Senin, 31/08/20
 
PLN Buka Lowker Lulusan SMA di 27 Kota

wan | Ekonomi
Kamis, 06/07/2017 - 00:02:29 WIB

TERKAIT:
   
 
Jakarta (riaueksis.con) - PT PLN (Persero) membuka lowongan kerja besar-besaran bagi putra-putri Indonesia dengan jenjang pendidikan SMA/SMK. Rekrutmen Tingkat Pelaksana Tahap 1 Tahun 2017 ini ditujukan untuk program studi SMA IPA, Teknik Listrik, Teknik Mesin, Teknik Sipil dan SMK Administrasi. Mereka akan mengisi beberapa posisi pekerjaan di Operator/Teknisi Pembangkitan, Transmisi dan Distribusi. Selain posisi Operator/Teknisi, PLN juga membuka posisi untuk administrasi.

Rekrutmen akan dilakukan di 27 kota se-Indonesia, yakni :
Banda Aceh,  Medan, Pekanbaru, Tanjung pinang, Padang, Jakarta, Bandung, Surabaya,  Yogyakarta, Denpasar, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan,  Makassar, Mamuju,  Kendari, Kupang, Ende, Manado, Gorontalo, Palu, Ambon, Ternate, Jayapura,  Merauke, Manokwari
dan Timika.

"Kami ingin membuka kesempatan seluas-luasnya bagi lulusan SMA/SMK untuk berkarya bersama kami di PLN. Untuk itu, pola rekrutmen yang digunakan adalah Pola Rekrutmen Terbuka," ungkap Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN, I Made Suprateka, dalam keterangan tertulis, Rabu (5/7/2017).

Tahap seleksi Pola Rekrutmen Terbuka terdiri dari tes endurance, tes akademis, psikotest, tes kesehatan, wawancara, dan Diklat Prajabatan.

Persyaratan administrasi bagi Jurusan Teknik (Operator/Teknisi), antara lain:

Berjenis kelamin laki-lakiKelahiran tahun 1997, 1998, 1999Lulus dan memiliki ijazah SMA IPA/SMK Teknik Mesin/Listrik/Sipil.Nilai SKHU minimal 6,5 (skala 10) / (65 (skala 100)Sementara persyaratan administrasi bagi Jurusan Non Teknik (Admnistrasi) sebagai berikut:Kelahiran tahun 1997, 1998, 1999Lulus dan memiliki ijazah SMK AdministrasiNilai SKHU 7 (skala 10) / (70 (skala 100)
Rekrutmen dibuka sejak 24 Juni 2017 sampai 14 Juli 2017. Informasi lebih lanjut dapat diakses di situs Rekrutmen PLN http://rekrutmen.pln.co.id/vacancy/site/index

Selain SMA/SMK, PLN juga akan merekrut pegawai dari jenjang lainnya (D-III, D-IV, S1 dan S2). Jumlah kebutuhan pegawai tahun ini sekitar 6.800 orang.

PLN menghimbau agar pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen. Proses rekrutmen PLN hanya dilakukan melalui rekrutmen.pln.co.id. Oleh karena itu, beberapa hal yang harus diperhatikan bagi para pelamar kerja di antaranya adalah:

PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmenPLN tidak bekerjasama dengan pihak lain termasuk biro travel perjalanan untuk program rekrutmenPLN hanya melakukan proses rekrutmen melalui situs rekrutmen.pln.co.idPLN tidak memunggut biaya apapun dalam proses rekrutmenTidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksiMasyarakat diharapkan berhati-hati dengan modus penipuan yang memanfaatkan program rekrutmen PLN.Masyarakat diharapkan melakukan pengecekan melalui website resmi pln www.pln.co.id atau Contact Center PLN 123, yaitu telefon (kode area) 123, twitter @pln_123, email pln123@pln.co.id, dan Facebook PLN 123Selain situs rekrutmen.pln.co.id, informasi rekrutmen PT PLN (Persero) juga dapat dilihat pada situs resmi www.pln.co.id.(wan) 


Dijutip dari: detikfinance.com






Berita Lainnya :
 
  • Rayakan Idul Adha 1445 H, Setwan DPRD Bengkalis Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban
  • Rahmad Asri Penyandang Disabilitas Merasa Terharu Usai Menerima SK PPPK dari Pj Gubernur Riau
  • Program Energi Berdikari PHR Ciptakan Sirkular Ekonomi Warga Mukti Sari Kampar
  • PHR Salurkan 32 Ekor Sapi Kurban di Blok Rokan
  • Potong 9 Ekor Hewan, Hajatan Kurban PWI Riau Jadi Ajang Silaturahmi
  • Hari Raya Idul Adha 1445 H, PT SPR Berbagi Hewan Kurban
  • Menteri ESDM Didampingi Kepala SKK Migas Kunjungi PT Saipem Indonesia dan Baker Hughes
  • Buka Sosialisasi PBJ, Bupati Kasmarni Tekan Penerapan PDN, TKDN dan E-Katalog.
  • Karyawan Menara BRK Syariah Berhamburan Keluar Ruangan Saat Panel Listrik Lantai 3 Terbakar
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved