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban
  • Rahmad Asri Penyandang Disabilitas Merasa Terharu Usai Menerima SK PPPK dari Pj Gubernur Riau
  • Program Energi Berdikari PHR Ciptakan Sirkular Ekonomi Warga Mukti Sari Kampar
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved