Senin, 31/08/20
 
Penundaan Musda Golkar Riau diduga terkait adanya pergeseran peta dukungan

Martalena | Politik
Senin, 02/03/2020 - 09:28:41 WIB
Ketua Tim Pemenangan Syamsuar untuk calon Ketua DPD I Golkar Riau, Zulfan Heri.
TERKAIT:
   
 
Pekanbaru ,Riaueksis .com - Penundaan Musyawarah Daerah Partai Golkar menimbulkan berbagai persepsi baik di masyarakat maupun di internalpartai berlambang pohon beringin tersebut.

Ketua Tim Pemenangan Syamsuar untuk calon Ketua DPD I Golkar Riau, Zulfan Heri menangkap adanya sinyal yang disampaikan DPP Golkar saat penundaan musyawarah daerah (musda) Golkar Riau. Pesan ini harusnya ditangkap secara cerdas oleh pemilik suara dan seluruh peserta Musda.

"Yang bisa saya lihat pada momentum penundaan Musda ini, yakni adanya pesan politik yang ingin disampaikan DPP kepada pemilik suara, kepada DPD II Golkar dan unsur yang terlibat dalam proses musda ini, dimana harus ditangkap secara cerdas, teliti dan cermat," ucap Zulfan Heri di Pekanbaru, Minggu malam (1/3).

Dia mengatakan, DPP Golkar punya semangat untuk membangun konsolidasi secara total, dengan target memenangkan pilkada sembilan kabupaten/kota di Provinsi Riau pada 2020 ini, kemudian target pada Pemilihan legislatif, Pemilihan presiden pada 2024 nanti.

Golkar harus menang dalam agenda besar politik tersebut, sehingga diperlukan figur yang mempunyai daya ungkit untuk memimpin Golkar Riau. Apalagi Riau merupakan lumbung suara Golkar sepanjang sejarah pemilu.

"Semangat ini yang kita tangkap dari DPP, mereka ingin melakukan evaluasi secara total untuk menata kembali Golkar Riau. Sehingga diperlukan figur pemantik yang memiliki daya ungkit untuk mengembalikan Riau sebagai basis suara Golkar. Dan figur ini ada pada Pak Syamsuar sebagai pemenang pada perhelatan Pilgub 2018 lalu," ucapnya.

Zulfan menilai, adanya pergeseran peta dukungan yang terjadi pada momen penundaan musda ini. Peluang tersebut dimanfaatkan pihaknya, untuk terus membangun konsolidasi pemenangan Syamsuar sebagai Ketua DPD I Golkar Riau.

"Penundaan musda ini tergantung dari sisi mana kita melihat. Ada yang melihat sebagai momen untuk memperkuat kerja politik. Dalam konteks strategi pemenangan memiliki manfaat buat tim kita untuk terus memantapkan Pak Syam. Saya baca peta ini dengan baik, bahwa ada pergeseran peta dukungan. Ini yang sedang kita garap," ucapnya.

Meski DPP Golkar memiliki alasan penundaan musda karena adanya tiga pengurus DPD II Golkar yang digugat ke Mahkamah Partai. Zulfan tak ingin mengomentari karena tidak memiliki kewenangan untuk menanggapi itu.

"Kita selaku tim pemenangan Pak Syamsuar itu bukan kewenangan kita. Itu hak DPP memutuskan untuk ditunda. Kami selaku tim pemenangan siap ditunda siap juga diteruskan ga ada masalah," ucapnya.

Sumber,Antara.





Berita Lainnya :
 
  • Subsatgas Satwa Ops Ketupat LK 2024 Libatkan Satwa K9 Dalam Sterilisasi Tempat Wisata
  • Satgas Tindak Ops Ketupat LK 2024, Patroli ke Pusat Perbelanjaan dan Objek Wisata Antisipasi C3
  • Setia di Ladang Minyak, PHR Apresiasi Para Pekerja Blok Rokan yang Siaga Saat Lebaran
  • Mudik Lebaran 2024, Sebanyak 33.565 Kendaraan Melintasi 3 Ruas Jalan Tol di Riau
  • Bupati Kasmarni Gelar Open House di Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis
  • Subsatgas Binmas Ops Ketupat LK 2024 Beri Himbauan Kamtibmas di Tempat Wisata
  • Ciptakan Kamseltibcarlantas yang Aman Subsatgas Pengaturan Lantas Urai Kemacetan
  • Subsatgas Gakkum Ops Ketupat LK 2024 Berkoordinasi Dengan SPKT Terkait Terbitnya Laporan Polisi
  • Subsatgas Intelijen Ops Ketupat LK 2024 Monitoring Lokasi Rawan Tindak Kejahatan C3
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved