Senin, 31/08/20
 
Senin, Solihin Dahlan Dilantik Sebagai Anggota DPRD Riau PAW Rospian

Ridwan Alkalam | Politik
Minggu, 23/07/2017 - 20:54:45 WIB
PEKANBARU (riaueksis.com) - Sesuai direncanakan, Senin (24/7/2017) Solihin Dahlan akan dikukuhkan sebagai anggota DPRD Riau Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014-2019. Solihin Dahlan menggantikan koleganya di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rosfian, yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Pelantikan Solihin Dahlan sebagai anggota Dewan itu nantinya akan dikukuhkan dalam sebuah Rapat Paripurna Istimewa DPRD Riau yang dijadwalkan digelar di Ruang Paripurna DPRD Riau, Senin (24/7).

Kepala Bagian Persidangan dan Produk Hukum Sekretariat DPRD Riau, Muflihun yang dikonfirmasi mengatakan, kalau pihaknya telah menerima surat tembusan dari Kementerian Dalam Negeri terkait proses Pergantian Antar Waktu almarhum Rosfian sebagai anggota DPRD Riau.

"Surat dari Kemendagri itu diterima Pak Gubernur, yang juga ditembuskan ke DPRD Riau. Kalau tak salah, Kamis kemarin kita terima tembusannya," ungkap Muflihun, Minggu (23/7).

Menanggapi surat itu, pria yang akrab disapa Uun itu mengatakan, selanjutnya Badan Musyawarah DPRD Riau menggelar rapat untuk menentukan jadwal pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap Solihin Dahlan. "Insya Allah, proses pelantikan Pak Solihin akan dilaksanakan Senin ini," lanjut Uun.

Masih menurut Uun, pihak telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kelancaran proses pelantikan tersebut. Dirinya pun meyakini seluruh anggota DPRD Riau akan hadir,begitu juga undangan lainnya.

"Proses pelantikan akan dilakukan Pimpinan DPRD Riau, dan dihadiri Pemerintah Provinsi Riau serta sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Riau," imbuh Uun.

Untuk diketahui, proses yang PAW terhadap almarhum Rosfian dilakukan setelah DPW PKB Riau mengirimkan surat ke Pimpinan DPRD Riau, diteruskan ke Pemprov Riau, agar bisa segera diproses. Adapun calon anggota DPRD Riau yang akan menggantikan almarhum Rosfian adalah Solihin Dahlan yang sebelumnya juga sudah pernah menjabat sebagai anggota DPRD Riau pada periode 2009-2014.

Surat usulan tersebut telah melalui rapat internal PKB Riau. Nama Solikhin Dahlan berdasarkan suara terbanyak kedua setelah Rosfian pada Dapil Bengkalis-Kepulauan Meranti-Dumai. (len)




comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Bantu Pelajar Terdampak Covid 19 Kerjakan Tugas, Babinsa Koramil 09/Minas Bagi Internet Gratis
  • Patroli Rutin Koramil 08/Merbau, Jaga Keamanan Wilayah Dalam Masa Pentahapan Pemilukada
  • Babinsa Berkibar Koramil 11/Pwk Kandis Rutin Dilaksanakan Disetiap Wilayah Binaan
  • 30 September 2020 Kasus Positif Covid 19 di Riau bertambah 352 Meninggal 8
  • Komsos Dengan Warga Binaannya, Babinsa Koramil 06/SA Masyaraakat Ikut Pantau Wilayah
  • Babinsa Koramil 12/Pwk Sabak Auh lakukann Pendampingan dan Pengawasan Penyaluran BLT Desa Buantan Lestari
  • Disiplinkan Protokol Kesehatan, Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis Ajak Warga Wilayah Binaan Ikut Mendukung Upaya Pemerintah
  • Sejumlah Pansus Raperda Usulan Pemerintah dan Prakarsa DPRD Riau dibentuk
  • Operasi Penegakkan Protokol Kesehatan Terus Gencar Dilaksanakan Babinsa 11/Pwk Kandis Bersama Tim Gabungan
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved