Senin, 31/08/20
 
Komitmen Maju Pilgubri 2018
Syamsuar Bertekad Tingkatkan Infrastruktur dan Perekonomian Desa

Ridwan Alkalam | Politik
Sabtu, 16/09/2017 - 19:48:50 WIB

TERKAIT:
   
 
PEKANBARU (riaueksis.com) - Peningkatan pembangunan desa di Riau menjadi salah satu target bagi Bupati Siak, Syamsuar jika terpilih menjadi Gubernur Riau (Gubri). Percepatan pembangunan di Riau menjadi alasan Syamsuar maju pada pertarungan Pilgubri 2018 nanti.

Mendukung peningkatan pembangunan desa-desa di Riau, Ia pun berkomitmen dengan menganggarkan dana sebesar 10 persen dari APBD untuk menyokong pembangunan peningkatan infrastruktur serta perekonomian di desa.

Hal itu dikatakannya saat diwawancarai GoRiau.com usai kegiatan peresmian Rumah Pergerakan Bangun Desa (RPBD) Riau di Jalan Ronggowarsito, Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (15/9/2017) malam.

"Untuk menunjang peningkatan pembangunan desa, mulai dari infrastruktur dan perekonomian desa, kita berkomitmen akan memberikan bantuan dana 10 persen dari APBD," yakin Syamsuar yang juga sebagai Dewan Pembina RPBD Riau.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Siak, Syamsuar mengajak pemuda Riau untuk peduli terhadap pembangunan desa di Riau saat menghadiri sekaligus meresmikan Rumah Pergerakan Bangun Desa (RPBD) Riau,

"Pembangunan desa harus menjadi perhatian kita, karena kantong-kantong kemiskinan dan ketertinggalan infrastruktur itu ada di desa," kata Syamsuar, dilansir goriau.com.

"Untuk meningkatkan pembangunan desa, peningkatan infrastruktur dan perekonomian juga harus dilakukan. Di Siak, kita sudah lakukan itu, banyak program dijalankan untuk peningkatan pembangunan desa," terangnya.

Lanjut Syamsuar, peningkatan pembangunan desa pastinya akan berdampak positif bagi peningkatan pembangunan di kabupaten dan tentunya juga akan berpengaruh pada percepatan pembangunan di Riau.

"Dengan keterlibatan mahasiswa dan pemuda Riau ini, diharapkan bisa memotivasi perangkat desa maupun masyarakatnya dalam membantu peningkatan pembangunan desa," pungkasnya. (wan)







Berita Lainnya :
 
  • HENDRI CH Bangun : PWI Provinsi Riau Tuan Rumah HPN 2025 Diharapkan Lebih Melibatkan Generaai Muda
  • Difitnah Nikah Siri, Penghulu : Saya Dipaksa Mengakui Menikahkan Hamid dengan SKD
  • Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
  • Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
  • Ini Sosok Risnandar Mahiwa Gantikan Muflihun Sebagai Pj Walikota Pekanbaru
  • Dialog Penguatan Internal Polri: Harmonisasi Masyarakat Kaltim Menuju Indonesia Emas 2045
  • Perkuat Program TJSL, PHR Jalin Kerja Sama dengan Mitra Pelaksana Riau
  • Satu-Satunya di Provinsi Riau, Bupati Kasmarni Raih Penghargaan Kartika Pamong Praja Muda dan Lencana Alumni Kehormatan IPDN
  • PT BRM Bersama Mahasiswa Bersihkan Mesjid AL Ikhlas di Batusangkar yang Rusak Diterjang Banjir Lahar & Galodo
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved