Kamis, 02 Juli 2020
 
Lakukan Ramp Check Jelang Libur Lebaran
Citilink Persiapkan Keamanan dan Keselamatan Penerbangan

ridwan alkalam | Ekonomi
Senin, 29/05/2017 - 12:01:50 WIB
CENGKARENG (riaueksis.com) - Jajaran direksi dan manajemen maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia melakukan kegiatan "ramp check" menjelang peak season Lebaran 2017 guna memastikan keamanan dan kenyamanan penumpangnya dalam setiap kegiatan penerbangan Citilink.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung kelancaran kegiatan penerbangan, serta sebagai upaya untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan penumpang terutama saat padatnya jadwal penerbangan selama peak season 2017," tutur Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo di sela-sela kegiatan ramp check yang berlangsung di apron Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Rabu (24/5).
 
Juliandra menjelaskan, bahwa dalam kegiatan penerbangan seluruh aspek yang terlibat, terutama aspek safety dan security harus berada dalam kondisi sempurna.

Karena itu, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh kegiatan penerbangan yang dilakukan oleh Citilink sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) penerbangan sipil yang berlaku.

“Citilink adalah maskapai yang menjunjung tinggi aspek safety dan security dalam setiap kegiatan penerbangannya. Oleh karena itu, kami tidak memberikan ruang sedikitpun bagi hal-hal yang berkaitan dengan safety dan security penerbangan Citilink yang sekiranya dapat berpotensi mengganggu penerbangan kami," tegasnya.

Sementara itu, Direktur Produksi Citilink Indonesia Arry Kalzaman menjelaskan bahwa dalam kegiatan ramp check seluruh unsur pesawat diperiksa.

Adapun unsur yang diperiksa tersebut mulai dari kondisi fisik pesawat, interior pesawat, kelaikudaraan pesawat, hingga kondisi kru penerbangan yang tersedia.

Arry juga menambahkan bahwa tim Citilink melakukan kegiatan surveillance ramp check selain yang dilakukan pihak authority secara rutin sepanjang tahun.

Menurutnya, apabila terdapat temuan maka divisi terkait akan segera menindaklanjuti hasil temuan tersebut dan melakukan langkah-langkah yang diperlukan sesuai dengan peraturan penerbangan yang berlaku.

Selama periode peak season Lebaran 2017 Citilink Indonesia akan mempersiapkan 86.400 kursi tambahan yang terbagi dalam 240 extra flight. Penambahan kapasitas kursi dan penerbangan ini dijadwalkan akan berlaku pada puncak arus mudik dan arus balik Lebaran yaitu dari tanggal 16 - 24 Juni dan 27 Juni - 2 Juli 2017.
 
Dengan extra flight tersebut, selama periode mudik Lebaran Citilink akan terbang 250  kali setiap harinya atau naik 6 persen jika dibandingkan hari biasa sebanyak 236 penerbangan per harinya.

Citilink juga akan mengerahkan seluruh armadanya yang terdiri dari 47 unit pesawat Airbus A320 yang didalamnya termasuk pesawat Airbus seri terbaru yaitu Airbus A320NEO. (wan/rls)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • TNI Manunggal Masuk Desa Menjadikan Akses Pendidikan Desa Terpinggir Lebih Baik
  • TMMD KE-108 Tahun 2020 Kodim 0303/Bengkalis Sosialisasi Karlahut
  • Dinas PMD : TMMD Sejalan Dengan Program Pemda
  • Pendekatan Persuasif, Dua Babinsa Disiplinkan Protokol Kesehatan ke Warga
  • Babinsa : Mencegah Lebih Baik Dari Mengobati
  • Ciptakan Situasi Aman Babinsa Koramil 09/Minas Patroli Di Perusahaan Wilayah Binaan
  • Beri Ultimatum: BPR, harus serahkan Potongan BLT Rp300 Ribu Tak diserahkan dalam dua hari , DPRD Lapor Kejaksaan
  • Hari Bhayangkara Ke 74, Kapolres Rohul Ajak Masyarakat Kerjasama Ditingkatkan
  • Pemkab Rohul Quattrik Raih WTP, Sekda Dorong OPD Tata Kelola Laporan Keuangan Menggunakan Teknologi Informasi
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved