Senin, 31/08/20
 
Tanda Dimulainya Pengiriman Mobil Sport Honda di Indonesia, HPM Serahterimakan Honda Civic type R kepada 10 Konsumen Pertama

M Amin | Ekonomi
Sabtu, 21/10/2017 - 16:24:53 WIB
Honda Civic Type R
TERKAIT:
   
 
Jakarta (RiauEksis.Com) - Honda Prospect Motor (HPM) secara perdana melakukan serah terima Honda Civic Type R pada 10 konsumen di Indonesia, Sabtu (21/10). Acara ini menandakan dimulainya pengiriman mobil sport Honda di seluruh Indonesia.

"Ini mobil spesial untuk customer spesial, silahkan kendarai dengan aman, dan lakukan perawatan berkala di jaringan bengkel Honda Indonesia," kata Muhamad Zuhdi Technical Training Manager HPM, saat memberikan arahan kepada 10 konsumen perdana di Jakarta, Sabtu (21/10/17).

Sebelumnya Honda Civic Type R pertama kali diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Hingga kini total penjualan mencapai hingga 65 unit dari konsumen seluruh Indonesia. Untuk tahun ini, 50 konsumen akan menerima Civic Type R secara bertahap, selanjutnya dilakukan pada tahun mendatang.

Adapun Civic Type R menjadi model Sports Car legendaris Honda yang hadir lebih dari dua dekade. Setiap model dari Type R mewakili konsep asli untuk memaksimalkan tenaga, responsif, dan performa pengereman yang bertujuan untuk memberikan pengalaman berkendara yang baik di jalan.

Mobil ini mengusung mesin 2.0 liter Vtec Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal sebesar 310 PS pada 6.500 rpm, dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500-4.500 rpm. Civic Type R memiliki transmisi manual enam percepatan sesuai dengan karakter sport yang dimilikinya, dengan tiga mode mengemudi di antaranya +R, Sport dan Comfort.

"Honda dengan kecepatan turbo yang besar dengan teknologi yang beda. Bukan hanya cepat dalam hal tenaga, tetapi juga efisiensi bahan bakar," ujar Zuhdi.

Ia melanjutkan, Civic menjadi salah satu mobil penggerak roda depan, dengan kecepatan tercepat dibandingkan dengan model lainnya. Honda Civic generasi terbaru ini mencatat rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Nurburgring, Jerman, setelah mencatat Lap Time tujuh menit, 43.80 detik.

"Generasi terbaru Honda Civic Type R telah ditunggu-tunggu para pencintanya. Antusiasme tersebut kami rasakan dari tingkat pemesanan untuk Honda Civic Type R yang sangat luar biasa dalam waktu singkat. Acara kali ini juga khusus dibuat untuk mengapresiasi konsumen yang telah bersabar menunggu," ungkap Presiden Direktur HPM, Takehiro Watanabe.

Civic Type R tersedia dalam enam pilihan warna, yaitu Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, Championship White dan Sinis Gray Pearl, serta Crystal Black Pearl, dan Polished Metal Mettalic tersedia pada 2018. Mobil ini dibanderol seharga Rp 995 juta. (min/re)








Berita Lainnya :
 
  • Indosat Ooredo Hutchison dan Google Cloud Perkuat Kerjasama Strategis Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI Di seluruh Indonesia
  • Culture Summit 2024, Program NASIHAT dan AKHLAK Beat PHR Buktikan Keunggulan Budaya Kerja Positif di WK Rokan
  • PHR Berbagi Ilmu dan Semangat Lestari kepada Pelajar di Momen Hari Lingkungan Hidup 2024
  • 190 Mahasiswa Terbaik Riau Jalani Magang Kerja Praktik dan Tugas Akhir di PHR
  • Polda Riau Siap Amankan PSU Pileg dan Pilkada 2024 Provinsi Riau
  • Perwakilan SKK Migas Sumbagut Diskusi Energi Kontribusi Hulu Migas di Depan Mahasiswa Universitas Riau
  • Rayakan Idul Adha 1445 H, Setwan DPRD Bengkalis Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban
  • Rahmad Asri Penyandang Disabilitas Merasa Terharu Usai Menerima SK PPPK dari Pj Gubernur Riau
  • Program Energi Berdikari PHR Ciptakan Sirkular Ekonomi Warga Mukti Sari Kampar
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved