Senin, 31/08/20
 
Atlet Domino Sekretariat DPRD Riau Juarai Turnamen Antar OPD Meriahkan HUT RI dan Riau

Derry | Olahraga
Senin, 14/08/2023 - 21:36:19 WIB
Foto: ist
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU,Riaueksis.com - Atlet Domino Sekretariat DPRD Riau berhasil menjuarai turnamen domino antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Provinsi Riau dan HUT ke-77 Republik Indonesia. Turnamen tersebut diselenggarakan di halaman kantor DPRD Riau, 13-14 Agustus 2023.

Di babak final pasangan Ahmad Yudha dan Tri Pardoni itu berhasil mengalahkan pasangan Rustam Sinaga dan Ari Yuwono dari Dinas Sosial yang akhirnya meraih gelar runner up. Sementara juara III diraih pasangan Ridwan dan Rizky dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang berhasil mengalahkan pasangan Fendri dan Anto dari Badan Pemeriksa Keuangan Pembangunan.

Turnamen Domino ini diikuti sebanyak 44 pasang atlet dari 25 OPD di lingkungan Pemprov Riau serta mitra undangan lainnya, seperti dari BPKP, Lanud Roesmin Nuryadin, KONI dan wartawan legislatif.

Sekretaris DPRD Riau yang diwakili Wakil Ketua Komisi III DPRD Riau, Zulkifli Indra, saat menutup turnamen, menyampaikan apresiasi kepada seluruh OPD yang mengirimkan atletnya untuk mengikuti turnamen tersebut.

"Terima kasih kepada OPD yang berpartisipasi menyemarakkan HUT Provinsi Riau dan HUT RI lewat turnamen domino yang disponsori Sekretariat DPRD Riau. Selamat buat para juara, semoga dapat terus menuai prestasi di masa yang akan datang," ujarnya, Senin (14/8/2023) .

Sebelumnya, Sekretaris Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) Riau, Satria Utama Batubara, menjelaskan permainan domino saat ini sudah menjadi olahraga yang diakui secara nasional. "Saat ini pengurus Pordi pusat sedang mempersiapkan segala persyaratan untuk masuk secara resmi di bawah payung KONI," ujarnya.

Salah satu syarat yang sudah berhasil dipenuhi adalah terselenggaranya Kejuaraan Nasional sebanyak emlat kali. "Bulan lalu, Pordi sudah melaksanakan Kejurnas ke-4, ini artinya salah satu syarat yang ditetapkan KONI sudah terpenuhi, jadi tinggal selangkah lagi olahraga Domino akan resmi masuk sebagai cabang olahraga resmi di bawah KONI," terangnya.

Ditambahkannya, di beberapa provinsi cabang domino bahkan sudah dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi, meski baru sebatas eksebisi. "Semoga Porprov berikutnya di Riau, cabang domino sudah juga bisa dipertandingkan sebagai pertandingan eksebisi. Dan lewat turnamen-turnamen yang diadakan menggunakan aturan Pordi seperti pada turnamen antar OPD ini, kita dapat menjaring calon-calon atlet potensial di Riau," pungkasnya.***




Berita Lainnya :
 
  • Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri
  • Kepedulian Polda Riau Meneduhkan Korban Bencana Galodo Sumbar, Kapolres Ucapkan Terima Kasih
  • KLHK Apresiasi Upaya PHR Cegah Konflik Gajah dengan Manusia dan Lestarikan Keanekaragaman Hayati
  • Catatan 2023, PHR Penghasil Migas Nomor 1 Indonesia
  • Pj Gubri Imbau Pihak Sekolah Tangguhkan Studi Tur ke Luar Daerah
  • Polda Riau Kirim 3 Truk Bantuan Sembako Korban Banjir Bandang Sumbar
  • Perkuat Rasa Solidaritas, Pimpinan dan Anggota DPRD Bengkalis Hadiri Halal Bihalal IKMKB
  • Ajang OSN dan FLS2N, Tiga Pelajar SMAN 2 Tapung Wakili Kampar ke Tingkat Provinsi
  • Pansus BPBD Pertajam Pembahasan Ranperda pada Rapat Perdana
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved