Senin, 31/08/20
 
Pembukaan MTQ Tingkat Desa Kuala Alam, Kades Ucapkan Terimakasih Atas Dukungan Pemkab Bengkalis

| Bengkalis Kab
Selasa, 30/05/2023 - 01:05:47 WIB
Sudihartono Kades Kuala Alam 
TERKAIT:
   
 
Riaueksis.com

BENGKALIS - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Desa Kuala Alam kecamatan Bengkalis kabupaten Bengkalis, begitu meriah dan disambut antusias masyarakat setempat.

Acara tersebut langsung dibuka oleh Camat Bengkalis Taufik Hidayat diwakili Sekretaris kecamatan Rafli Kurniawan dan didampingi Kades Kuala Alam serta Tamu Undangan di halaman Masjid Jamik Desa Kuala Alam, pada Sabtu malam 27 Mei 2023.

Rafli Kurniawan menyampaikan bahwa manfaatkan program yang diluncurkan oleh kabupaten kepada pemerintah desa yaitu 1M per desa, yaitu dana bermasa untuk mengembangkan bidang keagamaan khususnya di bidang musabaqoh Tilawatil Qur'an agar bisa mencari qori dan Qoriah untuk dipertandingkan di kecamatan atau tingkat Nasional.

"Alhamdulillah bersyukur kita kepada Allah SWT atas terlaksananya MTQ tingkat Desa Kuala Alam tahun 2023 ini, dan kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Desa, yang telah melakukan persiapan yang matang sehingga MTQ dapat terlaksana dengan baik dan lancar," ucap Sekcam kecamatan.

Sekretaris kecamatan juga berharap kepada masyarakat Desa, untuk ikut serta meramaikan dan mensukseskan MTQ hingga akhir nanti.

“Dari MTQ ini, kita bisa mencari bibit-bibit untuk mengikuti jenjang ke lebih tinggi dan juga menjadi anak-anak kita cinta kepada Al-Qur'an beserta maknanya, dan terus kolaborasi pihak pemerintah LPTQ," ungkapnya.

Selain itu Sambutan Kepala Desa Kuala Alam Sudihartono menyampaikan, bahwa MTQ tingkat Desa Kuala Alam yang ke-VI bertujuan untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Al-Qur'an dalam pedoman hidup dan juga untuk mencari qori dan Qoriah terbaik untuk di dipertandingkan ke tingkat kecamatan nantinya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada tamu undangan dan atas kehadirannya. dan kami juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Bengkalis yang telah meluncurkan program dana bermasa dalam pembangunan infrastruktur, pemberdayaan, terkhusus di bidang keagamaan agar masyarakat selalu cinta kepada Al-Qur'an, terutama kepada anak-anak kita," ungkap Kades.

Kades juga berharap kepada pemerintah daerah kabupaten Bengkalis agar program tersebut terus berkelanjutan sehingga pemerataan pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat.

"Kami menganggarkan acara MTQ ini dari dana Bermasa berjumlah 80 juta rupiah. Dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang sudah mensukseskan acara ini," tuturnya.

Hadir pada pembukaan tersebut, Wakil KUA Bengkalis Ketua LPTQ Ketua BPD, Kepala Desa Se kecamatan Bengkalis Ketua LAMR Tokoh Agama,Tokoh Adat, Tokoh masyarakat, perangkat Desa dan Ketua RT, Ketua RW, Kepala Dusun, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.(A)





Berita Lainnya :
 
  • Polri Gandeng Ustaz Das'ad Latif untuk Mendorong Pemilu Damai
  • Tampung aspirasi dan keluhan warga Polda Riau gelar Jumat Curhat bersama warga di Kec Payung Sekaki
  • Tanpa AMDAL, Bahlil Berambisi Menggusur Warga Pulau Rempang Demi Investasi Tiongkok
  • Pasla Eks Kades Pambang Pesisir, Minta Inspektorat Audit Plaksanaan APBDes Dizaman Pemerintahannya
  • Dua Korban Tenggelam di Sungai Indragiri Ditemukan Meninggal Dunia
  • DPRD Riau Sahkan APBD- Perubahan Riau 10,8 Trilyun
  • Komitmen Berantas Mafia Bola, Polri Tetapkan 6 Tersangka Match Fixing Liga 2
  • Diikuti Ratusan Karya, PHR Umumkan Pemenang PENA 2023
  • Dukung Tim Nasional Sepakbola Indonesia ke Pentas Dunia, Indosat Ooredoo Hutchison Tandatangani Kerja Sama dengan PSSI
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved