Senin, 31/08/20
 
Satgas TMMD ke 108, Kodim 0303/Bengkalis Laksanakan Penyuluhan Pemberdayaan Masyarakat

| Bengkalis Kab
Sabtu, 18/07/2020 - 12:47:27 WIB
Riaueksis.com

Mandau - Koramil 04/Mandau melaksanakan kegiatan penyuluhan Pemberdayaan Masyarakat kepada warga Kelurahan Air Jamban dalam rangka TMMD ke 108 Kodim 0303/Bengkalis. Sabtu (18/07/20)

Dalam kegiatan penyuluhan tersebut materi yang disampaiakan yakni pemberdayaan masyarakat oleh Lurah Air Jamban Zamarico

Memulai pembahasan materi tersebut Zamarico menjelaskan bahwa pemberdayaan masyarakat merupakan suatu proses pembangunan yang mana masyarakat wajib memiliki inisiatif untuk memulai proses aktivitas sosial dalam memperbaiki situasi dan kondisi pada diri sendiri.

"Sesuai dengan tujuan Pemberdayaan itu sendiri adalah perbaikan kelembagaan, perbaikan usaha, perbaikan pendapatan, perbaikan lingkungan, perbaikan kehidupan dan perbaikan masyarakat, dengan tetap menganut prinsip kesetaraan, partisipasi, keswadayaan atau kemandirian dan prinsip berkelanjutan," ungkap Zamarico

Lebih lanjut Lurah Peran serta aktif masyarakat sangat diharapkan dalam pembangunan desa, melalui pelatihan pelatihan yang dimulai dari pelatihan perseorangan sampai dengan pelatihan lembaga lembaga yang ada di desa diharapkan disamping dapat melibatkan masyarakat didalam kemajuan wilayah juga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat itu sendiri melalui pelibatan masyarakat didalam Usaha kecil yang ada di kelurahan,"tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Zamarico selaku Lurah mengingatkan kepada warganya untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

"Semua warga mempunyai kewajiban yang sama dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan khususnya warga kelurahan Air Jamban ini," pesan Lurah

Tampak hadir dalam giat tersebut Danramil 04/Mandau yang diwakili oleh Babinsa Koramil 04/Mandau Serma Amiruddin dan juga pengisi materi mengenai Pemberdayaan Masyarakat oleh Lurah Air Jamban Zamarico Dakanahay. (Ham)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Operasi Yustisi Koramil 09/Minas dan Tim Gabungan, Pelanggar Protokol Kesehatan Diberi Teguran dan Sangsi Sosial
  • Kembali...Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis Bersama Warga Pantau Wilayah Rawan Karlahut
  • Bersama LINMAS Desa, Babinsa Koramil 08/Merbau Disiplinkan Warga Pasar Protokol Kesehatan
  • Kembali Laksanakan Operasi Yustisi, Koramil 09/Minas Bersama Tim Gabungan, Jaring 3 Pelanggar Protokol Kesehatan
  • Putuskan Mata Rantai Covid 19 di Wilayahnya, Babinsa Koramil 08/Merbau Lakukan Ini.
  • Patroli Pengamanan Pelaksanaan Pilkada Rutin Dilakukan Koramil 08/Merbau
  • Dua Babinsa Koramil 09/Minas Kembali Gelar Patroli Pengamanan di OVN CPI Minas Barat
  • Para Babinsa Koramil 06/SA Kembali Lakukan Patroli Pengamanan Tahapan Pilkada
  • Babinsa Koramil 12/Pwk Sabak Auh Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan Di Jalan LintasĀ 
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved