Pekanbaru(Riaueksis)-Banyaknya jema'ah Haji Plus dan Umroh asal Riau yang terlantar ditanah suci atau yang gagal diberangkat, merupakan Biro Jasa pelaksanaan Haji dan Umrah   (Travel Biro ) yang tidak berta"> Pekanbaru(Riaueksis)-Banyaknya jema'ah Haji Plus dan Umroh asal Riau yang terlantar ditanah suci atau yang gagal diberangkat, meru" />


Senin, 31/08/20
 
Tertibkan Travel Perjalanan Haji dan Umroh.
Masnur: Masyarakat Yang Menjadi Korban Lapor ke Dewan

| Religi
Selasa, 17/03/2015 - 08:30:48 WIB
Ketua Komisi E DPRD Riau, H. Masnur
TERKAIT:
   
 
Pekanbaru(Riaueksis)-Banyaknya jema'ah Haji Plus dan Umroh asal Riau yang terlantar ditanah suci atau yang gagal diberangkat, merupakan Biro Jasa pelaksanaan Haji dan Umrah   (Travel Biro ) yang tidak bertanggjung jawab. Komisi E DPRD Riau akan meminta Kemenag Riau mengambil sikap tegas kepada travel yang memberangkatkan Haji Plus dan Umrah.

Ketua Komisi E DPRD Riau H. Masnur  mengatakan bahwa Dalam waktu dekat akan   segera memanggil Kemenag untuk hearing mem pertanyakan data travel yang melayani pelaksanaan  haji dan umroh.

Masnur mengatakan komisi E DPRD Riau mendesak Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Riau agar mengambil sikap tegas terhadap persoalan ini. Terkait banyaknya biro perjalanan Haji dan Umroh yang tidak mempunyai izin.

"Sudah saatnya Kakanwil mengambil sikap tegas, apalagi persoalan ini menyangkut kebebasan beribadah seseorang," kata Masnur

Memang Menurutnya, belum ada laporan yang sampai ke Komisi E DPRD Riau. Namun, Pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang menjadi korban atas travel yang tidak mempunyai izin  ini agar segera melapor ke Komisi E DPRD Riau.

"Bisa jadi travel bodong itu bekerjasama dengan travel yang sudah memiliki izin, kita kan belum tahu juga modusnya ni. Apalagi infonya ada jemaah yang terlantar di Jeddah akibat ulah travel bodong ini," ungkapnya.

Selaku komisi yang membidangi agama, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan hearing dengan Kanwil Kemenag. Selain itu  ‎Juga akan hadir, dinas terkait dan travel-travel yang memiliki izin dari Kanwil Kemenag Riau.

"Kita ingin tahu juga, berapa travel yang miliki izin, apakah travel punya izin itu bekerjasama dengan travel lain, kita akan cek dan tanyai hal ini nantinya," tutup Masnur .(len)





Berita Lainnya :
 
  • Anggota DPRD Hadiri Pelepasan Keberangkatan Jemaah Haji Kab. Bengkalis
  • Wakil Ketua Syaiful Ardi Hadiri Penyerahan Penghargaan WTP dari BPK RI
  • Sempurnakan Draft Ranperda, Pansus BLJ Dialog bersama BPKP Provinsi Riau
  • Fraksi PDI Perjuangan Hadiri Bimtek dalam Rangka Mendalami Tupoksi anggota DPRD
  • Saat Perbaikan, KMP Permata Lestari I Alami Kebakaran
  • HENDRI CH Bangun : PWI Provinsi Riau Tuan Rumah HPN 2025 Diharapkan Lebih Melibatkan Generaai Muda
  • Difitnah Nikah Siri, Penghulu : Saya Dipaksa Mengakui Menikahkan Hamid dengan SKD
  • Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
  • Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved