Senin, 31/08/20
 
Polres Bengkalis Laksanakan Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra - Lancang Kuning 2022

| Bengkalis Kab
Senin, 03/10/2022 - 13:13:51 WIB
Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning di Mapolres Bengkalis 
TERKAIT:
   
 
Riaueksis.com

Bengkalis - Mengangkat tema "Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Presisi" pada Operasi Zebra - Lancang Kuning 2022, Polres Bengkalis melaksanakan Apel Gelar Pasukan di Halaman Mapolres Bengkalis, Jl. Pertanian Desa Senggora Kecamatan Bengkalis. Senin pagi (03/10/22)

Apel gelar pasukan dipimpin oleh Wakapolres Bengkalis Kompol Anindhita Rizal, SH, S.IK dan di hadiri oleh Sekda Bengkalis, Danramil 01/Bengkalis, SKPD, dan Peserta Apel TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub.

Dalam amanat Kakorlantas yang dibacakan oleh Wakapolres Bengkalis menyampaikan bahwa pelaksanaan Operasi Zebra 2022 ini lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif.

"Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 (Empat belas) hari di seluruh wilayah Indonesia dan Penegakkan hukum dilakukan secara Elektronik dengan menggunakan ETLE, Statis, Teguran serta tidak diperkenankan
melaksanakan Gakkum lantas secara Stasioner," terang Anindhita

Lebih lanjut Kompol Anindhita menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan Operasi kali ini ada tujuh prioritas pelanggaran yaitu Pengemudi atau pengendara Ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara, Pengemudi atau pengendara Ranmor yang masih dibawah umur.

Kemudian Pengemudi atau pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu, Pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm atau tidak menggunakan sabuk pengaman.

Pengemudi atau pengendara Ranmor dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol, Pengemudi atau pengendara Ranmor yang melawan arus dan Pengemudi atau pengendara ranmor yang melebihi batas kecepatan.

Terakhir Wakapolres Bengkalis itu berpesan kepada seluruh jajarannya agar selama pelaksanaan operasi agar mempedomani kepada aturan yang telah ditetapkan

"Kepada seluruh jajaran saya tekankan utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada, laksanakan tugas dengan menampilkan sikap, humanis, tidak arogan dan mempunyai jiwa penolong serta tidak mencari cari kesalahan," tegasnya

"Laksanakan tugas dengan baik, tidak
menimbulkan komplain dari Masyarakat atau hal hal yang kontra produktif dan selalu berdoa kepada Tuhan yang maha esa agar selalu diberikan keselamatan dan keberhasilan dalam bertugas.," Pesannya mengakhiri. (As)





Berita Lainnya :
 
  • Seleksi Calon Polisi, Ribuan Peserta Padati Mapolda Riau
  • Pemprov Riau Gelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28
  • 5.274 JCH Riau Mulai Diberangkatkan 12 Mei 2024
  • Kapolda Riau adakan Halal Bihalal bersama PD IV KBPP POLRI dan IKAL Propinsi Riau
  • Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik
  • Lolos Semifinal Piala Asia U-23 2024, Indonesia Cetak Sejarah
  • Halal Bihalal Polresta Pekanbaru, 2 Personil Terima Tiket Umroh dari Kapolda Riau
  • Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri
  • Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024: Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved