Senin, 31/08/20
 
Subuh Keliling, Kapolda Riau Serukan Keimanan dan Ketakwaan Kita

wan | Religi
Jumat, 21/07/2017 - 09:46:40 WIB

TERKAIT:
   
 
PEKANBARU (riaueksis.com) - Kapolda Riau Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara, Jumat subuh (21/7/2017) kembali melaksanakan kegiatan Subuh Keliling.

Kali ini, Irjen Zulkarnain mengunjungi Masjid Amal Jariyah, bertempat di jalan Diponegoro III nomor 12 Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Sail, Pekanbaru.

Usai melaksanakan Shalat Subuh berjamaah bersama masyarakat, Kapolda Riau Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara langsung memberikan ceramah singkat terkait pentingnya meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan kepada Allah SWT.

"Pertama sekali saya ucapkan terima kasih kepada bapak Ketua Pengurus Masjid Amal Jariyah serta masyarakat. Kami hadir di Masjid ini tidak lain adalah untuk bersilaturrahim," ucap Kapolda Riau.

Sambung Kapolda Riau, dalam shalat subuh, saya selalu berikhtiar untuk teman-teman saya dan anggota saya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

"Hati kita terkadang gelisah, senang, itu semua diatur oleh Allah SWT. Maka dari itu, saya mengajak polisi-polisi kita Rahmatan Lil Alamin serta bermanfaat bagi kita semua," kata Kapolda.

Memasuki musim Haji, Kapolda Riau menceritakan bahwa sebanyak 28 orang anggotanya pergi menunaikan ibadah Haji.

Mengenai tali silaturrahim persaudaraan, Kapolda Riau mengingatkan masyarakat bahwasanya betapa pentingnya Ukhuwah Islamiyah serta memperkokoh Persatuan dan Kesatuan dalam konteks berbangsa dan bernegara.

"Indonesia itu Pancasila, Indonesia itu NKRI, Indonesia itu Bhinneka Tunggal Ika. Kita jangan mudah dihasut ataupun diajak misalnya oleh ISIS. Untuk itu, mari kita menjaga Persatuan dan Kesatuan," jelas Kapolda Riau.

Diceritakan Irjen Zulkarnain, selama melaksanakan silaturrahim ke berbagai masjid, dirinya pun kagum akan banyaknya Masjid yang ada di Riau.

"Selama saya melaksanakan kegiatan Subuh Keliling dan Jumat keliling, ternyata Masjid kita banyak. Dan belum ada yang saya datangi sampai dua kali," ungkap Kapolda.

Masih dalam ceramah singkatnya, Kapolda Riau juga menjelaskan adanya Penyakit Masyarakat yang harus dijauhi.

"Penyakit Masyarakat atau Pekat itu ada 5 yaitu yang pertama Minum-minuman Keras. Jangan sampai kita semua terlibat minum-minuman keras. Kelihatannya sepele tapi minum-minuman keras merupakan induk dari kejahatan. Dampaknya bisa berzina dan membunuh. Selanjutnya yang kedua adalah Narkoba. Narkoba sudah merajalela. Saya tidak main-main masalah narkoba, saya sikat betul. Untuk itu, saya mengimbau kepada masyarakat untuk menjauhi narkoba, karena narkoba musuh negara. Narkoba itu meracuni anak-anak penerus bangsa. Yang ketiga Perjudian, Keempat Prostitusi dan Kelima Pencurian," urai Kapolda Riau.

Diakhir ceramahnya, Kapolda Riau berharap, masyarakat bisa menjauhi Pekat.

Usai memberikan ceramah singkatnya, Kapolda Riau memberikan bantuan ke Masjid Amal Jariyah berupa Al-Qur'an, Jam Dinding dan Mukena.

Turut hadir Karo SDM Polda Riau, Dirlantas Polda Riau, Humas Polda Riau serta anggota Polda Riau jajaran dan masyarakat setempat. (wan)






Berita Lainnya :
 
  • Anggota DPRD Hadiri Pelepasan Keberangkatan Jemaah Haji Kab. Bengkalis
  • Wakil Ketua Syaiful Ardi Hadiri Penyerahan Penghargaan WTP dari BPK RI
  • Sempurnakan Draft Ranperda, Pansus BLJ Dialog bersama BPKP Provinsi Riau
  • Fraksi PDI Perjuangan Hadiri Bimtek dalam Rangka Mendalami Tupoksi anggota DPRD
  • Saat Perbaikan, KMP Permata Lestari I Alami Kebakaran
  • HENDRI CH Bangun : PWI Provinsi Riau Tuan Rumah HPN 2025 Diharapkan Lebih Melibatkan Generaai Muda
  • Difitnah Nikah Siri, Penghulu : Saya Dipaksa Mengakui Menikahkan Hamid dengan SKD
  • Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
  • Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved