Senin, 25/11/2019
 
Satlantas Pekanbaru Gelar Cipta Kondisi Pekan Keselamatan

Ridwan Alkalam | Hukum
Selasa, 29/08/2017 - 16:26:20 WIB
PEKANBARU (riaueksis.com) - Jelang Hari Raya Idul Adha atau hari raya kurban, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru, menggelar kegiatan cipta kondisi (cipkon) dalam rangka pekan keselamatan kelaikan angkutan barang dan orang.

Kegiatan cipkon ini digelar di Jalan Sudirman, tepatnya depan Ramayana Pekanbaru, Selasa (29/8/2017) pagi dengan sasaran kendaraan angkutan umum seperti angkot, bus kota serta angkutan barang yang berpotensi terjadi kecelakaan.

Tidak hanya melakukan penindakan Satlantas Polresta Pekanbaru juga melakukan penyuluhan dan edukasi kepada pengendara. Beberapa pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm ganda juga terjaring dan ditindak.

Dalam kegiatan cipkon ini, Satlantas Polresta Pekanbaru juga melibatkan instansi terkait lainnya, mulai dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru serta pihak Jasaraharja.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari Satlantas Polresta Pekanbaru untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas saat libur panjang hari raya idul adha nanti.

"Upaya kita untuk menciptakan angkutan umum yang berkeselamatan dalam menghadapi hari raya idul adha, dengan cara penegakan hukum terhadap kendaraan angkutan umum orang atau barang yang berpotensi terhadap kecelakaan lalu lintas," ucap Kasat Lantas.

Selama berjalan kegiatan petugas gabungan juga melakukan pengecekan kelaikan terhadap beberapa kendaraan angkutan umum seperti pengecekan kondisi lampu rem kendaraan, ban dan komponen lainnya serta memeriksa iuran wajib kendaraan angkutan umum terkait asuransi Jasaraharja.

Dari hasil penindakan Satlantas Polresta Pekanbaru mengeluarkan 25 lembar surat tilang dengan rincian SIM sebanyak tiga lembar, STNK sebanyak 13 lembar, dan sepeda motor sebanyak sembilan unit.

Sedangkan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru mengeluarkan tujuh lembar surat tilang, dengan rincian STNK sebanyak lima lembar, dan dua unit kendaraan roda empat (oplet dan pick up). (wan)







comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Kapolres Rohul Bersama Forkopimda Rohul Cek Gudang Beras,Pastikan Stock Aman 6 Bulan Kedepan
  • Sahabat Pondok Ijo dan PWI Peduli Serahkan 100 Paket Makan Siang dan 10 Karung Beras
  • PBNU Sarankan Shalat Tarawih-Shalat Id di Rumah
  • Jokowi Usulkan Jadwal Mudik Setelah Lebaran
  • Kepala Desa Cipang Kanan Abadi Adakan Penyemprotan Desinfektan Diwilayah Desanya
  • Jaga Stock Darah Tetap Ada, Koramil Wilayah Kab. Siak Laksanakan Donor Darah
  • Atasi Kekurangan Ketersedian Darah, Jajaran Koramil 12/Pwk Sabak Auh Laksanakan Donor Darah 
  • Antisipasi Wabah Covid 19, Babinsa Bersama Penghulu Kampung Pencing Bekulo Buat Ruang Sterilisasi
  • Di Riau positif covid 19 meningkat dari 3 menjadi 7 orang.
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved