Senin, 31/08/20
 
Prabowo Subianto Mohon Maaf Jika Koalisi Partai Gerindra, PKS dan PAN di 5 Provinsi Tak Memuaskan Sejumlah Pihak

M Amin | Politik
Rabu, 27/12/2017 - 19:08:09 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
TERKAIT:
   
 
Jakarta (RiauEksis.Com) - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto turut mendampingi Presiden PKS Sohibul Iman dalam menyampaikan dukungan koalisi PAN, PKS dan Gerindra di Pilkada 2018 lima provinsi.

Lima provinsi tersebut antara lain, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Maluku Utara, dan Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mengungkapkan permohonan maaf jika keputusan koalisi tiga partai di Pilkada 2018, tidak memuaskan sejumlah pihak. Hal tersebut diungkapkannya menyusul keputusan di Jawa Barat, PKS dan PAN menarik dukungan semula dari Deddy Mizwar-Ahmad Saikhu menjadi Sudrajat-Saikhu.

"Saya ingin memakai kesempatan ini untuk meminta maaf dengan pihak-pihak yang mungkin kecewa dengan pilihan kita. Kami terpaksa mengambil keputusan yang terbaik dari yang ada," kata Prabowo dalam sambutannya di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan pada Rabu (27/12).

Ia menyadari bahwa keputusan tersebut mengecewakan beberapa pihak maupun menimbulkan ketidakpuasan. Namun hal tersebut adalah bagian dari proses demokrasi. "Inilah proses demokrasi, kita merasakan. Kita telah bekerja keras, berusaha untuk mematuhi kaidah-kaidah demokratis. Terutama orientasi kami, kami ingin memberi kader terbaik," kata Prabowo

Hal itu juga kata Prabowo, turut dirasakan oleh Partai Gerindra karena menghadapi keputusan-keputusan yang sulit. "Kadang-kadang kita mengecewakan pendukung-pendukung kita sendiri di beberapa tempat, ada kader-kader terbaik. Umpamanya Gerindra sudah kerja keras 10 tahun di Jabar, tapi kita tak bisa memberi tempat. Ada juga kader-kader Gerindra di Jatim juga berkorban, berjuang sekian tahun ingin maju tapi kita tidak bisa kasih tempat," kata Prabowo.

Koalisi tiga partai baru saja menyampaikan dukungan di lima provinsi Pilkada 2018 antara lain di Jawa Barat yakni Mayjen TNI (Purn) Sudrajat-Ahmad Saikhu, Sumatera Utara yaitu Mayjen Edy Rahmayadi-Musa Rajeksa, Kalimantan Timur yaitu Isran Noor dan Hadi Mulyadi, Maluku Utara yaitu Muhammad Kasuba-Majid Husen untuk cagub cawagub Maluku Utara, Jawa Tengah yaitu Sudirman Said, wakil belum ditentukan.

"Alhamdulllah di daerah-daerah ini kami sepakat. Tapi kami juga akan bekerja keras di daerah lain," kata Prabowo.

Sebelumnya, PKS bersama PAN dan Partai Demokrat di Jawa Barat telah mendukung pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Saikhu sebagai bakal cagub maupun cawagub Pilgub Jabar 2018 mendatang. Namun di akhir-akhir, tiga parpol berkoalisi di lima provinsi, salah satunya Jawa Barat. (min/rec)



sumber: republika.co.id







Berita Lainnya :
 
  • HENDRI CH Bangun : PWI Provinsi Riau Tuan Rumah HPN 2025 Diharapkan Lebih Melibatkan Generaai Muda
  • Difitnah Nikah Siri, Penghulu : Saya Dipaksa Mengakui Menikahkan Hamid dengan SKD
  • Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
  • Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
  • Ini Sosok Risnandar Mahiwa Gantikan Muflihun Sebagai Pj Walikota Pekanbaru
  • Dialog Penguatan Internal Polri: Harmonisasi Masyarakat Kaltim Menuju Indonesia Emas 2045
  • Perkuat Program TJSL, PHR Jalin Kerja Sama dengan Mitra Pelaksana Riau
  • Satu-Satunya di Provinsi Riau, Bupati Kasmarni Raih Penghargaan Kartika Pamong Praja Muda dan Lencana Alumni Kehormatan IPDN
  • PT BRM Bersama Mahasiswa Bersihkan Mesjid AL Ikhlas di Batusangkar yang Rusak Diterjang Banjir Lahar & Galodo
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved