Senin, 31/08/20
 
Xpress Air Kini ke Padang dan Tambah Penerbangan ke Matak

Ridwan alkalam | Ekonomi
Sabtu, 26/08/2017 - 15:33:59 WIB

TERKAIT:
   
 
PEKANBARU (riaueksis.com) - Xpress Air kembali melebarkan sayapnya ke wilayah baru. Kali ini Kota Padang akan menjadi tujuan maskapai Xpress Air. Dengan menghubungkan Kota Tanjungpinang di Kepulauan Riau dengan Kota Padang di Sumatera Barat, akan memenuhi kebutuhan perjalanan antar pulau bagi masyarakat ke kedua kota tersebut.

Rute kedua ini dipilih karena memiliki banyak kesamaan, sebagai kota yang sarat dengan 
budaya melayu dan masyarakatnya memiliki kedekatan. Banyak orang Minang yang tinggal di Tanjungpinang, begitu juga sebaliknya. Dengan demikian rute ini potensial untuk perjalanan bisnis, dinas maupun wisata.

Penerbangan perdana akan dilakukan pada tanggal 5 September 2017 dari Tanjungpinang ke Kota Padang. Dengan terbang 3 kali seminggu, Selasa, Kamis dan Sabtu, jadwal yang telah ditetapkan adalah; Tanjungpinang – Padang 07.00 – 08.15 dan Padang – Tanjungpinang 08.45 – 10.10. Tiket rute ini dijual perdana dengan harga @ Rp 499.000,00.
Selain rute baru, Xpress Air juga menambahkan frekeuensi terbangnya dari Tanjungpinang ke Matak dari hanya 2 x seminggu menjadi setiap hari 1 kali penerbangan. Penerbangan yang dibuka pada tanggal 18 Agustus 2017 akan memenuhi kebutuhanmasyarakat Kepulauan Anambas untuk bepergian.

Diharapkan dengan bertambahnya jumlah penerbangan menuju Kepulauan Anambas dapat membuka peluang ekonomi dan menarik investasi serta menggerakkan dunia pariwisata Kepulauan Anambas yang kini tengah berkembang pesat dan sedang dilirik wisatawan baik dalam maupun mancanegara.

Penumpang cukup membayar tiket sebesar Rp 999.000,00 per orangnya, penerbangan dari  Tanjunginang - Matak: 14:05 - 15:00 , Matak - Tanjungpinang : 15:20 - 16:15 setiap harinya.
Fanny Andri, business development manager Xpress Air menjelaskan bahwa kedua rute 
penerbangan tersebut menggunakan pesawat Donier 328-10 turbo propeller.

 “ Dengan dibukanya rute Tanjungpinang – Padang dan penambahan jumlah penerbangan Matak – Tanjungpinang oleh Xpress Air diharapkan, kami dapat memenuhi kebutuhan transportasi udara bagi pelanggan kami, sehingga pembangunan ekonomi di wilayah tersebut semakin meningkat. Ke depan kami akan terus membuka rute-rute baru yang potensial diseluruh wilayah di Nusantara, “ ujar Fanny Andri.

Tahun 2012, Xpress Air melakukan rebranding dengan logo Burung Cendrawasih dan motto “Terbanglah Indonesia” untuk membangun image kedekatan Xpress Air yang hadir, tumbuh dan besar dari Timur Indonesia untuk membawa manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia. Kini, Xpress Air melayani rute penerbangan 33 Domestik dan 2 rute International ke Kuching dan Malaka (Malaysia) dengan hub utama penerbangan di Bandung, Palembang & Pontianak. (wan/rls)






Berita Lainnya :
 
  • Subsatgas Satwa Ops Ketupat LK 2024 Libatkan Satwa K9 Dalam Sterilisasi Tempat Wisata
  • Satgas Tindak Ops Ketupat LK 2024, Patroli ke Pusat Perbelanjaan dan Objek Wisata Antisipasi C3
  • Setia di Ladang Minyak, PHR Apresiasi Para Pekerja Blok Rokan yang Siaga Saat Lebaran
  • Mudik Lebaran 2024, Sebanyak 33.565 Kendaraan Melintasi 3 Ruas Jalan Tol di Riau
  • Bupati Kasmarni Gelar Open House di Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis
  • Subsatgas Binmas Ops Ketupat LK 2024 Beri Himbauan Kamtibmas di Tempat Wisata
  • Ciptakan Kamseltibcarlantas yang Aman Subsatgas Pengaturan Lantas Urai Kemacetan
  • Subsatgas Gakkum Ops Ketupat LK 2024 Berkoordinasi Dengan SPKT Terkait Terbitnya Laporan Polisi
  • Subsatgas Intelijen Ops Ketupat LK 2024 Monitoring Lokasi Rawan Tindak Kejahatan C3
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved