Senin, 31/08/20
 
Gubri Andi Rachman Perkenalkan Pasar Wisata Pasar Bawah

wan | Ekonomi
Jumat, 07/07/2017 - 12:01:42 WIB

TERKAIT:
   
 
PEKANBARU (riaueksis.com) - Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman sudah menutup sambutannya pada Majelis Jamuan dan Ramah-Tamah Gubernur Riau dengan Kontingen Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2017 di Gedung Daerah, Kamis (06/07/2017) malam.

Pria yang akrab disapa Andi Rachman itu bahkan sudah membaca pantun penutup lalu kembali ke tempat duduk. Tapi tiba-tiba ia berdiri lagi dan kembali ke depan. Ternyata ia merasa alpa karena belum mengenalkan Pasar Bawah sebagai Pasar Wisata kepada undangan yang hadir.

"Saya lihat yang hadir ini banyak ibu-ibu. Saya merasa perlu mengenalkan Pasar Bawah sebagai Pasar Wisata. Pasar Bawah ini bahkan sudah masuk menjadi salah satu nominasi Anugerah Pesona Indonesia dari Kementerian Pariwisata," ucap Gubri yang tentu saja mengundang perhatian tamu yang hadir dari berbagai daerah di Tanah Air itu.

Banyak yang bilang, kalau belum sampai ke Pasar Bawah berarti belum sampai di Riau. Pasar Bawah telah menjadi tempat yang harus dikunjungi jika mampir ke Riau. Tempat ini merupakan pasar tertua di Kota Pekanbaru yang berada persis di tepi Sungai Siak dan Pelabuhan. Pasar Bawah terletak di sebelah utara Pekanbaru yang merupakan pusat perbelanjaan yang banyak menyediakan barang-barang antik, pernak-pernik aksesori rumah tangga, baik dari dalam maupun luar negeri.

Pasar Bawah bukanlah pasar yang menyajikan aneka sayuran, buah-buahan, bumbu-bumbu masak. Melainkan menyajikan aneka oleh-oleh khas Riau dan juga luar negeri. Jika pengunjung ingin memperoleh barang dari negeri tetangga tanpa harus terbang ke negara tersebut, lebih baik berkunjung ke Riau dan datang ke Pasar Bawah. Di Pasar Bawah, oleh-oleh dari Malaysia, Singapura, Italia, dan masih banyak negara lain lengkap untuk dibeli.

Selain itu, Pasar Bawah juga terkenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan barang elektronik bekas (second hand) yang berasal dari luar negeri. Berbagai barang eks luar negeri dengan kualitas impor dijual dengan harga "miring", seperti keramik dari Cina, karpet dari Timur Tengah, tas wanita dari Italia, dan aneka guci serta patung. 

Terdapat pula beragam barang-barang elektronik dan berbagai jenis makanan kecil yang hampir semuanya merupakan produk luar negeri. Tersedia juga berbagai jenis makanan khas Riau seperti Lempuk Durian, Dodol Kedondong, Ikan Salai, Ikan Asin, selain itu juga tersedia kerajinan khas Riau seperti Batik Riau, Tenun Riau, Baju Melayu Khas Riau dan lainnya. Yuk, belanja ke Pasar Bawah..! (len)






Berita Lainnya :
 
  • Indosat Ooredo Hutchison dan Google Cloud Perkuat Kerjasama Strategis Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI Di seluruh Indonesia
  • Culture Summit 2024, Program NASIHAT dan AKHLAK Beat PHR Buktikan Keunggulan Budaya Kerja Positif di WK Rokan
  • PHR Berbagi Ilmu dan Semangat Lestari kepada Pelajar di Momen Hari Lingkungan Hidup 2024
  • 190 Mahasiswa Terbaik Riau Jalani Magang Kerja Praktik dan Tugas Akhir di PHR
  • Polda Riau Siap Amankan PSU Pileg dan Pilkada 2024 Provinsi Riau
  • Perwakilan SKK Migas Sumbagut Diskusi Energi Kontribusi Hulu Migas di Depan Mahasiswa Universitas Riau
  • Rayakan Idul Adha 1445 H, Setwan DPRD Bengkalis Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban
  • Rahmad Asri Penyandang Disabilitas Merasa Terharu Usai Menerima SK PPPK dari Pj Gubernur Riau
  • Program Energi Berdikari PHR Ciptakan Sirkular Ekonomi Warga Mukti Sari Kampar
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved